Ucapan Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh

Ucapan untuk Orang Sakit – Penyakit adalah hal yang paling dibenci oleh semua orang dan tidak diharapkan. Karena sakit punya banyak akhir, di cerita yang berbeda, penyakit yang berbeda, dan takdir yang berbeda pula. Manusia tidak bisa memprediksi masa depan, stand ketika ada yang sakit kesembuhan adalah yang paling diharapkan. Makanya ketika ada orang terdekat yang sakit, kamu perlu menyemangati supaya cepat sembuh.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyemangati orang terdekat ketika sakit. Kamu bisa merawatnya dengan kasih sayang yang tulus, atau bisa juga memberikan dukungan berupa ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh. Namun agar mereka lebih semangat untuk melawan penyakitnya, kamu perlu kata-kata yang membangun atau menggambarkan rasa cinta dan pedulimu padanya.

Jika kamu bingung mau memakai kata yang bagaimana, kamu bisa menjadikan ucapan untuk orang sakit berikut ini sebagai referensi.

Ucapan untuk Orang Sakit Islami (Sesuai Sunnah)

Menjenguk orang sakit
suaraborneo.com

Syafakillah dan Syafakallah adalah ucapan Bahasa Arab untuk orang sakit sesuai sunnah yang bisa ditujukan kepada siapa saja, entah itu teman, saudara, ataupun tetangga.

Syafakillah dan Syafakallah artinya ‘semoga Allah menyembuhkanmu’. Keduanya memiliki arti sama, hanya saja perbedaannya  terletak pada cara penggunaannya. Syafakillah digunakan kepada perempuan, sedangkan Syafakallah diucapkan kepada laki-laki.

Sementara untuk orang sakit yang jumlahnya lebih dari satu, menurut Bahasa Arab, menggunakan kata “Syafakumullah”.

Berikut ucapan untuk orang sakit sesuai sunnah, disertai perbedaan penggunaan:

1. شفاك الله (Syafakallah)
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (laki-laki).

2. شفاك الله (Syafakillah)
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (perempuan).

3. شفاكم الله (Syafakumullah)
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada kalian (laki-laki).

4. شفاه الله (Syafahullah)
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadanya (laki-laki).

5. شفاها الله (Syafahallah)
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadanya (perempuan).

6. شفاهم الله (Syafahumullah)
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada mereka (laki-laki).

7. شفاهن الله (Syafahunnallah) Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada mereka (perempuan).

Sumber: artikel-kammi

Ucapan untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh

Menyemangati orang sakit

Berikut ini kumpulan ucapan untuk orang sakit yang bisa kamu gunakan.

  • “Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membuat dosamu bersih, insya Allah.” [HR. Al-Bukhari]
  • Temanku, apakah kamu tidak lelah berbaring di atas ranjang begitu saja? Aku tahu kamu letih, penyakitmu mengharuskanmu seperti itu. Semangat ya kawanku,aku percaya kamu sebentar lagi akan sembuh dan beraktivitas kembali. Aku selalu berharap dan berdoa untukmu, agar kau bisa bangkit kembali dan membuat kenangan indah bersama aku lagi.
  • Hari ini memang cerah dan aku sangat bahagia, tapi kabar bahwa kau jatuh sakit membuat hari cerah ini terasa kelam kawan. Tunggu sebentar lagi, aku akan datang menjengukmu dan akan kubawakan keceriaan untukmu. Kuberikan semangat dan mengirimkan cerahnya matahari hari ini hanya kepadamu, semoga engkau cepat sembuh kawanku tersayang.
  • Semoga cepat sembuh kawan, aku tahu kamu tidak mengharapkan hal ini. Memang ini berat, karena kamu harus semangat untuk melawan denganmu itu. Aku harap doaku tersampaikan, dan dirimu cepat sembuh bisa kembali belajar bersamaku. Aku bawakan bunga untukmu supaya kamu lebih kuat dan lebih cepat sembuh.
  • Temanku, kamu adalah pembawa warna dalam kehidupan sehari-hariku. Terima kasih, kamu sudah mau menjadi temanku baik dalam suka maupun duka. Hari ini terasa kelabu dan warnanya pudar, karena warnanya sedang sakit. Aku hanya ingin mengucapkan dengan hangat harapanku supaya kamu cepat membaik dan bisa mewarnai hariku lagi
  • Dulu waktu kecil tentunya aku punya cita-cita, yang penuh dengan imajinasi. Bukankah kamu juga begitu kawanku? Tetapi mimpiku adalah menjadi seorang penyihir, bukannya jahat tapi aku ingin membuat suatu keajaiban. Aku harap sekarang pun begitu, supaya aku bisa membuatmu kembali sehat dalam sekejap dengan diriku. Sayangnya tidak bisa, kan aku hanya bisa mengucapkan semoga kamu lekas sembuh kawan.
Baca juga:  Ucapan Selamat Ulang Tahun Singkat tapi Bermakna
doa untuk orang sakit
Doa untuk orang sakit
  • Hari ini terasa sepi, karena satu kawanku tidak hadir, demamnya menahannya di rumah. Nanti selepas aku pulang, aku akan menengok dirinya dan memberikan semangat. Kamu tahu kawanku, hari ini aku sangat merindukan tawamu dan juga semangatmu. Aku hanya bisa berdoa dan berharap agar kau lekas sembuh dan bisa bersama kita lagi.
  • Kamu tentunya tidak mengharapkan ini, begitu pun juga aku, serta kawan yang lain. Intinya semua orang tidak menginginkan hal ini, tapi hari ini kamu mengalaminya. Aku tahu kamu tidak nyaman dan merasa sakit, tapi itu memang tidak diduga. Aku hanya berharap kamu mendapatkan yang terbaik dan cepat sembuh.
  • Kawanku, tanpamu aku sendiri di sini, di bangku sekolah yang paling depan ini. aku tak tahu harus berbuat apa, mau bicara pun tak ada temannya, hanya bisa menunduk ketika ada guru yang menyapa. Aku berharap semoga kamu segera bangkit dari ranjang dan lekas sembuh, supaya aku ada teman seperjuangan dan tidak canggung sendiri.
  • Keluargaku di sini hanyalah dirimu, ketika aku sakit hanya kamu di sisiku dan merawatku. Sekarang pun aku melakukan hal yang sama untukmu kawanku, karena kita adalah anak rantau yang jauh dari rumah. Sama-sama berjuang di sini untuk menuntut ilmu dan mencari kesuksesan, semoga lekas sembuh kawanku.
  • Hari ini aku terbangun di sisimu, tetapi kamu masih terlelap, akan kubangunkan kamu. Setelah aku sentuh ternyata suhu badanmu panas, kamu sakit. Biarlah hari ini sebagai hari liburku, akan aku rawat kamu agar lekas sembuh, semangat kawanku, aku menunggumu sehat kembali.

Ucapan Doa untuk Pasangan/Kekasih yang Sakit

Ucapan Doa untuk Pasangan yang Sakit

  • Entah kenapa hari ini hatiku gelisah dan selalu dipenuhi dengan dirimu. Aku harap kamu baik-baik saja dan tidak mengalami masalah. Tapi harapanku sudah pupus, kala kamu memberi tahu kalau demam menyerang tubuhmu. Sekarang aku sudah di sini menemani dirimu, yang semangat ya, dan semoga cepat sembuh sayang.
  • Ketika kamu sakit, diriku pun merasakannya, apa ini memang karena ikatan kita yang terlalu kuat. Tapi aku sekarang hanya bisa berusaha merawat dirimu sebaik mungkin dan memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa supaya kamu segera sembuh.
  • Kita memang terpisahkan dengan jarak, tapi seperti ya kamu tahu, hati kita tetap dekat. Maaf ya, ketika kamu membutuhkan aku di sisimu aku tidak ada, dan hanya bisa menyemangati dari jauh. Tapi percayalah aku selalu menyertai namamu di dalam doaku, supaya kamu cepat sembuh, panjang umur, dan kita cepat dipertemukan dengan keadaan yang baik. Lekaslah sembuh sayang, dimana pun kamu tetap di hatiku.
  • Sayangku, aku berharap semoga kamu cepat sembuh dari sakitmu, semangat ya. Ingat aku akan selalu memberi semangat dan berada di sisimu. Berjuanglah untuk kita berdua,ingat kita perlu mengikat hubungan kita secara resmi dan itu butuh perjuangan. Jika kamu sembuh kamu bisa kerja dan aku bisa menuliskan kegiatan ku untuk menabung. Ibu dan ayah menunggumu untuk melamarku, get well soon baby.
  • Aku tahu kamu sibuk dan telah karena pekerjaanmu, tapi kamu jangan lah lupa dengan makan dan merawat dirimu sendiri. Lihatlah akibatnya sekarang, kamu yang rugi, sakit itu datang game membuat dirimu lemah. Sekarang kamu harus semangat melawan penyakit mu, jangan pernah menyerah karena aku membutuhkanmu. Aku sayang kamu semoga sakit mu cepet berlalu dan tidak lama-lama berada di tubuhmu.
  • Sayang, aku tahu kamu terlalu lelah karena kegiatanmu, tapi ingatlah tubuhmu itu bukanlah robot. Kamu itu manusia, tubuhmu butuh istirahat dan juga dirawat. Lihat sekarang apa yang kamu terima, hanyalah penyakit yang bersarang di tubuhmu. Kamu sekarang aku hanya ingin bilang padamu agar kamu semangat karena Tuhan sayang kamu. semoga kamu diberikan kekuatan dan juga kesembuhan serta cepat kembali sehat untuk cintaku.
  • Sakit ya rasanya? Semoga kamu lekas sembuh, bukan hanya kamu yang sakit sekarang, tapi aku juga sakit karena melihat dirimu. Lekas lah sembuh kasih, dan berilah diriku semangat lagi dalam menjalani hari.tapi untuk hari ini biarkan diriku memberimu semangat dan kasih sayang supaya penyakitmu pergi.
  • Kamu adalah matahariku, tapi hari ini rasanya mendung telah menutupi matahariku. Wajah cerah bukan senyum manis sekarang hampir hilang dan redup. Ternyata dirimu sakit, semangat ya semoga kamu cepat sembuh, dan bisa menjadi matahariku yang cerah lagi. Dan canda tawa bisa menghiasi hari-hari kita.
  • Hari ini aku merasa rindu dengan senyummu, dan juga matamu yang membentuk bulan sabit. Matamu hari ini terasa sendu, tak ada semangat dari sosokmu. Iya, aku tahu kamu sekarang sedang tidak sehat, aku hanya bisa memberimu semangat. Semoga penyakitmu lekas pergi sayang, dan kamu bisa memberiku senyum manis dan lengkungan mata indahmu.
  • Aku tak tahu kenapa hariku ini sangatlah terasa lelah ganteng dan tidak ada semangat. Itu karena hari ini kamu tidak hadir dan tidak menampilkan senyummu untukku. Ternyata kamu sakit, dan itu membuatku terluka dan merindukanmu. Semoga cepat sembuh ya sayang, aku ingin melihat leluconmu lagi kan juga tingkah konyolmu yang membuatku bahagia.
Baca juga:  Kumpulan Kata Kata Rindu dan Kangen Seseorang yang Jauh

Ucapan Kepada Orang Tua yang Sakit

Ucapan Kepada Orang Tua yang Sakit

  • Hari ini aku merasa sangat sedih dan terpuruk, bukan karena apa-apa tapi karena aku mendengar kabar bahwa ibuku sakit. Itu benar-benar membuat hatiku sakit dan merasa menjadi anak yang tidak berguna. Di kala malaikatku sakit, aku tidak berada di sisinya, tidak bisa merawatnya. Maaf ibu, aku hanya bisa memberikan semangat dari jauh dan mengucapkan semoga ibu lekas sehat kembali dan sembuh dari penyakit.
  • Kelabunya langit pagi hari ini seakan menggambarkan suasana hatiku yang sedang gundah dan gelisah. Jelasnya, itu karena kabar buruk yang kudengar, dan membuatku merasa seperti dihantam batu besar. Ibu, semoga ibu lekas sembuh dari penyakit sehingga bisa menguatkan aku lagi, aku sayang ibu.
  • Sebenarnya aku merasa berat jauh dari rumah, karena aku tahu di saat-saat seperti ini aku merasa menyesal. Ketika ibu sakit atau ayah yang sakit, aku malah jauh dari kalian. Memang aku mencari kesuksesan dan ilmu yang ingin aku bawa pulang untuk membanggakan kalian. Dari jarak yang jauh ini, aku hanya akan memberikan semangat dan doa supaya ibu bekas sembuh.
  • Rasa hati ini terluka, mendengar kalau ibuku sekarang terbaring lemah di atas ranjang. Aku merasa hancur dan sakit, aku tak tahu apa yang harus aku lakukan sekarang. Mungkin kata orang kasih sayang seorang anak hanyalah sekejap saja, tapi kenyataannya berbalik. Karena aku sayang ibuku dan ibu adalah segalanya, apalah kata orang. Ibu, semoga penyakit lekas pergi dan bersemangatlah untuk diriku.
  • Setiap hari aku memikirkan tentang ibuku di rumah, dan itu membuatku selalu dilanda rasa khawatir. Bukan karena aku menjaga citra, tapi memang itu yang aku rasa sebenarnya. Lasagna ingin setiap hari aku tengok ke rumah, supaya rasa khawatir dan gelisahku hilang. Sekarang ibu sakit, hanya rasa cemas yang kualami di sini. Semangat ibu untuk melawan penyakitmu, semoga penyakit itu lekas berlalu.
  • Jika membicarakan sosok yang kuat dan selalu tegar, maka ayah adalah sosok itu. Dibalik sosoknya yang kuat itu, beliau juga membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Apalagi ketika seperti sekarang ini, penyakit menyerang tubuhnya, aku hanya bisa membantu merawatnya dan mendoakannya semoga lekas sembuh. Semoga penyakit mu cepat diangkat, ayah.
  • Tanpamu aku tidak akan bisa tumbuh seperti sekarang ini, karena perjuanganmu lah aku bisa berdiri seperti ini. Terima kasih ayah, sudah mau berjuang dan memberikan yang terbaik untuk anakmu ini. Sekarang di kala ayah sakit, biarkan anakmu berjuang untuk demi kesembuhanmu. Semoga ayah cepat sembuh, anakmu akan selalu mendoakan yang terbaik untuk ayah.
  • Bukan sakit hati karena cinta yang bisa menghancurkan hatiku, tetapi ketika merasa gagal merawat orang tua. Maaf ayah, ibu, aku gagal untuk menjaga dan merawat kalian dengan baik, sekarang yang bisa aku lakukan adalah berdoa. Supaya ayah dan ibu segera sembuh dan penyakitnya segera terangkat.
Baca juga:  Kata Kata Buat Mantan Terindah, Masih Disayang, dan Sindiran

Ucapan buat Orang Sakit Semoga Diberi Kesembuhan

Ucapan buat Orang Sakit

  • Aku tahu hari ini memang bukanlah yang terbaik untukmu, karena kamu harus menelan obat dan berbaring lemah. Itulah yang aku pikiran dan khawatirkan tentang dirimu dan keadaanmu, dan aku hanya bisa berharap supaya kamu lebih cepat pulih.
  • Mungkin ini bukan hari yang beruntung untukmu, karena penyakit mampir di dalam tubuhmu. Ketika aku mendengar bahwa kamu tidak dalam keadaan baik, rasa khawatir menyelinap di dalam hati. Sekarang aku membawakanmu bunga supaya keindahan bunga bisa membuat dirimu merasa lebih baik. Aku doakan supaya kamu bisa dengan cepat sembuh dan semangat untuk hari ini.
  • Pelukan dan cium kasih sayang aku lambangkan saja ya dengan bunga yang cantik ini. Aku berharap supaya kamu bisa lebih bersemangat untuk sembuh dan pulih dari sakit dengan cepat.
  • Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit.
  • Kesehatan memang sangat berharga, tapi banyak yang tidak bisa menyadari hal ini. Ketika sakit saja baru tahu seberharga apa kesehatan, dan penyakit itu memang tidak tentu, ada yang berakhir baik maupun buruk. Sekarang, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan kesembuhan supaya cepat datang.
  • Tuhan memang sangat adil, jika ada kesehatan maka ada sakit, dan tentu ada kesembuhan. Dan segala masalah ada jalan keluarnya, dan itu bisa terjadi jika ada doa yang menyertai. Makanya sekarang aku hanya bisa mendoakan dirimu, semoga lekas sembuh dan pulih serta beraktivitas secara normal lagi.
  • Ketika kamu mengabaikan tubuhmu dan mengejar apa yang kamu targetkan tanpa bercermin. Itu adalah kesalahan yang fatal, karena itu sama saja dengan menyiksa tubuhmu sendiri. Akibatnya kamu tanggung sekarang, tubuhmu lemah dan tidak berdaya, aku hanya akan mendoakanmu, semoga lekas sembuh.
  • Rasa sedih dan gelisah memang kerap aku rasakan ketika kamu bilang keadaanmu sedang tidak baik. Bukan karena aku kasihan, tetapi aku sangat menghargai kau dan ingin saling membantu. Kamu adalah temanku, dan aku peduli dengamu, semoga lekas sembuh kawan.
  • Makanan adalah sumber energimu, jadi kala kau tidak mengonsumsinya maka akan membawa bencana untukmu. Penyakit akan datang ketika energimu habis, dan semakin mudah menguasai tubuhmu. Semangat ya untuk sembuh, semoga lekas pulih.
  • Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh, lekas pulih ya.

Itulah beberapa kata penyemangat, doa, dan ucapan untuk orang yang sakit. Semoga bermanfaat.

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close