Ucapan Pernikahan untuk Sahabat, Kakak, atau Tetangga

Ucapan pernikahan yang isinya sudah pasti berupa ungkapan selamat menikah (happy wedding) tentu saja diharapkan oleh siapapun yang sedang melangsungkan pernikahan. Yah, sebentar lagi dia akan menempuh hidup baru bersama pasangan dan keluarga baru. Siapa sih yang tidak bahagia dan tidak ingin diberi ucapan?

Kamu sebagai orang yang dekat, entah itu teman, sahabat, keluarga, rekan kerja ataupun tetangga, perlu memberikan ucapan pernikahan serta doa dan harapan atas pernikahan tersebut.

Kalau kamu mau memberikan ucapan selamat menempuh hidup baru kepada orang terdekat atas pernikahannya, lebih baik gunakan ucapan selamat menikah yang mengesankan. Supaya lebih dikenang di hati orang yang kamu beri ucapan.

Ucapan Selamat Menikah untuk Teman dan Sahabat yang Menyentuh

Ucapan Selamat Menikah untuk Teman dan Sahabat

Jika kamu bingung mau memakai kata-kata ucapan pernikahan yang bagaimana, kamu bisa simak kumpulan ucapan selamat menikah berikut ini sebagai referensi.

  • Happy wedding untuk temanku yang kusayang, selamat menempuh hidup baru dan akhirnya kamu bisa lepas dari kesendirian ya. Sekarang, kamu sudah resmi ada di pelaminan ya, pokoknya selamat, aku turut bahagia.
  • Selamat menempuh hidup baru temanku, cepat bawakan aku keponakan baru ya, dua aja cukup kok.
  • Untuk sahabatku yang aku sayang, yang baik hati dan agak sombong, selamat nikah ya. Sekarang hidupmu bersama pasanganmu, jadi jaga dirimu dan dia baik-baik ya.
  • Akhirnya, temanku ini bisa bersanding sama orang yang dicintanya di pelaminan. Selamat ya, sekarang statusmu bukan pacar lagi, apalagi jomblo. Semua kebiasaan burukmu dikurangi ya, jangan sampai mendengkur kencang loh kalau tidur.
  • Kalau dulu anak rantau yang mie instan jadi makanan sehari-hari, sekarang ada yang menemani. Selamat menikah temanku!
  • Sekarang aku masih jomblo, kalau kamu udah beda ya sudah ada pasangan hidup, teman sehidup semati. Selamat untuk kawanku, doakan aku bisa menyusul kamu secepatnya.
  • Selamat kawanku, sekarang kamu udah menapaki lembar baru dalam hidupmu. Semoga saja pasanganmu sabar dan selalu mengerti kamu dan menerima kamu apa adanya.
  • Selamat kawanku, aku berharap kamu akan selalu bahagia dengan pasangamu seumur hidup. Dan semoga cinta kalian akan selalu tumbuh dan semakin kuat seiring bertambahnya hari dan bergantinya bulan dan tahun.
  • Hari ini kamu akan memulai perjalanan hidup yang baru, makanya buatlah hari ini sebagai hari yang tak terlupakan dan luar biasa. Selamat nikah temanku yang nggak bakalan jomblo lagi.
  • Harapanku, kamu dan pasanganmu akan memiliki cerita hidup yang indah dan cerita cinta yang tak terhingga. Selamat di hari pernikahan kalian ini, semoga selalu bahagia.
  • Mudah-mudahan, kamu menemukan kebahagiaan abadimu di kedua pasang mata kalian, saling menggenggam tangan untuk menghangatkan, dan saling mencintai pasangan satu sama lain.
  • Selamat untuk pernikahan kalian, dan sekarang, di sini juga, kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu.
  • Inilah pasangan paling terfavorit untukku, selamat atas proses yang penting ini. semoga ke depannya, hidup kalian dipenuhi dengan berbagai hal pembawa kebahagiaan.
  • Kalian adalah pertemuan yang sempurna, kalian juga adalah pasangan yang paling cocok. Kalian juga adalah pasangan yang paling menginspirasi kamu, semoga kesetiaan akan ada bersama kalian. Aku berharap kebahagiaan bisa menjadi pokok dalam kehidupan rumah tangga kalian.
  • Sekarang kalian udah bersatu dan bersumpah di hadapan Tuhan, jadi sudah terikat untuk selamanya. Selamat hari pernikahan kawanku, sekarang kamu tak perlu dengarkan lagu akad lagi, karena kamu udah menjalani akad sendiri.
  • Aku sekarang merasa bahwa kau tidak setia akan hubungan pertemanan kita, bukan karena penghianatan dan pertengkaran. Namun karena kau telah melepas status lajangmu terlebih dahulu dan meninggalkanku. Tapi itu hanyalah perasaan semu belaka, sebenarnya aku sangat bahagia akan pernikahanmu itu, selamat untuk sahabatku.
  • Kamu sekarang enak ya, di berbagai kegiatan ada yang menemani, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Semoga dalam keadaan apapun kalian tetap saling mendukung dan menjadi pasangan yang harmonis, happy wedding temanku.

Ucapan Pernikahan untuk Kakak

Ucapan Pernikahan untuk Kakak

  • Kakakku yang aku sayang, aku mau tanya kabar ini, bagaimana dengan pernikahanmu? Untuk sekarang memang adikmu ini tak bisa membantu persiapan pernikahanmu, maafkan adikmu yang sibuk ini. Aku akan pulang kalau kakak mengucapkan janji suci dengan calon kakak ipar di hadapan Tuhan. Ketika kalian mengikat janji sehidup semati, aku akan menyaksikannya dengan bahagia, selamat.
  • Kakak, selamat atas segala kebahagiaanmu hari ini dengan pernikahanmu. Mulai sekarang kamu punya sandaran baru, dan aku turuk bersuka cita akan hal itu. Sekarang ikatan baru terjalin, dan kakak membangun rumah tangga sendiri, adikmu ini senang sekali, selamat pernikahan kakak.
  • Perasaan baru kemarin kakak mengajakku bermain, sekarang kakak sudah mau mengikat janji suci. Kenangan kecil kita akan selalu aku ingat, karena kakaklah masa kecilku bisa berwarna. Sekarang kakakku sudah dewasa, sudah milik orang lain, tapi tetaplah bimbing adikmu ini. Happy wedding kakak, semoga lembaran baru kakak penuh dengan kebahagiaan.
  • Aku ingin mengucapkan beberapa patah kata untuk kakakku tersayang yang sekarang bukan tanggung jawab orang tua kami lagi. Sekarang yang kuingat adalah kenangan masa lalu kita, sebagai saudara, saling mendukung, dan kakak yang mengajarkanku berbagai hal.
  • Sejak kecil, kakak membuatku tertawa bahagia, kakak adalah penjagaku, penuntunku. Aku kagum denganmu, sekarang aku ingin berterima kasih padamu, selamat pernikahan kakakku.
  • Kakak, dari dulu kamulah yang mengajariku disamping orang tua kita. Temanku setiap hari adalah dirimu, bermain dan belajar kita lewati bersama. Ketika aku lapar, kakak memasakkan makanan, ketika aku haus kamu ambilkan aku minuman. Kamu menjaga masa remajaku, selamat pernikahan kakakku, idolaku.
  • Kamu adalah pendukungku, dimana kamu selalu menasehatiku kala aku salah. Kamu adalah orang tua keduaku, yang membimbingku kala aku salah. Kakak, sekarang mungkin masa kita untuk membuat berbagai kenangan akan berkurang, karena kamu sudah memiliki tanggung jawab lain. Aku bahagia akan hal itu, selamat pernikahan kakakku tercinta.
  • Mengingat bagaimana kenangan kita di masa lalu, bibirku membentuk lengkungan ke atas. Perasaan haru dan bahagia menyelimuti diri sekarang, senyuman dan tangisan itu akan terulang hari ini. Dimana aku akan menangis karena melepasmu dengan tanggung jawab lain, dan bahagia karena lembaran hidup barumu dengan pasanganmu. Kakak, bagaimanapun kaulah kakakku, selamat pernikahan.
  • Sebentar lagi, hanya beberapa menit lagi, kamu lepas dari aku dan orang tua kita, dan menjadi tanggung jawab orang lain. Aku sedih namun bahagia, rasa haru ini tidak bisa terbendung lagi. Sekarang kamu sudah bertekad membangun keluarga kecil baru yang harmonis. Semoga kehidupan keluarga barumu penuh kebahagiaan ya kak, happy wedding, aku selalu bahagia untukmu.
  • Selamat menempuh hidup baru kakak, hari ini dengan pakaianmu itu aku merasa bahagia melihatmu. Senyum bahagiamu terlukis dengan indah di wajahm, tapi tangis haru juga menodainya. Apapun yang terjadi setelah ini adalah babak baru dalam hidupmu, semoga sesuai dengan harapanmu. Selamat pernikahan kakak, statusmu sebentar lagi akan berganti.
  • Aku bangga melihatmu sekarang, aku bangga memiliki saudara sepertimu. Kamu berani membuat keputusan untuk membanggun rumah tangga dan lepas dari orang tua kita. Aku tak aka lupa dengan berbagai kenangan kita, baik itu yang manis maupun pahit, biarlah tersimpan di memoriku. Selamat berjalan di babak baru kakakku, happy wedding.
  • Kakak, mungkin hubungan kita memang sudah terikat sejak dulu, meskipun setiap hari tidak selalu manis. Berbagai kenangan itu terus berputar di memoriku, kamu yang nakal, dan aku si cengeng. Namun sekarang semuanya terasa manis, dan biarlah terkenang. Saat ini kamu sebentar lagi berganti status dari anak menjadi suami, jadi jaga istrimu dengan baik, happy wedding.
  • Kakak, sekarang kamu punya sandaran baru, yang saling menguatkan dan menyangga. Bukan hanya bersandar, jadilah juga sandaran, agar semuanya berjalan seperti yang semestinya. Selamat pernikahan kakak, doa terbaikku akan selalu menyertai langkahmu.
Baca juga:  Ucapan Selamat Wisuda kepada Teman, Pacar, dan Kakak/Adik

Ucapan Happy Wedding untuk Pernikahan Sahabat

Pernikahan sahabat

  • Sahabatku, memang dulu kita bertemu dan menemukan kecocokan masing-masing, serta saling menjaga. Segala keluh kesah kita saling menyampaikan, saling mendukung, karena itulah sahabat. Segala kondisi telah kita lewati bersama, manis pahitnya dunia ini kita selalu satu. Sekarang, bukan hanya aku, berkeluh kesahlah pada pasanganmu, happy wedding, ku doakan yang terbaik untukmu.
  • Hari ini, adalah hari paling membahagiakan untukmu, di mana dengan setelanmu yang anggun itu kau terlihat luar biasa. Bersama pasanganmu kau berdiri di pelaminan, di sini aku melihatmu yang sedang berbahagia. Mimik wajahmu memancarkan cahaya kebahagiaan, memang indah sekali pestamu ini. Semoga janji sucimu selalu ditepati dan hidupmu di babak baru seindah pestamu.
  • Dahulu, kehidupan persahabatan kita sangat manis, sampai sekarangpun masih begitu. Berbagai hal kita ceritakan mulai dari kegiatan sampai masalah cinta, itu memang perlu, karena kita satu hati. Saranmu kuterima dengan baik, kau selalu mendengarkanku, terima kasih. Sekarang dan seterusnya aku harap tetap begitu, meskipun kau sudah menjadi milik orang, happy wedding.
  • Sahabatku, ingatkah kamu ketika kita sama-sama berjuang meraih mimpi kita. Saling mendukung apapun keadaannya, semua kenangannya terasa manis di memoriku. Kita dulu suka berkhayal dan bermimpi bersama, kecocokan itulah yang membawa hubungan persahabatan kita semakin erat. Hari ini, aku mengucapkan selamat untukmu, kamu punya teman hidup, aku bahagia untukmu.
  • Cinta memang artinya luas, aku dan kamu juga cinta, tapi antar sahabat, berbeda ketika kamu dengannya. Cintamu yang sesungguhnya, cinta sebagai pasangan sehidup semati. Hari ini kamu berjanji kepada Tuhan, akan saling menjaga dan saling mencintai selamanya. Aku turut bahagia, rasa haru ini memang menyelimutiku, selamat atas pernikahanmu sahabat, semoga cinta kalian semakin bersemi.
  • Menemukan cinta sejati, pasanganmu, belahan jiwamu, yang sesungguhnya memang memerlukan proses panjang dalam hidupmu. Sebagai sahabat, aku tahu apa yang sudah kamu lalui, dari mimpimu, sampai cintamu. Sekarang adalah hari terindahmu, kamu mengikat janji dengan cintamu yang sejati, hatiku ikut berbunga. Happy wedding, selamat menempuh bahtera rumah tangga dengan pasanganmu.
  • Temanku, memang kita sudah lama tak berjumpa, sekarang kita berjumpa lagi ketika kau di pelaminan. Tuhan memberikan berkat dan anugerah besarnya hari ini untukmu, kamu akan mengikat janji dengan pasangan atas nama Tuhan. Semoga seterusnya akan begitu, Tuhan bersamamu, dan memberikan kebahagiaan untuk keluarga kecilmu, hargai itu, happy wedding.
  • Hari ini hanya sedikit kata yang akan aku ucapkan untukmu, selamat menikah teman, selamat menempuh bahtera baru, dan semoga selalu bahagia, hari ini dan seterusnya.
  • Hari ini sangat membahagiakan dan mengharukan, kamu dan dia saling menyatakan cinta di hadapan Tuhan, dengan banyak saksi. Aku sebagai temanmu melihat dari sini, hatiku juga turut merasakan kebahagiaan untukmu. Mulai detik ini aku ingin kamu selalu bahagia bersamanya, dengan kehidupan pernikahan kalian, selamat menikah.
  • Memang janji sucimu baru saja terucap beberapa saat lalu, aku sangat bahagia untukmu. Aku sangat menantikan keponakan baru darimu, pasti akan sangat lucu dan menggemaskan. Selamat menempuh bahtera rumah tangga, aku bahagia untukmu, dan semoga kamu akan bahagia selalu bersamanya.
  • Aku sangat berterima kasih padamu sahabatku, kamu menemaniku disaat susah dan senang. Dari dulu, kita bersama mengukir kenangan yang sampai sekarang masih segar di ingatanku. Namun apalah waktu yang berlalu cepat, dan kamu menapaki babak baru. Terima kasih sampai saat ini pun kamu membagikan kebahagiaanmu padaku di hari pernikahanmu, happy wedding.
  • Kalian menginspirasiku, tentang saling menyayangi, saling mengasihi, setia apapu keadaannya, dan cinta yang terus bertumbuh dalam hati. Kalian mengajarkan hal berharga padaku, terima kasih, aku selalu mengenangnya. Sekarang aku percaya bahwa cinta sejati itu memang ada, dan nyata, kalian buktinya, happy wedding.
  • Sekarang apalagi yang akan kamu keluhkan, mimpinya sudah terwujud, kamu akan menikah. Dengan pasanganmu, cintamu, kamu berhasil menggapai mimpi indahmu, aku barharap cinta kalian akan semakin bersemi sejalan dengan menuanya usia, selamat menikah, semoga berbahagia.
Baca juga:  Kata-Kata Perpisahan Sekolah, Sahabat, dan Pacar

Ucapan untuk Orang Menikah yang Menyentuh Hati

Orang menikah
Doa pernikahan Islami
  • Banyak waktu kita jalani bersama, aku tahu bagaimana perjuanganmu mencari pasangan hidup. Jatuh bangun kamu mengejar mimpipun aku tahu, dan sekarang kamu telah menemukan cintamu. Kamu akan mengikatnya dengan janji di hadapan Tuhan. Kalian akan berkeluarga, aku bahagia akan dirimu, selamat menjalani bahtera rumah tangga, dan berbahagialah selalu.
  • Sekarang, kamu diikat bersamanya, hati dan jiwa kalian disatukan agar tidak terlepas. Memang kalian akan menjalani hidup baru sebagai suami istri, aku tahu bukanlah hal yang mudah. Ini adalah hubungan serius, jadi bijaksanalah dan mengertilah kepada pasangan. Sebab akan banyak hal tidak terduga yang akan kamu temukan dalam pribadi pasanganmu. Jalani semua dengan bijak dan happy wedding.
  • Dahulu, kalian telah mengukir banyak kenangan, menumbuhkan dan mempertahankan cinta di dalam hati. Itu adalah pondasi dari bangunan istanamu, dan sekarang kamu membangunnya. Kuharap, istanamu akan selalu berjaya dan bahagia di dalamnya, dipenuhi canda tawa. Itu berarti kerajaan cintamu benar-benar berkembang dengan baik, semoga kamu selalu bahagia.
  • Sekarang, kamu akan kulepas, bukan tanggung jawab ayah dan ibu lagi, tetapi orang lain yang menjadi cintamu. Ibu harap, kamu akan selalu bahagia dengan pilihanmu, setialah kepada pasangan, ketika ada pertengkaran itulah bumbu rumah tangga. Selamat menempuh hidup baru anakku, berbahagialah mulai sekarang dan seterusnya, doa ibu selalu bersamamu.
  • Sekarang kalian bukan lagi pacaran, bukan menjalin hubungan main-main, tapi kalian sudah menjadi belahan jiwa, melengkapi satu sama lain, dan mengejar mimpi bersama. Sahabat, selamat untuk babak baru dalam hidupmu, sekarang kamu tak sendiri lagi, ada pasangan yang menemani, aku turut berbahagia karenamu.
  • Manisnya kalian melebihi manisnya gula, dan pahitnya hubungan harus kalian hadapi bersama. Dukunglah pasanganmu, kejar segala cita kalian bersama, suka dan duka jalani berdua. Kalian adalah pasangan suami istri, dan aku sahabatmu hanya merasa bahagia dan haru. Selamat hari pernikahan sahabat, semoga ke depannya penuh dengan canda tawa.
  • Hari ini secara resmi kamu membuka lembar kosong baru yang siap kamu tulis cerita baru. Lembaran lama telah kamu tutup, dan hanyalah menjadi sebuah kenangan untuk diputar lagi. Aku harap, di lembaran baru kamu menuliskan berbagai cerita penuh canda, dan cerita pahit bersama pasanganmu. Selamat untuk pernikahanmu, aku sebagai sahabatmu diliputi rasa haru dan bahagia untukmu.
  • Siang ini, kamu sudah berjanji kepada Tuhan untuk saling menjaga pasangan. Hari ini begitu cerah, nampaknya sang mentari pun ikut larut dalam kebahagiaanmu. Malamnya, berjuta bintang menghiasi cakrawala, bulan pun juga menampakkan keindahannya. Sepertinya Tuhan benar-benar memberikan ijinnya untuk meresmikan cinta sejatimu, happy wedding kawanku.
  • Kamu tahu, segala yang telah terjadi adalah takdir, kita tak bisa mengubahnya, karena bukanlah nasib. Takdir sudah digariskan oleh Tuhan, kamu hanya bisa menerima, begitupun dengan jodohmu. Hari ini Tuhan memberikan restunya untuk kalian, supaya saling melengkapi dan mendukung. Bukan hanya Tuhan, aku dan keluargamu juga berbahagia akan pernikahanmu, happy wedding.
  • Cinta, memang tidak memandang siapa kamu dan asalnya darimana, semua orang pati mendapatkan cintanya. Yang kutahu pasti, cinta akan datang kepada orang yang tepat yang bisa membuatmu bahagia. Aku tahu, dulu kamu polos sekali dan tak mengerti bagaimana rasanya jatuh cinta. Tapi lihatlah sekarang, dengan ukiran bahagia di wajahmu, kamu bersanding di pelaminan, selamat pernikahan teman.
  • Kamu pernah berkata kepadaku, apa saja yang kamu impikan dan keinginan terbesarmu. Yang pertama jelas sekali kamu ingin orang tuamu bangga dan bahagia. Setelahnya kamu ingin mendapatkan cinta yang tepat bukan? Sekarang lihat dirimu, bukankah kamu sudah mendapatkannya? Kamu sudah ada di tahap mengikat janji suci, dan aku bahagia keinginanmu terwujud.
  • Kamu adalah sahabatku, saudaraku, dan dan pendengar keluh kesahku yang terbaik. Sekarang mungkin kita tidak memiliki banyak waktu untuk mengukir tawa bersama, tapi memang kamu harus membahagiakan pasanganmu. Jaga komunikasi denganku ya, jangan sampai putus, persaudaraan kita juga berharga, semoga bahagia sahabat, happy wedding.

Ucapan untuk Pernikahan Tetangga (Simple)

Pernikahan tetangga

  • Kak ini aku, tetanggamu dan teman bermainmu dulu, aku hanya akan mengucapkan selamat pernikahan. Aku punya harapan untukmu, semoga kamu bahagia dengan pasanganmu, dan ikatan kalian semakin kuat setiap harinya. Memang kamu adalah teman pertamaku selain keluargaku, aku ikut bahagia akan pernikahanmu.
  • Kakakku, aku tahu kita tak punya hubungan darah, tapi kamu sudah kuanggap sebagai keluarga sendiri. Sekarang kakakku ini berada di pelaminan, dengan pasanganmu dan senyum bahagiamu. Selamat kakak, kamu telah menemukan cinta sejatimu, bagaimanapun prosesnya. Selamat menempuh lembaran hidup baru, aku tahu kamu sangat bahagia hari ini.
  • Kerap kali kita bersama di berbagai kegiatan lingkungan ini, aku tau kamu adalah teman yang baik. Kamu bagaikan saudaraku, meskipun beda ayah dan ibu, aku senang ketika kamu bahagia. Sekarang kamu sudah menemukan kebahagiaanmu, akupun turut berbahagia karenamu, happy wedding kakak tetangga sebelah.
  • Aku tahu kalau mau membangun keluarga kecil yang bahagia dan harmonis itu tidak mudah. Butuh perjuangan, dukungan masing-masing, dan saling percaya satu sama lain. Tapi aku hanya bisa berdoa untukmu, semoga kamu bisa melaluinya, dan hidupmu dan pasanganmu bahagia seterusnya, happy wedding.
  • Langkah kakiku membawaku ke hadapanmu sekarang, aku hanya akan mengucapkan selamat menempuh hidup baru dengan yang lain. Aku tahu, kebahagiaanmu bukanlah aku, dan semoga aku juga akan menemukan kebahagiaanku sendiri. Mulai hari ini, hiduplah dengan bahagia bersama pasanganmu, aku akan selalu mendukungmu, mantan terindahku.
  • Entah kenapa hari ini kamu terlihat luar biasa, matamu berbinar, dan lukis wajahmu sangatlah terang. Aku tahu, kamu memang bahagia sekarang, dan aku juga berharap akan seperti itu seterusnya. Sahabatku, di sini aku hanya bisa mendoakanmu, semoga bahtera rumah tanggamu tidak tersapu badai nantinya, happy wedding.
  • Malam ini, langit begitu cerah tak ada awan menoda, tapi sayang bulan dan bintang tak menampakkan wujudnya. Ini bukanlah pertanda buruk, tetapi kilauan bintang dan terangnya cahaya rembulan kalah dengan senyum kalian di pelaminan. Kamu dan dia sangat bahagia, aku juga bahagia sebagai sahabatmu. Selamat membuka lembar baru, gaya hidup baru, dengan pernikahan ini.
  • Akhirnya, tak sia-sia perjuanganmu, jatuh bangun membahagiakan yang tercinta. Sekarang kamu berhasil membawanya ke pelaminan, jadi aku ucapkan selamat padamu. Semoga hubungan kalian langgeng dan selalu bersama sampai maut memisahkan.
  • Tak terasa, sekarang adalah waktunya aku melepaskan adik kecilku kepada orang lain. Sekarang aku merasakan perasaan yang sama denganmu beberapa tahun lalu ketika aku menikah. Aku tahu, memang terasa berat, tapi ini adalah jalan hidup, selamat menikah adikku, semoga kamu selalu bahagia bersamanya. Di sini kakakmu tetap akan menjadi kakakmu tempatmu pulang, berbahagialah.
  • Baru kemarin rasanya ayah menunggu kelahiranmu, sekarang putri kecil ayah akan menjadi tanggung jawab orang lain. Nak, ingatlah jadilah istri yang baik, jika ada masalah bicarakan dengan baik, jangan sampai ikatan kalian putus. Sebab kalian sudah berjanji di hadapan Tuhan, bahwa akan saling menjaga sampai akhir. Meskipun tak rela, ayah selalu mendukungmu, selamat hari pernikahan anakku.
  • Terima kasih karena telah membawa kenangan manis kepadaku, akan aku kenang itu. Selama ini kita saling menjaga, saling percaya, dan saling mendengarkan kisah masing-masing. Sahabat, kamu memang menjadi milik orang lain, tapi aku masih di sini sebagai sahabatmu. Selamat menikah semoga kehidupan kalian senantiasa bahagia.
  • Selamat menikah ya, temanku yang satu ini sudah bukan single lagi ternyata, atau statusnya sudah lepas lama. Sekarang sudah resmi aja, aku sebagai temanmu ikut bahagia, aku harap kamu juga akan selalu bahagia sampai tua. Semoga cinta kalian semakin besar setiap hari, punya rasa saling percaya, dan bisa bertahan sampai akhir.
Baca juga:  Kumpulan Pantun Cinta 2 Bait Paling Romantis untuk Kekasih

Penutup

Kehidupan memang selalu terjadi lika-liku, tentunya juga ada tahapannya. Seperti pada pertumbuhan, perkembangan manusia juga ada tahapnya, meskipun tidak dapat diukur. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa, semuanya memiliki perkembangan yang berbeda. Cara berpikir, perilaku, hingga instingnya sebagai manusia yang membutuhkan pasangan.

Sebagai sifat dasar manusia yaitu makhluk sosial dan berkembang biak, tentu membutuhkan pasangan hidup. Menikah adalah jalan yang tepat untuk mengikat pasangan, sehingga bisa bahagia dunia akhirat. Biasanya kalau ada pasangan menikah tentunya kamu akan mengucapkan selamat menempuh hidup baru. Sebab orang tersebut telah melalui proses besar dalam hidupnya dan memulai hidup baru bersama pasangannya.

Itulah beberapa contoh ucapan untuk orang menikah yang bisa kamu gunakan sebagai ucapan pernikahan, baik kepada sahabat, saudara, mantan, sampai tetangga. Semoga bermanfaat.

Sumber foto: instagram/sayfudinsay

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close