Kata Kata Kehidupan Sehari-hari dalam Setiap Kondisi dan Keadaan

Kata Kata Kehidupan – Banyak hal yang akan terjadi dalam kehidupan manusia, baik itu senang, sedih, jatuh, bangkit, gagal, sukses, patah hati, jatuh cinta, dan lain sebagainya. Semuanya menjadi pelengkap dan pemanis dalam kehidupan. Terkadang manusia merasa terpuruk saat patah hati, merasa sombong saat meraih kesuksesan ataupun merasa putus asa saat jatuh atau mengalami kegagalan.

Untuk itu, terkadang manusia membutuhkan sebuah motivasi agar menjadi lebih semangat dalam menjalani kehidupan dan juga sebuah pengingat  agar tidak terlena saat menerima berbagai kenikmatan. Hal tersebut dapat diperoleh salah satunya melalui kata kata kehidupan yang penuh makna. Apa Anda merupakan salah satu orang yang juga membutuhkan kata kata kehidupan?

Di bawah ini akan disajikan beberapa kata kata kehidupan yang mungkin akan membuat hidup Anda menjadi lebih berarti setelah membacanya.

Kata Kata Bijak Kehidupan Manusia

Tuhan memberikan kita anugerah berupa kehidupan, selanjutnya berikan diri kita hadiah berupa hidup yang baik.

Kehidupan merupakan anugerah yang luar biasa yang diberikan Tuhan kepada kita. Jika Tuhan tidak memberikan anugerah kehidupan kepada kita, tentunya kita tidak akan pernah ada di dunia ini.

Oleh sebab itu, jalanilah kehidupan yang diberikan oleh Tuhan dengan baik. Lakukan hal-hal yang bersifat positif dan berguna selama Anda masih hidup.

Hidup memang keras jadi kamu harus lebih kuat dan lebih keras agar dapat menaklukkannya.

Kehidupan memanglah tak semudah yang Anda bayangkan. Banyak rintangan dan cobaan yang harus Anda lewati dalam menjalani kehidupan.

Yang Anda butuhkan agar dapat tetap bertahan dan menjadi orang yang lebih baik, sukses dan berhasil yaitu semangat dan kekuatan untuk menjalaninya. Dengan semangat yang keras dan keyakinan yang kuat, Anda akan dapat menaklukkan kehidupan.

Hidup adalah sebuah pilihan, jika kamu memilih kesedihan maka kamu akan sedih sebaliknya jika kamu memilih kesenangan maka kamu akan senang.

Kehidupan yang kita jalani merupakan pilihan yang kita ambil. Hidup ini sebenarnya tidaklah serumit yang kita bayangkan hanya kita saja yang membuatnya menjadi rumit.

Jika Anda memilih kesenangan maka berusahalah untuk mendapatkannya namun jika Anda memilih tetap terpuruk dalam kesedihan maka rasa sedih yang akan Anda dapatkan. Simpel bukan?

Berikan aku beribu nasihat, agar hidupku lebih manfaat, tak tergoda dengan maksiat, tak terjerumus pada dosa yang pekat

Nasihat merupakan hal yang sangat kita butuhkan dalam hidup, baik nasihat dari orang tua, teman, motivator, ustad, dan lain sebagainya. Dengan mendengarkan banyak nasihat, ada kalanya kita merasa layaknya menerima sebuah pencerahan.

Melalui nasihat, kadang kita melakukan suatu hal yang dapat memberikan banyak manfaat serta mencegah kita untuk melakukan dosa dan maksiat.

Hidup bukanlah soal memegang kartu-kartu yang bagus, namun memainkan kartu di tangan dengan baik.

Jika kita memegang kartu-kartu yang bagus, tentulah kita yang akan menjadi pemenangnya namun hidup tidaklah sebatas itu. Siapa yang dapat menjalani kehidupan dengan baik maka dialah yang akan menjadi orang yang berhasil dalam menjalani kehidupan.

Semuanya tergantung dari usaha dan kerja keras yang kita lakukan layaknya bagaimana cara kita memainkan kartu yang ada di tangan dengan baik.

Kata Kata Kehidupan tentang Cinta

Bingkai cinta dalam Islam adalah pernikahan yang membuat hidup tampak anggun dan bersahaja.

Dalam Islam, hukum menikah adalah sunah jadi, apabila Anda telah mempunyai seorang kekasih, alangkah baiknya jika Anda membingkai cinta Anda dalam bentuk pernikahan.

Pernikahan akan membuat hidup menjadi lebih indah daripada sebelumnya. Pacaran justru akan menimbulkan banyak dampak negatif dan salah satunya adalah patah hati.

Dimana ada cinta di situ ada kehidupan.

Seperti ungkapan yang dikemukakan oleh Mahatma Gandhi di atas,  kita dapat mengambil suatu kesimpulan jika tanpa cinta tak akan ada kehidupan. Tuhan menciptakan kita dengan rasa penuh cinta kasih.

Hal itulah yang membuat mengapa ada kehidupan di muka bumi ini. Sudah sepatutnya kita mengisi kehidupan yang diberikan Tuhan dengan baik.

Hiduplah secara sederhana! Bermimpilah yang besar! Berikan cinta! Tertawalah yang banyak.

Hidup secara sederhana merupakan tuntunan hidup yang memang akan memberikan banyak manfaat. Sudah sepatutnya kita menjalani kehidupan secara sederhana bukan berlebihan.

Kejarlah mimpi Anda, berikan cinta Anda pada semua orang, dan selalu banyak tertawa maka hidup akan menjadi lebih bahagia.

Dalam hidup, berhentilah mencari dia yang sempurna karena yang kamu butuh adalah mencari dia yang mencintaimu apa adanya yang membuat dirimu merasa sempurna.

Jika Anda menginginkan orang yang sempurna untuk menjadi kekasih Anda, kemungkinan besar hanya rasa kecewa yang akan Anda dapatkan. Maka carilah orang yang benar-benar mencintai Anda apa adanya, tanpa menuntut yang bukan-bukan kepada Anda.

Saat Anda menemukan orang yang seperti itu, maka Anda akan merasa bagaikan orang yang sempurna karena telah mendapatkan cinta darinya.

Jagalah cinta dalam hidupmu karena hidup tanpa cinta bagaikan bunga tanpa matahari sehingga akan layu dan mati.

Dalam kehidupan, keberadaan cinta memanglah sangat penting. Dengan cinta, hidup akan terasa lebih berwarna dan lebih bermakna. Maka wajar jika anak-anak muda merasa galau jika tidak mempunyai pacar.

Bagi Anda yang telah mendapatkan cinta, maka jagalah cinta itu karena tanpa cinta hidup akan terasa hampa.

Jangan mengharapkan cinta sejati dalam hidupmu jika hanya berdiam diri karena yang terbaik didapat bukan tanpa sengaja melainkan dari usaha dan do’a.

Mendapatkan cinta sejati merupakan harapan bagi setiap manusia. Untuk mendapatkannya pun, kita juga perlu berusaha sekaligus berdo’a karena Tuhanlah yang menentukan segalanya.

Tanpa usaha dan do’a tentulah Anda akan kesulitan menemukan cinta sejati yang Anda harapkan. Berdiam diri dan pasrah bukanlah hal yang baik karena sesuatu yang terbaik tak akan Anda peroleh tanpa sengaja.

Kata Kata Motivasi Kehidupan

Hidup itu bagai koin, di satu sisi ada kesuksesan dan di sisi lain ada kegagalan. Keduanya tidak akan bisa muncul secara bersamaan tapi bergantian. Saat satu sisi muncul maka sisi yang lain akan menunggu untuk muncul.

Berdasarkan ungkapan di atas kita dapat mengambil suatu hikmah jika kesuksesan dan kegagalan merupakan hal yang akan terus silih berganti hadir dalam kehidupan. Saat Anda sukses maka kegagalan akan menunggu Anda begitu juga saat Anda gagal, kesuksesan akan menanti Anda.

Untuk itu, janganlah putus asa saat Anda gagal dan janganlah tinggi hati saat Anda sukses karena roda akan terus berputar.

Sebuah petualangan akan memberikan cara baru bagi Anda dalam memandang kehidupan.

Anda akan dapat memandang sisi lain kehidupan saat Anda melihat kehidupan orang lain yang mungkin lebih susah dari Anda. Jika kita hanya melihat kehidupan yang kita jalani saja maka kita akan memandang kehidupan seperti itu-itu saja.

Namun, semakin banyak Anda berpetualang maka Anda akan melihat ternyata kehidupan tidak sesederhana .yang kita bayangkan.

Karena hidup itu terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan kebahagiaan kita.

Setiap orang pasti menginginkan agar hidupnya selalu bahagia. Untuk mendapatkan kebahagiaan maka kita harus berusaha mendapatkannya. Jika Anda hanya menunggu orang lain yang membuat Anda bahagia, mau sampai kapan Anda menunggu sedangkan hidup akan terus berjalan.

Jadi, kebahagiaan Anda adalah Anda sendiri yang menentukannya bukan orang lain.

Ada tiga hal yang harus dimiliki dalam hidup yaitu prinsip, pilihan dan perubahan.

Dalam menjalani kehidupan, Anda memerlukan tiga hal antara lain prinsip, pilihan dan perubahan. Tanpa prinsip, orang akan mudah untuk terombang-ambing dalam kehidupan dan kesulitan dalam menentukan pilihan.

Pilihan untuk meraih perubahan yang lebih baik atau hanya diam di situ-situ saja. Ketiga hal tersebut sangat penting dalam kehidupan.

Sesungguhnya Tuhan tidak akan mengubah kehidupan suatu kaum jika mereka tidak berusaha mengubahnya sendiri.

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi kita untuk mempercayai takdir yang Tuhan berikan. Lahir, mati, jodoh memanglah takdir dari Tuhan yang tak mungkin dapat kita rubah namun jika rejeki, kepandaian, kesuksesan akan ditakdirkan Tuhan kepada kita jika kita mau berusaha.

Untuk itu jika ingin mendapatkan apapun yang lebih baik maka berusahalah, jangan hanya pasrah.

Ketika hidup memberikan beribu alasan untuk menangis maka tunjukkan bahwa kamu memiliki beribu alasan untuk tersenyum.

Tidak semua hal dalam kehidupan kita selalu berakhir dengan bahagia. Terkadang banyak alasan yang membuat kita menangis namun ingatlah bahwa masih banyak alasan yang dapat membuat Anda tersenyum bahagia.

Saat Anda merasa sedih dan ingin menangis maka cobalah untuk mengenang hal-hal yang membuat Anda tersenyum dan merasa bahagia. Karena dibalik kesedihan ada kebahagiaan.

Hidup tak harus direncanakan sedemikian rupa namun jalani saja dan biarkan terjadi.

Suatu hal yang wajar jika Anda memiliki rencana dalam menjalani kehidupan Anda. Namun yang terpenting, lakukan yang terbaik dan serahkan hasilnya kepada Tuhan. Manusia hanya bisa berencana namu Tuhanlah yang menentukan segalanya.

Jalani saja kehidupan Anda dan biarkan semua terjadi apa adanya namun usaha dan do’a tetap yang terpenting.

Jika kamu merasa beban hidupmu lebih berat daripada yang lain itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat dari yang lain.

Tekadang kita merasa jika cobaan dan beban hidup yang kita rasakan sangat berat, berbeda dengan orang lain. Saat kita melihat orang yang hidupnya enak, terkadang terlintas dalam benak kita, enak sekali hidup orang itu, nggak seperti aku. Itu adalah hal yang wajar. Namun tahukah Anda jika Tuhan tidak akan memberikan beban kepada kaumnya melebihi batas yang dia miliki.

Jadi, kita ambil segi positifnya saja, jika beban hidup kita sangat berat, berarti Tuhan yakin kita akan kuat menyangganya. Hal tersebut bisa jadi juga cara Tuhan meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita. Tak ada kata yang lebih indah selain mensyukuri apapun yang Tuhan berikan termasuk beban hidup.

Kata Kata Kehidupan Islami

Allah membenci orang-orang yang bertengkar jadi hiduplah dengan damai.

Berselisih paham dengan orang lain terkadang memang sulit untuk kita hindari namun bukan berarti kita harus menyelesaikannya dengan cara bertengkar. Cobalah bicara baik-baik, dengan kepala dingin dan dari hati ke hati.

Pertengkaran tidak akan menyelesaikan masalah , hanya akan memperkeruh masalah. Dan Allah tidak menyukai orang yang bertengkar.

Bukanlah ilmu yang seharusnya mendatangimu, tetapi kamulah yang harus mendatangi ilmu itu. – Imam Malik

Menuntut ilmu itu hukumnya wajib dan jika Anda ingin mendapatkan ilmu maka Anda harus menjemputnya. Jika hanya Anda hanya menunggu ilmu mendatangi Anda maka itu adalah hal mustahil seperti menegakkan benang yang basah jadi sia-sia belaka.

Jika Anda ingin bermanfaat bagi orang lain maka Anda harus memiliki ilmu jika telah berilmu maka wajib mengajarkannya.

Percayalah, jika sesudah kesulitan dalam hidupmu pasti akan ada kemudahan.

Ungkapan di atas sesuai dengan firman Allah dalam surat  Asy Syarh ayat 5 sampai 6. Berdasarkan ayat Al-Qur’an tersebut, kita dilarang untuk mudah menyerah dan yakin jika setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan.

Hal yang harus Anda lakukan yaitu mengerahkan segala daya dan upaya yang Anda miliki serta jangan pernah menyerah dan putus asa.

Balaslah orang yang telah berbuat jahat dalam hidupmu dengan kebaikan.

Membalas dendam bukanlah sesuatu yang baik karena permasalahan tersebut tak akan pernah ada habisnya. Jadi jika ada orang yang berbuat jahat kepada Anda maka janganlah membalas kejahatan tersebut dengan kejahatan melainkan dengan kebaikan.

Siapa tahu dengan begitu, orang yang berbuat jahat kepada Anda menjadi sadar akan kesalahannya.

Kita semua diberkahi oleh Allah lewat berbagai cara jadi ingatlah selalu hal ini dan bersyukurlah!

Banyak hal yang Allah anugerahkan kepada kita. Jika kita disuruh menghitungnya niscaya kita tidak akan sanggup melakukannya. Untuk itu, hal yang harus Anda lakukan adalah selalu mensyukuri apapun yang diberikan Allah kepada kita. Allah memberikan berbagai kenikmatan dari berbagai arah tanpa disangka-sangka.

Bersyukur akan membuat kita merasa cukup bahkan lebih. Dengan bersyukur, Allah juga akan menambahkan nikmatNya bagi Anda. Jika Anda tak pandai bersyukur maka Anda tidak akan dapat merasakan nikmat apapun.

Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa
Agama tidak menyuruh kalau perintah itu tidak membawa selamat dan bahagia jiwa.

Ungkapan tersebut berdasarkan pendapat Buya Hamka yang menyatakan jika pada dasarnya agama mengajarkan hal-hal yang baik yang dapat membawa keselamatan dan kebahagiaan dalam hidup. Dan apapun yang dilarang oleh agama pastinya akan membawa kesengsaraan dalam hidup. Namun, masih saja banyak orang yang melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama.

Memang manusia tempatnya salah dan dosa jadi jika kita telah melakukan sebuah dosa dan kesalahan, sudah sepatutnya kita segera bertaubat dan meminta maaf kepada Allah. Karena sesungguhnya dosa dan kesalahan yang anda lakukan akan membawa kerugian bagi diri Anda sendiri.

Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan.

Berdasarkan pendapat Abdullah Gymnastiar, kita akan dapat merasakan nikmat sabar yang Allah berikan tergantung dari tingkat keimanan kita terhadap takdir Allah. Segala sesuatu di dunia ini tak lepas dari kehendak Allah. Banyak takdir yang Allah tetapkan yang menuntut kita untuk sabar dalam menghadapinya.

Saat Anda percaya jika semuanya adalah kehendak Allah , maka Anda akan merasakan jika sabar juga merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan. Sesungguhnya Allah sangat mencintai orang-orang yang sabar jadi tanamkan rasa sabar dalam diri Anda saat menjalani segala cobaan yang Allah berikan.

Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah.

Kata kata kehidupan yang diungkapkan oleh Abu Hamid Al Ghazali ini mengajarkan kita untuk senantiasa rendah diri, sabar dan membalas kejahatan dengan kebaikan. Kata kata kehidupan ini mengandung makna yang sangat dalam yaitu saat ada orang yang melukai perasaan kita baik itu disengaja maupun tidak maka balaslah mereka dengan kebaikan.

Mungkin itu merupakan hal yang sulit tapi dengan usaha dan keyakinan pasti kita akan mampu melakukannya.

Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian.

Berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW di atas, kita diingatkan jika yang berharga bagi Allah adalah amal dan hati kita bukanlah wajah dan harta yang kita miliki. Oleh sebab itu, milikilah hati yang bersih yang jauh dari penyakit hati dan perbaikilah amal Anda!

Jika tidak aku nyatakan keindahanMu dalam kata, kusimpan kasihMu dalam dada. – Jalaludin Rumi

Karena banyaknya nikmat yang Allah berikan sehingga kita tidak mampu untuk mengucapkan rasa syukur melalui kata-kata. Kita hanya bisa mensyukurinya dalam hati yang terdalam.

Kata Kata Kehidupan tentang Kesuksesan

Tidak ada kesuksesan dalam hidup yang terjadi dalam semalam. Sukses adalah ketika kamu lebih baik dan lebih baik lagi dari yang kemarin.

Untuk meraih sebuah kesuksesan dalam hidup, bukanlah sesuatu yang mudah dan instan. Semuanya perlu kerja keras dan perjuangan.

Jadi jika ingin sukses maka kita harus berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ke depannya.

Sukses itu ibarat perjalanan, jika kamu tidak mau melangkah dan konsisten maka kamu harus bersiap-siap jika perjalananmu akan lebih lama.

Saat Anda memutuskan ingin menjadi orang yang sukses maka yang harus Anda lakukan adalah berani melangkah ke depan dengan berbagai risiko yang akan Anda hadapi.

Namun jika Anda tidak konsisten dan tidak terus melangkah maka Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai kesuksesan dalam hidup Anda.

Ambil setiap kesempatan dalam hidup karena beberapa hal hanya datang sekali.

Manusia memiliki banyak kesempatan untuk menjadi sukses dalam hidupnya namun terkadang kita ragu untuk mengambil kesempatan itu.

Ada pepatah yang menyatakan jika kesempatan tidak datang dua kali, hal tersebut memanglah benar karena ada beberapa hal yang datang sekali dalam hidup kita. Untuk itu Anda harus mengambil kesempatan yang ada sebaik mungkin.

Kesuksesan adalah buah dari kegagalan yang terus diperjuangkan dalam hidup.

Tak banyak orang yang langsung sukses dalam melakukan sesuatu, ada kalanya mereka harus mengalami berbagai kegagalan dan kegagalan. Untuk menggapai kesuksesan, kegagalan berperan penting karena dapat mematangkan jiwa kita untuk lebih berkembang dan melahirkan ide-ide yang cemerlang.

Sebuah kegagalan yang terus diperjuangkan akan melahirkan kesuksesan yang luar biasa. Belajarlah dari berbagai kegagalan yang Anda alami, kemudian kembangkanlah terus kemampuan Anda maka kesuksesan akan menanti dalam kehidupan Anda ke depannya.

Orang yang sukses dalam hidupnya tidaklah harus orang yang pandai namun orang yang gigih dan pantang menyerah.

Menjadi orang yang sukses adalah impian bagi setiap orang dalam hidupnya. Banyak orang yang beranggapan jika kesuksesan sangat dipengaruhi oleh kepandaian namun hal yang terpenting untuk meraih kesuksesan adalah usaha yang gigih dan pantang menyerah. Banyak para pengusaha sukses yang memiliki latar pendidikan yang rendah.

Lalu bagaimanakah mereka dapat sukses seperti sekarang ini? Kunci utamanya adalah mencoba dan mencoba. Pantang menyerah saat gagal dan gigih dalam berjuang.

Itulah beberapa kata kata kehidupan yang mungkin dapat membangkitkan motivasi dalam diri Anda setelah membacanya.

Tinggalkan komentar