12 Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea romantis terbaik sepanjang masa – Siapa sih yang tidak kenal dengan drama Korea? Semua orang pasti menyukai drama yang memiliki episode banyak ini. Dimulai dari ceritanya yang selalu menarik, drama Korea cocok dijadikan hiburan terutama untuk mengisi waktu luang di rumah saja karena pandemi Covid-19.

Dari sekian banyaknya genre drama Korea yang tersedia, salah satu genre yang paling menarik adalah genre romantis. Bagi Anda para remaja, drama Korea romantis adalah pilihan tepat yang pasti membuat Anda iri dengan pemain keren yang ada di dalamnya.

Sekarang, banyak juga drama Korea romantis yang dikeluarkan khusus untuk Anda kalangan muda. Selain mengisahkan cerita yang romantis, beberapa drama juga diselingi dengan aksi, humor, serta horor yang menambah keunikan dari drama itu sendiri.

Baca juga:  Aplikasi Nonton Drama Korea dengan Subtitle Indonesia

Kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang dijamin keren dan mampu membuat Anda merasa ada di drama tersebut. Penasaran apa saja drama Korea romantis yang masuk nominasi terbaik sepanjang masa? Langsung saja inilah beberapa drama Korea romantis terbaik versi kami.

Inilah daftar drama Korea romantis terbaik sepanjang masa untuk Anda.

1. Secret Garden

Pilihan pertama dimulai dari sebuah drama keren yang berjudul Secret Garden. Drama ini masuk ke dalam kategori drama romantis terbaik sepanjang masa karena sukses membuat penontonnya tidak bisa lupa dengan adegan dan cerita romantis yang disajikan di dalam drama.

Berbagai adegan penuh kesan mampu membuat penonton baper dan merasa ingin berada di dalam cerita drama Secret Garden. Bintang dari film ini adalah Ha Ji Won yang berakting dengan nama Gil Ra Im dan Hyun Bin yang berakting menjadi Kim Joo Woon.

Film yang disajikan dengan romansa love-hate relationship ini menceritakan mengenai dua orang yang memiliki kepribadian berbeda. Perbedaan tersebut nyatanya tidak membuat mereka berdua jauh tapi malah semakin dekat.

Meski hari-harinya tidak tenang namun akhirnya mereka berdua bersatu. Alur cerita memang penuh dengan twist, namun Anda tidak akan bosan menikmati film ini. Justru malah ingin mengulangi untuk menonton karena sebagus itu cerita yang disajikan.

Baca juga:  20 Drama Korea Romantis Terbaru 2020

2. What’s Wrong with Secretary Kim?

Tahukah Anda bahwa cerita yang disajikan dalam drama berjudul What’s Wrong with Secretary Kim adalah cerita yang diadopsi dari webtoon? Bagi Anda pecinta webtoon pasti sudah menikmati komiknya.

Jika Anda kecewa karena komiknya sudah tamat maka jangan khawatir karena masih ada drama nya yang lebih nyata dan lebih menarik. Drama ini diperankan oleh artis Park Seo-joon dan juga park Min-young. Selain romantis film ini juga mengusung genre komedi yang lucu.

Lee Young-joon adalah seorang bos yang memiliki sifat sombong dan angkuh. Namun suatu hari dia jatuh cinta dengan asisten yang bernama Kim Mi-so.

Akankah cerita mereka berdua berakhir bahagia? Sebelum menonton episode lebih lanjut lebih baik Anda menyiapkan tisu, camilan, dan bantal karena semuanya akan berfungsi untuk menemani Anda menyelesaikan episode demi episode.

3. The Lonely and Great God

Jika judulnya The Lonely and Great God mungkin sebagian dari Anda kurang mengenal karena tidak familiar, namun jika judulnya Goblin Anda pasti tahu baik ceritanya maupun pemeran nya.

Bisa dikatakan drama yang berjudul Goblin ini menjadi drama Korea terbaik sepanjang sejarah. Cerita yang tidak biasa karena ada seorang malaikat yang suka menolong menjadi salah satu daya tarik dari film ini.

Saat menjalankan tugasnya sebagai malaikat atau Goblin, ternyata dia menaruh hati pada seorang wanita muda yang cantik dan sering dibantu olehnya. Karena terlalu cinta, ia berusaha agar tidak lagi menjadi malaikat namun menjadi manusia dan bisa menjalani kehidupan dengan damai.

Namun harapan Goblin tidak semudah itu bisa terwujud, ada banyak sekali rintangan dan tantangan yang harus dihadapi Goblin untuk mengatasi masalah tersebut.

Mampukah Goblin menjadi manusia dan melepas pekerjaannya sebagai malaikat pelindung nyawa? Bagi Anda yang sudah pernah melihat pasti tahu kan?

4. Extraordinary You

Drama selanjutnya berjudul Extraordinary yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Seperti drama sebelumnya Extraordinary juga menjadi salah satu drama yang diadopsi dari cerita webtoon yang berjudul Ha-ru Found By Chance.

Cerita dari drama ini cukup unik, yaitu seorang gadis yang ternyata dirinya adalah karakter manhwa. Anda mungkin tidak akan menjumpai alur cerita seperti drama ini karena berbeda dari yang lain. Aktor dan aktris yang bermain di film ini juga sangat menarik dan membuat siapa saja mabuk kepayang melihat keindahan wajahnya.

Gadis yang menjadi karakter manhwa tersebut semakin hari semakin menyadari bahwa banyak sekali kejadian aneh yang menimpanya. Akhirnya gadis yang bernama Eun Dan-o ini berusaha untuk mencari cinta sejatinya meski harus memakan waktu.

Usahanya tidak sia-sia, ia dipertemukan dengan karakter yang bernama nomor 13 atau Ro Woon. Apakah Ro Woon merupakan cinta sejatinya? Jika ingin melihat kelanjutan dari drama ini silahkan tonton sekarang juga dan rasakan betapa kerennya cerita drama ini!

5. Mother

Jika Anda ingin mencari drama terbaik dengan rating tinggi maka jawabannya adalah drama Mother. Meskipun Mother merupakan drama yang diremake dari serial sama dari Jepang namun tetap saja drama ini mampu menarik perhatian penonton apalagi dramanya juga sangat menarik.

Pasti Anda akan sedih, terharu, dan bahagia melihat drama ini secara lengkap, dan mungkin Anda akan terbawa suasana saat menontonnya.

Cerita awal nya adalah ada seorang anak yang diadopsi oleh gurunya karena selalu menjadi bahan bully-an di sekolah, ditambah dia adalah korban dari KDRT. Guru tersebut berniat untuk merawatnya agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Namun karena mengambil anak tersebut bukan hal yang mudah, ia memilih untuk menculik anak tersebut. karena perbuatannya, guru tersebut menjadi buronan polisi pada waktu cukup lama. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Siapkan tisu karena cerita ini sangat keren dan berhasil membuat siapa saja berempati.

6. My Love From the Star

Anak muda pasti sudah pernah melihat film keren yang dimainkan oleh artis profesional ini kan? Drama keren ini berjudul My Love From The Star. Seluruh dunia setuju bahwa drama yang satu ini merupakan drama terbaik sepanjang masa.

Cerita yang lagi-lagi tidak bisa ditebak alurnya ini membuat siapa saja tidak ingin meninggalkan sedetik saja adegan yang ada. Selain menyajikan cerita yang romantis film ini juga memberikan pelajaran bahwa cinta sejati pasti bersatu bagaimanapun caranya.

Seorang alien tampan yang terperangkap di bumi ini berusaha untuk kembali ke planetnya. Namun usahanya tidak membuahkan hasil dan membuat alien tersebut hidup di bumi dalam waktu yang cukup panjang. Di saat ia mendapatkan sebuah jalan ia malah jatuh hati pada seorang manusia yang berprofesi sebagai artis.

Cinta yang tumbuh dalam hatinya diam-diam membuatnya tidak ingin pulang ke tempat asalnya. Banyak pengorbanan yang dilakukan oleh dua sejoli tersebut, dan pastinya usaha tidak akan menghianati hasil.

7. The Heirs

Bagi Anda pecinta Lee Min-ho pasti tidak ketinggalan dengan film yang satu ini. The Heirs adalah drama terbaik yang mengusung genre romantis sekaligus komedi. Di dalam drama ini Lee Min-ho menjadi Kim Tan, ia beradu akting dengan Go Eun Sang.

Mereka berdua bertemu di Amerika Serikat dan mulai berpacaran. Saat kembali ke Korea mereka berdua ingin memamerkan kepada masing-masing keluarganya bahwa sudah memiliki pacar baru. Namun siapa sangka keduanya bertemu keluarga di situasi yang cukup mencengangkan.

Yap, ternyata ibu dari go Eun Sang adalah asisten rumah tangga yang bekerja di keluarga Kim Tan. Meskipun beda strata, cinta mereka berdua tidak dapat dipisahkan. Justru semakin banyak kejutan yang diberikan oleh Kim Tan kepada Go Eun Sang yang membuat Anda senyum-senyum sendiri karena baper.

Bagi yang ketinggalan silahkan tonton sekarang juga, meskipun drama nya sudah cukup lama namun tidak mempengaruhi kualitas dari drama ini!

8. Love in the Moonlight

Anda pecinta drama yang berbau kekaisaran? Jika benar tidak ada salahnya untuk menonton lagi drama keren yang berjudul Love in the Moonlight. Diceritakan bahwa ada seorang perempuan yang menjalin cinta dengan putra mahkota.

Hubungan pasangan tersebut harus disembunyikan dari publik agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan. Akhirnya pasangan tersebut merahasiakan dengan rapi sampai perempuan tersebut berkorban menyamar menjadi penjaga harem di kerajaan pura mahkota.

Selain kisah cinta, keduanya juga menceritakan mengenai intrik politik yang menegangkan. Bagi Anda yang bosan melihat drama dengan kostum jas, drama dengan kostum kekaisaran yang satu ini bisa menjadi penyegar mata.

Selain kostum nya yang menarik, di dalam drama ini juga terdapat humor segar yang menghibur! Dijamin Anda pasti ketagihan dengan drama yang masuk kedalam nominasi drama romantis terbaik sepanjang masa ini.

9. Kingdom

Pecinta drama Sageuk pasti sangat puas setelah melihat drama yang berjudul Kingdom. Kingdom adalah drama Korea yang dirilis pada tahun 2019 dan sukses mengambil perhatian penonton di seluruh dunia.

Sebenarnya seperti apa cerita dari drama yang mendunia ini? Jika drama lainnya banyak yang fokus dengan kisah cinta saja, drama yang satu ini mengusung banyak tema sehingga lebih berwarna.

Awalnya, Kingdom menceritakan kisah perjalanan hidup seorang putra mahkota yang bernama Yi Chang, ia menjadi putra mahkota di usia muda karena menggantikan posisi ayahnya yang sudah meninggal.

Padahal aslinya, raja belum meninggal hanya saja sedang sakit keras dan harus diisolasi di ruang tertutup. Namun demi nama baik kerajaan, pihak kerajaan mengumumkan bahwa sang raja sudah meninggal.

Jangankan orang lain, Yi Chang sebagai putranya saja tidak diperbolehkan untuk menengok ayahnya. Akhirnya ia menyelinap masuk ke ruangan tersebut, namun yang mengagetkan sang ayah berubah menjadi sosok monster yang mengerikan.

Selain itu, permaisuri kerajaan juga sangat gila harta, ada juga masalah lain yaitu pergerakan mayat hidup yang membuat sang pangeran lebih pusing. Dari masalah yang banyak tersebut pangeran mendapakan kekasih yang setia menemaninya.

Penasaran dengan cerita lengkapnya? Silahkan cek sekarang juga!

10. Jewel in the Palace

Masih dengan dunia kekaisaran, drama yang satu ini dirilis pada tahun 2003. Meskipun sudah lama tetapi ketenarannya di bidang film tidak ada habisnya.

Jika sebelumnya menceritakan mengenai putra mahkota yang menjadi raja dadakan, sekarang menceritakan kisah Dae Jang Geum yang hidup di sebuah kerajaan sejak kecil, ia dididik agar bisa menjadi koki hebat untuk kerajaan. Selain bisa memasak, ternyata Dae Jang Geum juga pintar meracik obat-obatan yang mampu menyelamatkan nyawa orang lain.

Kehebatan Dae Jang Geum ternyata tidak sepenuhnya diterima dengan baik oleh pihak kerajaan, ada salah satu orang yang iri dan ingin menyisihkan Dae Jang Geum agar diusir dari kerajaan.

Berhasilkah orang jahat menyingkirkan Dae Jang Geum? Jika Anda sudah pernah menonton drama ini pasti tahu jawabannya, namun bagi Anda yang belum pernah pasti penasaran dengan lanjutannya kan? Cek sekarang juga di serial drama Jewel in the Palace.

11. He Is Psychometric

Selain dibintangi oleh aktor dan aktris yang memesona, drama yang berjudul He is Psychometric ini juga memiliki alur cerita yang sangat bagus dan baik direview oleh Anda yang berkecimpung di dunia psikologi.

Drama yang dirilis pada tahun 2019 ini langsung melejit dan mendapatkan nama yang baik di Korea ataupun di negeri lainnya. Drama ini menceritakan kelebihan seseorang yang mampu membaca pikiran orang lain ataupun karakter orang lain hanya melalui sentuhan.

Karena ia orang baik, maka kelebihannya digunakan untuk menangkap orang jahat dan mengintrogasi pelaku kriminal. Setelah lama berkecimpung di dunia hukum, ia pun akhirnya bertemu dengan seorang wanita yang menarik namun gadis tersebut memiliki kepribadian introvet atau tertutup.

Karena gadis tersebut tertutup ia tidak bisa menyelesaikan masalahnya dengan mudah. Akhirnya pemuda tersebut membantu nya agar bisa menyelesaikan masalahnya dengan baik. Tetapi ia malah jatuh cinta dengan gadis tersebut.

Apakah cintanya dibalas dengan baik oleh gadis tersebut? atau justru tidak diterima? Nantikan jawabannya di He is Psychometric.

12. Your Wedding

Pernahkah Anda menyimpan perasaan untuk sahabat sendiri namun tidak berani untuk menyampaikan? Hal itu tentu sangat menyakitkan karena Anda akan merasa serba salah. Hal itulah yang dialami didalam drama ini.

Di drama ini diceritakan bahwa seorang pria yang telah lama menyimpan rasa tepatnya sejak mereka duduk di bangku SMA. Mereka sempat berpisah karena yang perempuan pindah sekolah. Saat kuliah mereka berdua bertemu kembali dan akhirnya mulai akrab.

Meskipun demikian takdir masih berkata lain, setelah menjalin hubungan yang serius akhirnya sad ending atau keduanya harus berpisah dengan rasa sakit yang tersimpan di hati keduanya.

Kami sarankan sebelum melihat drama yang satu ini Anda harus siap mental agar tidak terlalu terbawa suasana. Siapkan tisu dan air minum agar Anda bisa menghadapi cerita di drama dengan baik meskipun harus kecewa.

Percintaan memang menjadi salah satu bumbu kehidupan yang selalu ada di kehidupan setiap orang. Beberapa drama yang kami rekomendasikan di atas merupakan drama yang sangat tepat untuk Anda jadikan bahan hiburan serta menambah pengalaman mengenai dunia percintaan yang terjadi di dunia.

Namun jangan pernah menempatkan kisah cinta Anda sama dengan yang ada di drama karena setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Jangan lupa setelah menonton drama Korea terbaik sepanjang masa ambil hikmahnya, buang sisi negatifnya, dan lebih berhati-hati dalam menjalani cinta.

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close