20 Drama Korea Romantis Terbaru 2020

Tahun 2020 memang menjadi surganya para pecinta drama Korea. Pasalnya dari bulan Januari sampai Juli ini saja sudah ada puluhan judul yang tayang. Meski beberapa di antaranya masih dalam status coming soon.

Apalagi drama Korea yang bernuansa percintaan, adegan ciuman, juga selipan action biasanya banyak ditunggu-tunggu, terutama yang dibintangi oleh aktor tampan selalu bikin baper penonton.

Anda penggemar drakor tidak mungkin melewatkan judul terbaru dan terbaper di sepanjang 2020 kan? Untuk itu kali ini kami akan memberikan list drama Korea romantis yang masih hangat dan rekomendasi untuk ditonton.

Drama Korea Romantis Terbaru 2020 dengan Rating Tertinggi

1. Backstreet Rookie

Anda salah satu penggemar Ji Chang Wook? Salah satu actor tampan ini beradu akting dan ada adegan ciuman dengan lawan mainnya Jung Saet Byeol.

Dikisahkan seorang tentang dua sejoli dimana yang si pria adalah pemilik minimarket, sedangkan si perempuan adalah pekerja paruh waktu. Pertemuan itu diawali dengan Choy Dae Hyun yang sedang mencari pekerja part time untuk menjaga usahanya.

Secara kebetulan Kim Yoo Jung melamar ke minimarket tersebut dan diterima. Namun mereka pun terkejut sebab saat itu bukan kali pertama mereka bertemu. Dae hyun dan Yoo Jung sebenarnya telah bertemu beberapa tahun yang lalu.

Drama Korea yang satu ini sebenarnya adalah adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Statusnya masih on going ya, jadi siap sabar aja.

Temukan dan nonton dtreaming online Drama Korea lainnya di:

2. Shall We Eat Dinner Together?

Drama yang satu ini sebenarnya diangkat dari serial yang ada di Webtoon berjudul Kati Deusilreyo. Karya Park Shi-in kemudian resmi ditayangkan berepisode pada 31 Mei 2020.

Mengisahkan tentang dua orang muda mudi dengan nasib yang hampir serupa. Wo Do Hee yang kembali patah hati sebab putus cinta dan Kim Hae-kyung yang lelah dengan semua perkara tentang cinta.

Kedua orang ini dipertemukan di sebuah restoran secara tidak sengaja. Pada mulanya mereka duduk di meja masing-masing. Namun seorang pramusaji menawarkan menu couple. Akhirnya mereka pun duduk berdua dan saling mengenal dan entah bagaimana kelanjutannya. Apakah pertemuan keduanya cukup disitu saja ataukah berlanjutnya ke pertemuan selanjutnya.

3. Fix You

Masih ingat dengan Jung So Min pemeran O Haa-ni di drama Korea Play Full Kiss? Kini ia kembali beradu akting di drama baru berjudul Fix You yang telah tayang pada Mei 2020. Status drama ini masih on going jadi Anda harus setia menunggu update per episodenya.

Di awal episode Anda pasti sudah tahu kalau drama Korea Fix You mengangkat tema tentang dunia kesehatan mental. Secara keseluruhan pula banyak kisah yang disuguhkan mengenai dokter dan pasiennya.

Shin Ha-kyun berperan sebagai Lee Shi-joon, seorang psikiater yang dipertemukan dengan Han Woo Joo. Ia adalah aktris yang tengah menuju masa kejayaan. Namun Woo-joo terus berusaha untuk menemukan jati dirinya.

4. How Are U Bread

Kembali lagi dengan kisah drama Korea romantis. Mengisahkan tentang seorang koki kue pastry dengan penulis naskah sebuah program variety show. Mi Rae si penulis naskah beberapa kali berusaha untuk menampilkan sosok Do Woo ke hadapan public.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka, akankah bumbu cinta bersemi pada dua orang tersebut? saksikan dalam How Are You Bread.

5. How To Buy A Friend

Mengangkat sebuah tema pertemanan dan berbagai konflik yang terjadi. Mengambil latar sebuah kehidupan persahabatan beberapa remaja SMA. Mengisahkan tentang tiga orang sahabat, Park Chang hong (penulis berbakat), Kim So Hye (siswi populer) dan Heo Don Hyeok (pekerja keras).

Permasalahan bermula saat salah seorang dari mereka memilih untuk putus sekolah. Heo Don Hyeok mengambil keputusan yang membuat kedua temannya harus berusaha untuk membujuknya. Chang Hong dan So Hye ingin Don Hyeok kembali meneruskan pendidikan SMA nya.

6. A Piece of Your Mind

Tentang dua orang yang berbeda karakter. Seorang programmer yang sudah putus asa dengan kehidupan percintaannya yang selalu bertepuk sebelah tangan. Dibintangi oleh artis ternama Chae So Bin (Han Seo Woo) dan Jung Hae In (Ha Won).

Drama Korea romantis terbaru 2020 ini berhasil menarik perhatian pecinta drama. Berbeda karakter dengan Ha Won, Seo Woo selalu optimis dengan kisahnya. Hal tersebut juga membuatnya jatuh cinta dengan Ha-Won.

7. Sweet Home

Jika Anda bosan dengan drama yang bertema full percintaan. Sweet Home bisa menjadi drama pilihan yang akan memacu adrenalin. Pasalnya drama yang saru ini bergenre thriller horor yang akan membuat Anda tertarik. Selain itu, Anda akan melihat acting memukau dari Song Kang yang berperan sebagai Cha Hyun Soo.

Hyun Soo adalah seorang siswa introvert, karena sifatnya itu ia juga sering menyendiri dan tertutup. Kamar seakan menjadi tempat ternyaman untuk Hyun Soo. Bahkan dengan keluarga pun ia jarang terlibat interaksi. Suatu tragedy mengubah hidupnya. Keluarganya terlibat kecelakaan dan dinyatakan meninggal dunia.

Hyun Soo memilih tinggal di apartement yang siapa sangka ternyata penuh dengan monster mengerikan. Situasi semakin memburuk, Hyun Soo dengan penghuni apartement lainnya berusaha mengakhiri semuanya.

8. When My Love Blooms

Kisah cinta romantis dari dua sejoli yang jatuh cinta sejak duduk di bangku kuliah. Namun keadaan membuat mereka berpisah tanpa saling menghubungi. Siapa sangka seolah sebuah keajaiban, han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo dipertemukan kembali saat telah berusia 40-an.

Anda pasti dibuat baper dengan akting yang dimainkan. Drama Korea When My Love Blooms tayang pada April 2020. Drama ini juga dibintangi oleh Yoo Ji-tae, Lee Bo-young, Jeon So-nee, Lee Tae-sung dan personil GOT7 Jinyoung.

9. Best Mistake 2

Seperti judulnya Best Mistake 2 adalah kelanjutan dari seri pertama yang tayang di tahun 2019.

Berlatar percintaan remaja SMA yang juga penuh drama dan permasalahan seputar persahabatan. Cocok untuk Anda yang kini duduk di bangku sekolah menengah atas yang sedang mengalami hal serupa.

10. The World of The Married (17+)

Masih ingat dengan drama penuh konflik yang hadir bulan lalu? Ini adalah drama korea dengan rating tertinggi di tahun 2020. The World of The Married mengisahkan tentang kehidupan pernikahan dan segala permasalahan yang terjadi.

Mengangkat tema tentang sebuah perselingkuhan dan hilangnya kepercayaan dalam rumah tangga. Anda akan dibuat emosi saat menontonnya. Tentang sebuah komitmen yang tidak seharusnya diselewengkan.

Bisa ditonton lengkap tanpa harus menunggu per episode. Anda benar-benar akan dibuat emosi dari alur ceritanya. Apalagi dengan adanya pelakor dalam hubungan. Penasaran dengan ceritanya? Tonton keseruan ceritanya di The World of The Married.

11. Crash Landing On You

Drama yang satu sempat membuat heboh netizen sebab alurnya yang menarik. Anda benar akan dibuat baper bukan kepalang saat menyaksikannya. Statusnya sudah tamat pada tanggal 16 Februari 2020. Sukses dengan drama percintaan antara dua orang yang berbeda kewarganegaraan.

Membuat pasangan ini harus menempuh jalur yang cukup sulit untuk bisa bersama. Bermula dari seorang perempuan kaya bernama Yoon Se Ri dari Korea Selatan yang terjebak di Korea Utara karena sebuah insiden.

Di negara tersebut ia dipertemukan dengan seorang tentara bernama Ri Jeong Hyeok. Keduanya menjalin hubungan yang rumit. Kapten Ri berusaha mengembalikan Se Ri ke negaranya yaitu Kore Selatan. Tapi peristiwa pelik tidak dapat terhindarkan.

12. Sweet Munchies

Penyuka drama Korea romantis terbaru jangan sampai melewatkan Sweet Munchies. Apalagi penyuka kisah tentang percintaan segitiga. Atau Anda sedang mengalami hal ini?

Dikisahkan tentang dua orang wanita yang jatuh cinta pada satu pria yang sama. Dibintangi oleh actor dan aktris Jung Il Woo( Park Jin Sung), Kang Ji Young (Kim Ah Jin) dan Lee Hak Joo (Kang Tae Wan).

Park Ji sung adalah seorang koki yang sedang naik daun, ia akan berinteraksi dengan Ah Jin yang berprofesi sebagai sutradara dari sebuah program Variety Show. Anda juga akan bertemu dengan Kang Tae Wan yang berprofesi sebagai seorang desainer populer. Entah apa yang memikat kedua gadis tersebut untuk menyukai Park Jin Sung.

Saksikan saja keseruannya dalam drama Sweet Munchies.

13. Once Again atau I Have Been There Once

Drama baru dan masih hangat yang tayang sejak bulan Maret lalu berjudul I Have Been There Once atau Once Again. Drama yang satu ini begitu menarik sehingga berhasil meraih rating cukup tinggi.

Bahkan saking populernya mengalahkan drama yang sedang viral Crash Landing On You loh. Tentu saja ini membuat para pecinta drama semakin penasaran dengan ceritanya.

Berlatar dunia medis dan sebuah kehidupan rumah tangga. Once Again atau I Have Been There Once sarat akan keromantisan yang tidak terelakkan. Selamat baper dengan dramanya.

14. Oh My Baby

Jang Nara kembali hadir dalam sebuah film bergenre romantis yang akan membuat Anda betah di rumah. Film yang tayang di stasiun Tv Korea ini rilis pada tanggal 6 Mei. Mengisahkan tentang seorang wanita karir yang berumur 39 tahun bernama Jang Ha Ri.

Ia adalah seorang manager di sebuah perusahaan yang berkecimpung di bidang kepenulisan The Baby. Di umurnya yang hampir kepala empat, Jang Ha Ri masih enggan untuk menjalin cinta. Dia lebih tertarik untuk memiliki seorang anak tanpa harus menikah.

Jang Ha Ri merasa putus ada akan hubungan percintaannya. Padahal kala itu ia didekati oleh 3 pria dengan latar kehidupan yang berbeda. Yaitu seorang karyawan kantoran, fotografer handal, ada pula yang berprofesi sebagai dokter. Akankah cinta meruntuhkan prinsip Jang Ha Ri? Saksikan dalam drama Korea romantis Oh My baby

15. Wind, Cloud, And Rain

Rindu dengan drama berlatar kerajaan? Kini telah bisa Anda saksikan Wind Cloud And Rain yang mengangkat tema sejarah dinasti Joseon. Sebenarnya drakor yang satu adalah besutan dari sebuah novel berjudul Baramgwa Gooremgwa Bi.

Seperti alur film kerajaan biasanya, berkisah tentang perebutan tahta, ramalan, dan sebagainya.
Bukanhanya romantis tapi juga menegangkan. Dimana banyak pergulatan politik yang terjadi. Juga jangan lupakan dua orang yang terlibat cinta dalam film ini.

16. Ga Doo Ri’s Sushi Restaurant

Tentang seorang wanita bernama Ga Doo Ri (Lee Joo Bin) serta seorang pria Cha Woo Bin. Drama klasik yang pastinya membuat Anda tertarik untuk menontonnya. Semua pria seolah tidak menarik bagi Ga Doo Ri. Namun rasanya semua prinsipnya salah. Dalam kehidupannya hadir seorang bernama Cha Woo Bin.

Entah bagaimana Cha Woo Bin terus berusaha untuk merebut hati dari Ga Doo Ri. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Akankah GA Doo Ri menyerah pada hatinya dan bersama Cha Wo Bin? Sebenarnya apa yang membuat Cha Woo Bin terus mengejarnya? Semua akan terjawab dalam drama Kore romantis Ga Doo RI Restaurant.

17. Welcome atau Meow The Secret Boy

Banyak kisah drama Korea yang diadaptasi dari sebuah komik salah satunya adalah Welcome. Resmi tayang pada 25 Maret lalu Welcome mengisahkan tentang seorang wanita berusia 20-an. Ia bernama Kim Sol Ah diperankan oleh Kim Myung So. Sol Ah adalah seorang kreator di sebuah perusahaan desain grafis. Gadis ini memiliki cita-cita menjadi penulis komik web terkenal.

Dalam perjalanan ia menemukan seekor kucing cantik dan membawanya pulang. Siapa sangka kucing tersebut dapat berubah wujud menjadi manusia sepertinya. Hong Jo, begitulah nama kucing tersebut. sejak ia memutuskan tinggal dengan si kucing Hong Jo. Banyak peristiwa aneh yang dialaminya.

18. Find Me In Your Memory

Awal 2020 memang surganya para pecinta drama, sampai bulan maret saja sudah banyak drama baru percintaan. Salah satunya adalah Find me In Your Memory yang mengisahkan tentang drama cinta Lee Jung Hoon dan Yeo Ha Jin. Dua orang ini memiliki tabiat dan karakter yang berbeda.

Jung-hoon adalah orang yang hampir mengingat semua di masa lampau, kondisi semacam ini biasa disebut hyperhymesia. Ia bekerja di sebuah stasiun penyiaran bernama News Anchor. Sedangkan pasangannya berkarakter yang melupakan semua kejadian masa lampau. Hal itu membuat Ha-jin hidup sesuka hati tanpa beban.

19. My Holo Love

Drama yang tayang sejak 7 Februari ini berkisah tentang hubungan seorang gadis dengan sebuah hasil program AI Holo. Dibintangi oleh Yoo Hyun min dan Ko Sung Hee tentang kecanggihan teknologi.

Kisah dimulai dari seorang gadis bernama Han So Yeon yang menderita penyakit prosopagnosia. Ia mulai menggunakan sebuah program yang bernama Holo buatan programmer handal bernama Go Nan Do.

Seiring waktu berlalu, goo Nan-do jatuh cinta dengan So Yeon. Namun gadis tersebut seolah memberi jarak akan sebuah hubungan. So Yeon begitu dingin dan tidak terjangkau. Sangat berbeda dengan program Holo.

20. Itaewon Class

Episode pertama dari drama menarik Itaewon Class tayang pada 31 januari. Awal mula dikisahkan tentang seorang anak Koki yang harus berhenti sekolah karena sebuah insiden. Ia pun mulai membangun sebuah restaurant dengan ayahnya yang dipecat dari perusahaan ternama. Namun seolah tidak berlangsung lama sang ayah menjadi korban tabrak lari dan meninggal.

Park Sae Roy yang diperankan oleh Park Seo Joon harus memulai usahanya dari nol setelah keluar penjara. Dia juga dipertemukan dengan seorang gadis bernama Jo Yi Seo. Perempuan dengan IQ di atas rata-rata yang juga seorang food bloger dengan banyak pengikut.

Takdir selalu mempertemukan mereka melalui beberapa kejadian. Itaewon Class sebenarnya diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama.

Beberapa judul drama di atas ada yang masih berstatus on going ya. Jadi, Anda harus sabar menunggu kelanjutan ceritanya. Sebagai alternatif Anda bisa menonton drama yang sudah full episode. Happy Watching!

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close