8 Film Indonesia Terbaru 2020

Film Indonesia terbaru 2020 – Di era digital sekarang hiburan tentu bisa Anda dapatkan kapan saja dan dimana saja. jika pada zaman dulu menonton pertunjukan akting harus secara langsung, sekarang Anda bisa menikmati film.

Kualitas film Indonesia juga sangat baik, apalagi untuk film terbarunya memang mengalami perkembangan menjadi jauh lebih menarik. Mulai dari pemilihan tema, jalan cerita, hingga penembahan efek dan editing yang menjadi lebih baik kualitasnya.

Apakah Anda juga ingin menonton film hasil karya anak negeri? Tentu ada banyak yang bisa Anda pilih, ini akan membuat Anda bingung. Jadi Anda memerlukan rekomendasi film Indonesia terbaru 2020 yang berkualitas dan wajib Anda tonton.

8 Film Indonesia 2020 Terbaru dan Wajib Ditonton

1. Film Romantis Bikin Baper, Milea: Suara dari Dilan

Sebelumnya, film seri sebelumnya yaitu Dilan 1990 dan Dilan 1991 telah mendapatkan kesuksesan besar. Makanya tak heran jika film Milea: Suara dari Dilan juga mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat.

Kisah cinta yang diawali dengan sesuatu yang manis pada awal seri dan menjadi tidak terduga pada jalannya cerita. Memang kisah cinta masa SMA adalah hal manis namun memang tidak semua terasa manis pada akhirnya.

Setiap orang juga memiliki sudut pandang tersendiri dalam kisah kehidupannya. Makanya setelah ada seri Dilan yang menceritakan dari sudut pandang Milea, kini supaya adil dihadirkan kisah cinta mereka dari sudut pandang Dilan. Ini juga masih alur cerita dari seri novel yang diadaptasi yang merupakan karya dari Pidi Baiq.

Tonton film Indonesia terbaru lainnya di:

2. Habibie & Ainun 3

Habibie dan Ainun merupakan film yang diadaptasi dari kisah cinta nyata Presiden Republik Indonesia Ketiga yaitu Bapak BJ Habibie dan Ibu Ainun. Sebelumnya memang sudah memiliki dua film dalam serinya, dan sekarang sudah mencapai film ketiga.

Pada seri ketiga ini mengisahkan tentang Ainun mda yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Beliau merupakan sosok yang cerdas dan idaman lelaki di sekolahnya. Pada masa itu Ainun didekati oleh Ahmad, namun bagaimana kisahnya hingga beliau memilih Habibie?

Baca juga:  Situs Nonton Film Streaming di Bioskop Online

3. Mariprosa


Sekarang ini banyak banget film yang diadaptasi dati platform digital, salah satunya adalah Mariprosa. Pada awalnya buku ini berasal dari platform Wattpad dan berhasil mendapatkan banyak pembaca.

Setelah itu dinovelkan, dan sekarang sudah berhasil difilmkan. Tokoh dalam film ini ada Iqbal Guanna yang dingin, pintar, dan cakep serta Natasha Kay Loovy si cewek polos dan lugu yang mengejar hati Iqbal.

Amanda, adalah sahabat Natasha atau Acha yang selalu memperingatkan dan berusaha menghentikan usaha Acha untuk mendapatkan Iqbal. Bukan karena suka dengan cowok itu, tapi karena ia peduli dengan sahabatnya yang lugu dan polos.

Amanda takut Acha sakit hati, namun Acha yang polos adalah tipikal orang yang keras kepala. Bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya? Apakah usaha Acha untuk mendapatkan Iqbal berhasil?

4. Toka Barang Mantan

Seperti pada judulnya, film ini mengangkat cerita tentang toko yang menjual barang mantan. Tentunya ini dilakukan oleh orang yang belum bisa move on dari mantan kekasihnya.

Pencetus didirikannya toko ini adalah Tristan dan dia mengembangkan toko bersama dengan Amel dan Rio yang notabene adalah sahabatnya. Saking niat dan antusiasnya dengan usaha ini, Tristan rela meninggalkan gelar mahasiswa hukum yang dimilikinya.

Dibalik kisah perjuangan usahanya, ada berbagai cerita sedih, lucu, dan absurd di keseharian mereka. Walaupun tokonya mulai sepi dan memiliki masalah finansial, Tristan tetap merasa bangga.

Lalu tanpa disangka toko tersebut didatangi oleh mantan Tristan, Laras. Tentu hal ini membawa banyak perubahan pada dunia Tristan, dengan adanya ini apa yang akan terjadi selanjutnya?

5. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Film ini tentu saja merupakan film horor, dari judulnya saja Anda pasti sudah tahu hal ini. Tokoh utama pada film ini bernama Siena yang memiliki sahabat yang bernama Flo, Vina, dan Neni.

Pada awalnya Siena mengalami mati suri, dan setelah itu dia mendapatkan pengelihatan yang tidak wajar. Dimana dia bisa melihat tanda-tanda bagaimana orang akan mati.

Siena merasa takut dengan kemampuannya ini, dan ia berusaha menceritakan kepada sahabatnya. Lama-lama ia sering melihat tanda kematian pada orang terdekatnya hingga hal itu terjadi pada Brama, kakak kelas pujaan hatinya.

Apa yang Siena lakukan? Dirinya berusaha menggagalkan kematian Brama, tetapi hal buruk malah terjadi padanya. Dimana ia melihat tanda kematian pada dirinya sendiri, bagaimana kelanjutan nasib dan kisah Siena setelah itu?

6. Mekah I’m Coming

Film ini bergenre Komedi Romansa yang dibintangi oleh Michelle Ziudith, Rizky Nazar, dan Dwi Sasono. Ini mengenai hubungan asmara Eddy dan Eni yang terancam karena si perempuan yang akan dijodohkan dengan Pietoyo yang merupakan saudagar kaya.

Lalu Eddy berusaha mempertahankan hubungannya dengan merayu orang tua Eni. Dirinya berkata akan berangkat haji tahun ini, dan ini berhasil membuat orang tua Eni luluh.

Tetapi masalahnya adalah untuk mendapat visa haji resmi itu Eddy harus mengantri selama sepuluh tahun. Ia melakukan berbagai cara supaya bisa berangkat haji tahun ini, hingga dirinya rela menjual bengkel turun temurun yang menjadi sumber penghasilannya.

Kemudia ia mencari cara cepat berangkat haji dengan menggunakan agen travel haji yang terlihat meyakinkan. Namun dirinya tidak beruntung karena itu abal-abal dan ia tertipu. Ketika transit di Jakarta Eddy baru tahu kalau dirinya tertipu, lalu bagaimana kisah perjuangan Eddy selanjutnya?

7. Tersanjung

Tersanjung adalah film yang mengambil latar pada tahun 90-an, mengisahkan tentang Yura si gadis malang. Dirinya tinggal dengan orang tua angkat yang kaya, dan ia terlena sehingga memiliki harapan besar.

Dirinya merasa tersanjung, namun harapannya pupus karena dirinya berakhir diusir oleh orang tua angkatnya.
Akhirnya dirinya bingung di jalanan, kedua sahabatnya pun menyelamatkannya yaitu Christian dan Oka. Kemudian ketiganya terjebak di kisah cinta segitiga, bagaimanakah kelanjutannya?

8. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Film yang satu ini bergenre horor yang juga kelanjutan dari yang sebelumnya sudah rilis tahun 2018 lalu. Karena merupakan film seri, ceritanya juga berlanjut dari film yang sebelumnya.

Alfie dan Nara, dua tahun lalu mereka sudah terbebas dari teror iblis dan sekarang melanjutkan kehidupannya dengan normal. Namun, rasa bersalah dan pengelihatan tidak wajar tetap menghantui Alfie.

Namun mimpi yang paling buruk malah baru akan datang di kenyataan kehidupan Alfie. Sosok yang haus jiwa akan bangkit dipenuhi dengan kegelapan, bersiap untuk mengancam nyawa mereka.

Mereka pun tidak tinggal diam, masuk ke dalam ruang bawah tanah dimana Alfie mengalahkan iblis sebelumnya. Bagaimana nasib dan perjuangan mereka? Apa bisa mengalahkan sosok haus jiwa tersebut?

Dari berbagai genre film di atas, mana yang Anda minati? Apa film horor, romantis bikin baper, atau komedi? Tentu saja lebih baik jika disesuaikan dengan selera, sehingga Anda bisa menikmati jalan cerita dengan baik.

Untuk film seri, jika Anda belum pernah menonton yang seri sebelumnya maka harus ditonton dahulu. Kalau tidak, maka Anda tidak akan paham dengan jalan cerita karena ada hubungan dengan seri yang sebelumnya.

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.
Back to top button