Ucapan Selamat Wisuda kepada Teman, Pacar, dan Kakak/Adik

Ucapan Selamat Wisuda – Wisuda adalah salah satu momen yang paling dinanti-nanti ketika seseorang menempuh pendidikan di universitas. Butuh waktu bertahun-tahu untuk merasakan indahnya wisuda. Wisuda dapat dikatakan sebagai langkah awal untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang. Karena setelah wisuda, seseorang dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan jurusan yang dia tempuh saat kuliah.

Diperlukan usaha keras agar kita dapat melalui proses wisuda di antaranya adalah pembuatan skripsi. Jadi, tak heran jika kegembiraan yang luar biasa akan dirasakan bagi mereka yang mampu melewati ujian skripsi dengan baik. Sudah selayaknya bagi kita untuk turut merasakan kegembiraan yang mereka rasakan dengan mengucapkan selamat wisuda baik untuk sahabat, pacar, anak, saudara, dan lain sebagainya.

Deretan kata ucapan selamat wisuda di bawah ini mungkin dapat kamu jadikan sebagai inspirasi jika kamu ingin mengucapkan selamat wisuda bagi orang terdekat.

Ucapan Wisuda Singkat dan Berkesan

Wisuda Keperawatan

Berikut deretan ucapan wisudah singkat yang bisa kamu pilih untuk disampaikan kepada orang-orang terdekatmu.

  • Sukses dan selamat atas kelulusanmu. Aku turut berbahagia atas keberhasilan yang telah kamu raih hari ini. Semoga apa yang kamu dapatkan selama ini dapat bermanfaat bagi orang lain selain berguna untuk dirimu sendiri.
  • Selamat atas berhasilnya perjuanganmu dalam menyelesaikan bangku kuliah. Semoga ilmu yang kamu dapatkan selama ini dapat kamu jadikan sebagai jembatan untuk mengembangkan diri di masyarakat secara nyata.
  • Wisuda yang menjadi tujuanmu dalam kuliah kini telah berhasil engkau dapatkan. Tetapi kerja keras harus tetap engkau lakukan guna meraih masa depan yang lebih gemilang.
  • Ternyata keraguanku akan dirimu selama ini salah. Hal ini dapat kamu buktikan denagn keberhasilan yang telah kamu raih hari ini. Selamat hari kelulusan sahabatku sayang.
  • Keberhasilan ini sangat pantas kamu dapatkan. Sekarang waktunya buatmu untuk mengatur strategi dalam meraih keberhasilan lainnya. Sekali lagi aku ucapkan selamat atas kelulusanmu.
  • Rayakan hari kelulusanmu ini dengan penuh suka cita. Aku berdoa semoga kelak keberhasilan-keberhasilan lain akan selalu engkau dapatkan.
  • Untuk mendapatkan sebuah pelajaran tidak harus dari dalam kelas. Setelah hari kelulusan ini, kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga dari luar kelas. Selamat atas kelulusanmu dan sukses selalu teman.
  • Kamu memang pantas untuk meraih kelulusan ini, mengingat betapa kerasnya usahamu untuk mendapatkannya. Semoga kamu akan lebih berhasil lagi ke depannya. Doa terbaikku akan selalu bersamamu.
  • Aku bangga melihatmu berdiri dan mengenakan toga dengan dipenuhi senyum kegembiraan. Jangan pernah berhenti sampai di sini kawan karena hari ini merupakan titik awal dimana kamu akan meraih kesuksesan yang lebih besar.
  • Selamat atas kelulusan yang telah kamu dapatkan. Semoga kamu tidak akan berhenti sampai di sini. Tetaplah berjuang untuk selalu menjadi kebanggan orang tuamu dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarmu.
  • Dahulu kamu kuliah dengan dipenuhi harapan dan impian yang besar. Hari ini kamu telah lulus dengan memegang harapan dan impian tersebut. Teruslah berjuang agar impian dan harapan besarmu dapat terwujud bahkan membentuk harapan-harapan lain yang lebih hebat dari sebelumnya. Sealmat wisuda kawan.
  • Selamat hari kelulusan sahabatku sayang. Mantapkan hatimu untuk terus berjuang dan jangan pernah merasa puas sehingga kamu akan meraih sesuatu yang lebih tinggi lagi. 3 kunci penting yang harus kamu pegang adalah usaha, doa, dan cinta. Di sini doa terbaikku selalu untukmu.
  • Jangan ada kata lelah untuk bekerja dan belajar. Kesuksesan akan selalu menyertai orang-orang yang mau terus belajar dan berusaha. Iringilah dengan doa dan ibadah agar apapun yang ngkau dapatkan akan menjadi berkah. Selamat hari kelulusan kawan.
  • Di hari kelulusan ini aku berharap semoga dengan ilmu yang kamu dapatkan akan menjadikanmu menjadi pribadi yang kreatif dan bermanfaat bagi orang lain. Menjadi teladan yang baik serta gelar yang kamu dapatkan akan mempermudahkanmu meraih masa depan yang lebih indah. Happy graduation.
  • Hari wisuda ini merupakan bukti dari kerja keras yang selama ini kamu lakukan. Aku hanya dapat mendoakan yang terbaik di hari kelulusanmu ini. Semoga kesuksesan akan menyambutmu di masa depan.

Ucapan Selamat Wisuda kepada Teman atau Sahabat

Wisuda Teman atau Sahabat

Orang yang tak kalah penting bagi kehidupan kita adalah sahabat. Saat momen wisuda datang pada sahabat kita, tentunya kita akan sibuk untuk mencari ucapan selamat wisuda yang pas untuk disampaikan kepadanya. Bukan menjadi rahasia umum lagi jika kita akan turut merasakan kegembiraan saat sahabat kita merasa gembira.

Baca juga:  Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu: Kata-Kata untuk Ibu Menyentuh Hati

Deretan ucapan selamat wisuda untuk teman atau sahabat di bawah ini mungkin dapat membantu kamu untuk mengucapkan selamat kepada sahabatmu yang akan melaksanakan wisuda.

  • Selamat wisuda sahabatku sayang. Semoga ini adalah tahap awal yang baik untukmu dalam meniti karir untuk masa depan yang lebih cerah. Berjuang dan bersemangatlah selalu.
  • Selamat hari kelulusan sahabatku sayang. Hari ini bukanlah akhir dari perjuanganmu namun justru menjadi titik awal untukmu meraih keberhasilan.
  • Selamat wisuda dan semoga sukses selalu, kawan. Tetaplah rendah hati meski telah mendapat gelar sarjana yang terpatri. Teruslah berjuang untuk meraih apa yang kamu cita-citakan.
  • Ya, Allah! Jadikanlah ilmu yang diperoleh sahabatku menjadi ilmu yang memiliki manfaat bagi orang lain. Selamat aku ucapkan padamu kawan. Semoga kamu akan cepat mendapatkan pekerjaan yang selama ini kamu idam-idamkan.
  • Wisuda yang kamu dapatkan hari ini merupakan pembuktian dari kerja kerasmu selama ini. teruslah bersemangat dan berjuang untuk mempertahanlkan prestasimu dan meraih segala impianmu. Aku tak akan pernah berhenti untuk mendoakan serta memberimu dukungan teman.
  • Langkah yang kamu pijakkan hari ini akan menentukan jalan hidupmu di masa depan. Oleh sebab itu, mantapkanlah kakimu dalam melangkah untuk mendapatkan kesuksesan. Selamat wisuda kawan.
  • Butuh perjuangan keras untuk mendapatkan gelar sarjana yang kamu sandang saat ini. Segala kemampuan yang kamu miliki juga kamu curahkan untuk mendapatkan gelar ini. Di hari yang berbahagia ini aku ucapkan selamat untuk kelulusan dan keberhasilanmu kawan. Semoga masa depanmu akan lebih cemerlang.
  • Semoga apa yang kamu dapatkan hari ini mampu menjadi cambuk untuk memberikan semangat dan mengantarkanmu ke pintu yang lebih mulia. Selamat datang mengarungi jalan baru kawan. Doa terbaikku akan selalu bersamamu
  • Rasa syukur dan haru serasa bercampur aduk menjadi satu. Aku bangga melihatmu mengenakan toga sebagai bukti dari perjuanganmu selama ini. Semoga ilmu yang selama ini kamu pelajari dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Sukses dan jaya selalu sahabatku.

Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar/Kekasih

Foto wisuda bareng pacar

Bagi kamu yang memiliki pacar/kekasih, ucapan selamat wisuda pasti akan menjadi ucapan yang paling ditunggu-tunggu oleh kekasihmu. Melalui ucapan selamat wisuda untuk kekasih, menandakan jika kita care terhadap keberhasilan yang diraih oleh kekasih kita.

Beberapa ucapan selamat wisuda untuk kekasih di bawah ini dapat kamu gunakan sebagai inspirasi dalam menyusun ucapan selamat wisuda untuk pacar tersayang.

  • Selamat wisuda kekasihku sayang. Semoga apa yang telah kamu dapatkan selama ini akan membawamu menjadi seseorang yang lebih baik lagi ke depannya.
  • Selamat akhirnya sekarang gelar sarjana sudah kamu dapatkan sayang. Semoga dengan gelar ini akan mempermudahkanmu dalam berjuang meraih mimpi-mimpimu.
  • Selamat wisuda cintaku. Semoga keberhasilanmu hari ini akan membawamu menuju kesuksesan. Tetaplah semangat dalam berusaha meraih masa depan.
  • Aku bangga padamu sayang. Akhirnya rasa lelahmu kini terbayarkan sudah. Hari ini kamu akan mendapatkan gelar sarjana yang selama ini kamu idam-idamkan. Semoga gelar ini akan mempermudahkanmu dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginanmu.
  • Selamat wisuda kekasihku sayang. Semoga ilmu yang kamu dapatkan selama kuliah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.
  • Jika selama ini banyak orang yang meragukan kemampuanmu namun kamu mampu membuktikan kepada mereka semua kalau kamu bisa. Selamat wisuda kekasihku sayang.
  • Keberhasilan yang kamu raih hari ini tidak terlepas dari jerih payah dan kerja kerasmu. Jadikan apa yang kamu dapatkan hari ini sebagai kekuatan untuk melangkah ke tahap yang lebih baik lagi. Selamat wisuda sayangku.
  • Kamu patut bangga atas keberhasilan yang kamu dapatkan hari ini sayang. Namun, jangan jadikan keberhasilan ini sebagai ajang untuk menyombongkan diri. Akan tetapi jadikan sebagai pecut untuk melangkahkan kaki menyongsong masa depan.
  • Selamat wisuda kekasihku sayang. Semoga apa yang kamu dapatkan di bangku kuliah dapat memberikan manfaat bagi banyak orang dan dapat diterapkan dalam kehidupan nyata.
  • Songsonglah masa depan dengan langkah berani karena akan ada berbagai tantangan baru yang akan kamu hadapi. Selamat hari kelulusan sayang.
  • Selamat hari kelulusan sayang. Jadikan berbagai pengalaman yang kamu jalani selama 4 tahun ini sebagai pelajaran yang akan memberikan banyak hikmah.
  • Di hari kelulusan ini, banyak hadiah spesial yang dapat aku berikan untukmu. Namun hal utama yang akan aku berikan padamu adalah doa yang tulus agar kebahagiaan selalu bersamamu.
Baca juga:  Puisi Ibu Sedih Menyentuh Hati: Terima Kasih atas Cinta dan Pengorbananmu

Ucapan Selamat Wisuda untuk Anak

Ucapan Selamat Wisuda untuk Anak

Sudah menjadi kebanggan bagi setiap orang tua jika dapat melihat putera puteri mereka sukses dalam berbaga bidang termasuk pendidikan. Tidak semua orang tua beruntung dapat menyekolahkan anak mereka hingga jenjang universitas. Jadi, saat melihat anaknya dapat menyelesaikan kuliah mereka dengan baik maka orang tua pasti akan merasa bangga bahkan terharu.

Sebagai orang tua, Anda dapat mengucapkan selamat wisuda kepada anak Anda dengan beberapa ucapan selamat wisuda seperti di bawah ini.

  • Tak terasa sudah 4 tahun lamanya kamu berjuang dan semua akhirnya terbayarkan saat kamu mengenakan toga hari ini sayang. Kami bahagia sekaligus bangga karena keberhasilan yang kamu raih nak. Sukses selalu dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berjuang.
  • Selamat wisuda anakku sayang. Sesungguhnya perjuanganmu baru akan dimulai hari ini. Jangan pernah lelah untuk berjuang untuk meraih impianmu.
  • Kami sangat bangga atas keberhasilan yang kamu raih hari ini anakku sayang. Selamat dan sukses selalu kami panjatkan untukmu. Semoga ilmu yang kamu dapatkan selama ini menjadi ilmu yang dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
  • Kami bangga terhadap usaha kerasmu sayang. Dan kami tidak peduli berapa IPKmu. Bagi kami perjuanganmu selama ini telah membuktikan bahwa kamu memanglah anak kebanggaan kami. Sukses selalu ya nak! Teruslah bersemangat untuk melanjutkan perjuanganmu.
  • Selamat wisuda anakku sayang. Kami bangga atas prestasi yang kamu raih. Kami juga sangat bahagia hingga tak mampu untuk berkata-kata saat melihatmu mengenakan toga hari ini. sukses selalu anakku dan kami sangat berterima kasih atas usahamu selama ini.
  • Setelah mendapatkan gelar sarjana bukan berarti kamu harus berhenti untuk bermimpi. Masih banyak mimpi-mimpi lain yang layak untuk kamu kejar. Jadi, miliki mimpi yang jelas agar hidupmu lebih terarah. Selamat wisuda anakku. Semoga mimpimu dapat tercapai setelah ini.
  • Selamat wisuda dan sukses selalu sayang. Masalah IPK bukan menjadi jaminan bahwa kamu akan sukses ke depannya. Jadi, meskipun nilai IPK kamu saat ini buruk ataupun tinggi yang terpenting adalah kemauan dalam diri untuk berusaha meraih impian. Setelah ini, kamu akan mulai belajar di fakultas kehidupan yang mengharuskan kamu untuk menyatukan hati, tindakan, dan pikiran.
  • Semoga ilmu yang kamu dapatkan dapat memberikan manfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa. Kami sangat bangga kepadamu.
  • Untuk meraih keberhasilan yang kamu dapatkan hari ini tidaklah mudah, dan kami tahu itu sayang. Selamat wisuda dan sukses selalu ya nak. Terima kasih telah berusaha yang terbaik buat kami. Kami bangga dan sayang kepadamu.
  • Rasa syukur tak henti-hentinya kami panjatkan saat usahamu selama ini berbuah manis sayang. Akhirnya kamu dapat mengenakan toga sebagai tanda kelulusan. Kami merasa terharu sekaligus bangga atas perjuanganmu anakku. Jangan berhenti samapi di sini karena setelah ini kamu harus berlari dan berusaha meraih mimpi.
  • Selamat hari kelulusan anakku sayang. Di setiap doa kami berharap agar ilmu yang kamu dapatkan selama ini dapat memberikan manfaat. Kami bangga padamu nak. Semoga ini adalah langkah awal yang baik untukmu dalam mewujudkan semua impianmu.

Ucapan Selamat Wisuda untuk Kakak

Wisuda kakak

Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk ikut merasakan kegembiraan yang kakak kita rasakan saat wisuda. Untuk meraih kelulusan bukanlah sesuatu yang mudah dan penuh perjuangan. Jadi, saat kelulusan tiba pasti kakak kita akan merasa sangat bahagia begitu juga keluarga tercinta.

Beberapa kata ucapan selamat wisuda di bawah ini dapat kamu gunakan untuk mewakili rasa gembira terhadap kelulusan yang kakakmu dapatkan.

  • Selamat wisuda kakakku sayang. Akhirnya kakak dapat menyelesaikan kuliah kakak dengan baik. Semoga hari ini adalah langkah awal bagi kakak untuk mendaatkan pekerjaan yang selama ini kakak idamkan.
  • Selamat hari kelulusan kak. Semoga aku bisa cepat lulus menyusulmu. Kami sekeluarga bangga atas prestasimu.
  • Selamat hari kelulusan dan sukses selalu untuk kakakku sayang. Aku selalu berdoa semoga Allah akan memberikan yang terbaik untukmu dan semoga ilmu yang kakan dapatkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.
  • Syukur alhamdulillah kini gelar sarjana telah kakak dapatkan. Bersemangatlah semoga impianmu akan segera menjadi kenyataan.
  • Rasa haru dan bangga berselimut dalam hatiku. Setelah ini perjuanganmu masih akan terus berlanjut kak. semoga jalanmu untuk mencari pekerjaan dimudahkan oleh Allah.
  • Selamat hari kelulusan kakakku sayang. Usaha dan kerja kerasmu selama kuliah telah membuahkan hasil. Tapi ingatlah, ini bukan waktunya untuk berhenti. Usaha harus tetap kakak pupuk untuk meraih pekerjaan yang kakak impikan selama ini. aku bangga sebagai adikmu.
  • Momen wisuda adalah waktu yang paling menggembirakan. Tetapi kakak harus ingat jika perjuangan kakak masih belum berakhir. Justru momen inilah yang menjadi tahap awal bagi kakak untuk bekerja lebih keras lagi untuk meraih masa depan yang lebih gemilang. Happy graduation.
  • Selamat hari kelulusan kakakku tersayang. Aku berdoa semoga ilmu yang telah kakak dapatkan di jenjang pendidikan dapat terealisasikan pada kehidupan nyata serta memberikan banyak manfaat bagi orang lain.
  • Selamat wisuda kakakku sayang. Jangan pernah lelah untuk terus berjuang. Kami sebagai adik-adikmu akan siap untuk meneruskan perjuanganmu. Jika kakak merasa lelah maka beristirahatlah, jika kakak mengalami kebingungan saat melangkah maka musyawarahkanlah, jika kakak memerlukan dukungan maka ceritakanlah. Kami sangat menyayangimu dan sukses selalu.
Baca juga:  Ucapan Pernikahan untuk Sahabat, Kakak, atau Tetangga

Ucapan Wisuda untuk Adik

Ucapan Wisuda untuk Adik

Ucapan selamat wisuda mungkin akan kamu ucapkan kepada adik di saat dia telah lulus mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Adik adalah orang yang selalu mendengarkan cerita-cerita kita, teman kita bergurau dan bercanda tawa, tempat kita berkeluh kesah saat ada masalah.

Deretan ucapan selamat wisuda di bawah ini mungkin dapat kamu jadikan inspirasi jika kamu berniat untuk mengucapkan selamat wisuda kepada adik tercinta.

  • Selamat wisuda adikku sayang. Doa kami dan usaha kerasmu kini telah membuahkan hasil dengan diwisudanya dirimu hari ini. kami sangat bangga atas prestasi dan perjuanganmu. Sukses selalu ya dek.
  • Tak kusangka ternyata adikku yang manja mampu lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Kami bangga padamu dek. Semoga ini adalah langkah awal yang baik untukmu meniti karir di masa depan.
  • Sekarang rutinitasmu yang padat mulai dari belajar hingga membuat laporan telah berakhir dan bangku kuliah pun telah kamu tinggalkan. Namun, tugasmu akan lebih berat ke depannya karena harus mendapatkan pekerjaan. Jangan menyerah dek, dan teruslah berjuang meraih apa yang kamu cita-citakan.
  • Syukur alhamdulillah aku panjatkan di saat kegembiraan ini datang. Selamat wisuda adikku sayang. Aku, ayah, dan ibu sangat bangga atas perjuanganmu dan hasil prestasimu.
  • Sekarang tibalah saat yang paling menggembirakan. Akhirnya kamu berhasil lulus dengan prestasi yang membanggakan. Kuucapkan selamat padamu dan raihlah impianmu untuk membahagiakan bapak dan ibu.
  • Selamat wisuda dek. Dengan bekal doa dari bapak dan ibu serta kesungguhanmu dalam belajar akhirnya kamu dapat lulus pendidikan sarjana hari ini. Semoga Allah akan mempermudah jalanmu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan.
  • Adikku yang aku sayangi. Hanya doa yang dapat aku panjatkan untukmu. Semoga gelar sarjana yang kamu dapatkan hari ini dapat menuntunmu ke jalan menuju kejayaan. Jangan pernah tinggi hati atas kesuksesan yang kamu raih. Kami akan selalu bangga padamu.
  • Terharu rasanya hati kakak melihatmu diwisuda dek. Semoga ilmu yang kamu dapatkan selama ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, nusa, dan bangsa.
  • Syukur alhamdulillah akhirnya adikku bisa menamatkan pendidikan sarjananya. Perjuanganmu masih panjang sayang. Engkau masih harus mencari pekerjaan agar dapat membalas jasa bapak dan ibu. Kami bangga saat melihatmu berjalan memakai toga. Setelah wisuda, tetaplah membuat kami bangga dengan tetap memperjuangkan impianmu.
  • Selamat wisuda adikku sayang. Kakak ucapkan semoga kamu dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Kakak bangga padamu.
  • Selamat hari kelulusan adikku sayang. Kakak selalu mendoakan semoga ilmu yang kamu dapatkan sewaktu kuliah dapat bermanfaat bagi orang lain. Kakak selalu berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik untukmu. Semoga kamu dapat menjadi seseorang yang lebih bijak dan songsonglah masa depanmu dengan bahagia.
  • Wisuda bukanlah masa dimana kamu harus berhenti berjuang namun ini adalah langkah awal bagimu untuk menapakkan kaki mengejar masa depan. Selamat wisuda adikku sayang.
  • Jangan berpuas diri setelah proses kelulusan ini sayang. Teruslah berusaha untuk meraih masa depan yang cerah agar orang tua kita bangga dan jadilah orang yang bermanfaat.

Selain sebagai rasa syukur dan tanda selamat, ucapan selamat wisuda juga dapat menjadi sebuah motivasi bagi wisudawan dan wisudawati dalam menyongsong masa depannya.

Melalui ucapan tersebut diharapkan mereka akan tetap berjuang dan berusaha untuk mencapai kesuksesan yang lebih tinggi lagi.

Sumber foto: instagram.com/warnaindonesia.studio

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close