Kata Kata Kecewa Buat Seseorang (Pacar, Sahabat, atau Gebetan)

Kata Kata Kecewa – Rasa kecewa akan timbul jika terjadi suatu peristiwa di luar perkiraan kita. Memang, terkadang hidup berjalan tak semulus yang kita harapkan. Jadi wajar jika merasa kecewa atas suatu hal. Kebanyakan rasa kecewa ditimbulkan oleh orang yang dekat dengan kita. Mungkin kita berpikir jika orang tersebut tidak akan pernah menyakiti kita namun ternyata yang terjadi malah sebaliknya.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa kecewa kita dan salah satunya adalah dengan meluapkannya melalui kata kata kecewa. Kamu dapat menuliskannya di media sosial ataupun buku harian. Jika kita meluapkannya melalui buku harian, mungkin hanya kita saja yang dapat memahami rasa kecewa yang kita rasakan.

Tetapi, jika kita mengungkapkan kata kata kecewa tersebut melalui media sosial, kemungkinan orang yang membuat kita merasa kecewa dapat menyadari kesalahannya. Atau mungkin ada juga orang yang pernah merasa kecewa seperti yang kita rasakan sehingga kita dapat berbagi dengan mereka. Media sosial memang saat ini sering digunakan sebagai media untuk mengungkapkan perasaan.

Namun yang perlu diingat walaupun kamu sedang merasa kecewa, tetaplah gunakan kata-kata yang sopan untuk mengungkapkannya di media sosial.

Lalu, bagaimanakah kata kata kecewa yang dapat kita tuliskan untuk mengungkapkan perasaan kita? Uraian di bawah ini mungkin dapat membantu kamu mengungkapkan rasa kecewamu daripada harus terus-terusan memendamnya dalam hati.

Kata Kata Kecewa untuk Sahabat

Sahabat merupakan orang yang paling dekat dengan kita di luar keluarga kita. Biasanya, bagi anak remaja mereka lebih sering curhat dengan sahabat mereka dibanding dengan keluarga. Namun, jika suatu saat ternyata sahabat kita menyakiti perasaan kita, tentunya kita akan merasa kecewa.

Di bawah ini merupakan beberapa kata kata kecewa untuk sahabat antara lain :

Sahabat jadi orang asing

Orang yang begitu dekat berubah menjadi orang asing dengan sangat cepat, sungguh luar biasa.

Sebelum terjadi suatu masalah antara kamu dengan sahabatmu, mungkin dia adalah sosok yang sangat dekat denganmu. Namun, saat masalah terjadi, dia bagaikan orang asing bagimu. Mungkin kamu dan sahabatmu akan saling menjaga jarak sehingga yang sebelumnya sangat dekat tiba-tiba bagaikan sosok yang tidak saling mengenal layaknya orang asing.

Menyesal Ketika Kau Menyerah

Aku bukanlah orang yang mudah menyerah dalam hal persahabatan. Namun, jika suatu saat aku melakukannya, hal itu dikarenakan mereka terlebih dahulu menyerah.

Dalam persahabatan, pastinya semua tidak selalu berjalan mulus. Mungkin ada sedikit masalah yang akan terjadi pada persahabatanmu. Saat ada masalah, sebaiknya diselesaikan secara bersama-sama karena persahabatan menyangkut hubungan antara dua orang atau lebih.

Namun, jika ternyata saat terjadi masalah atau kesalahpahaman, sahabatmu tidak berniat untuk menyelesaikannya. Atau mungkin saat kamu mencarinya justru dia enggan untuk bertemu atau malah kabur, mungkin kata kata kecewa di atas dapat menggambarkan perasaanmu. Bukan kamu yang menyerah namun merekalah yang menyerah duluan atas persahabatan kalian.

Sulitnya Memaafkan

Memaafkan sahabat rasanya lebih sulit dibanding memaafkan musuh.

Kata kata kecewa yang diungkapkan oleh William Blake ini kemungkinan besar ada benarnya. Untuk memaafkan musuh, adalah hal yang lebih mudah kita lakukan karena musuh adalah orang yang memang tidak menyukaimu. Namun, saat seorang sahabat mengkhianati kepercayaan kita, tentunya untuk memaafkannya adalah hal yang sangat sulit untuk kita lakukan.

Hal tersebut mungkin kita rasakan karena kita menaruh kepercayaan besar terhadap sahabat kita dan kita tidak pernak sekalipun menyangka, dia akan tega menyakiti kita. hal tersebutlah yang akan membuat kita sangat sulit memaafkan kesalahan sahabat kita apalagi untuk percaya kembali kepadanya.

Teman yang Berubah

Sifat manusia memang selalu berubah, kadang teman seperti orang asing namun ingatlah jika kenangan yang ada tidak akan bisa diubah sampai kapan pun.

Kamu dapat mengungkapkan kata kata kecewa tersebut kepada sahabatmu, untuk menyadarkan mereka jika walaupun saat ini mungkin kamu dan dia seperti orang asing namun segala kenangan yang telah kalian berdua lewati tidak akan bisa diubah bahkan diulang kembali.

Tidak menutup kemungkinan jika sahabatmu akan berpikir dan menyesal karena telah mengecewakanmu.

Hal Paling Mengerikan

Tahukah kamu apakah hal yang paling mengerikan dalam pengkhianatan? Yaitu sebuah pengkhianatan yang datang dari temanmu bukan dari musuhmu.

Bagi kamu yang merasa dikhianati oleh seorang sahabat, kata kata kecewa di atas dapat mewakili perasaan yang sedang kamu rasakan.

Mungkin memang benar jika pengkhianatan yang dilakukan oleh seorang teman bisa menjadi momok yang sangat mengerikan dibanding pengkhianatan yang dilakukan oleh seorang musuh. Sebagai seorang teman, tentunya dia tidak akan pernah berkhianat kepada kita.

Namun, jika dia berkhianat, apakah yang kamu rasakan? Apakah kamu akan memaafkannya, melupakannya atau kamu akan menjauhinya? Tentu pertanyaan yang akan sulit untuk kamu jawab karena walaupun kamu memberikan maaf atas pengkhianatannya, kemungkinan besar hubungan persahabatanmu tidak akan bisa sedekat sebelumnya.

Kata Kata Kecewa Karena Dibohongi

Saat kamu dibohongi oleh seseorang baik keluarga, teman, pacar, rekan bisnis, tetangga, dan lain sebagainya pasti kamu akan merasa kecewa. Kamu tidak akan menyangka bahwa mereka membohongimu padahal kamu telah menaruh kepercayaan kepada mereka.

Uraian di bawah ini akan membantu kamu meluapkan rasa kecewa karena telah dibohongi.

Berhenti Berharap

Ekspektasi yang terlalu tinggi menimbulkan rasa sakit pada hati sendiri.

Terkadang, kita menyalahkan orang lain saat kita dibohongi namun sadarkah kamu jika hal itu mungkin saja dikarenakan kesalahan yang kita buat sendiri. Awalnya kita pasti tidak akan terima jika ada seseorang yang membohongi kita, namun saat kita menyadari rasa sakit akibat kebohongan tersebut berasal dari ekspektasi kita yang terlalu tinggi mungkin akan membuat kita menjadi lebih ikhlas.

Misalnya saja, orang tersebut sebenarnya tidak menjanjikan apa-apa kepada kita namun kitanya saja yang terlalu berharap banyak pada orang tersebut. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu berhenti untuk berekspektasi terlalu besar terhadap orang lain.

Lelah Dibohongi

Tak akan ada kata lelah untuk mencintai namun menunggu, disakiti, berasumsi, mendengar kata maaf dan dibohongi adalah sesuatu yang sangat melelahkan.

Saat kita dibohongi oleh orang terdekat kita, pasti kekecewaan yang akan kita rasakan. Apalagi jika orang tersebut telah meminta maaf kepada kita dan kita maafkan. Namun, pada suatu hari dia membohongi kita lagi untuk yang kesekian kalinya, pastinya wajar jika kita merasa lelah dibohongi terus-terusan. Sungguh tidak menyenangkan bukan?

Sebenarnya, bukannya kita lelah untuk terus mencintai dan peduli kepadanya. Namun, lelah mendengar kata maaf dari orang tersebut karena melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang.

Cara Berlindung dari Pengkhianatan

Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan.

Kata kata kecewa ini dituliskan oleh Tennessee Williams atau Thomas Lanier Williams yang merupakan dramawan kebangsaan Amerika.

Melalui kata-kata tersebut kita dapat mengambil suatu pelajaran yaitu agar terhindar dari pengkhianatan, alangkah baiknya jika kita tidak menaruh kepercayaan satu sama lain baik terhadap kerabat dekat, kekasih, sahabat maupun orang lain.

Katakanlah hal yang serupa kepada mereka agar suatu saat tidak akan ada yang merasa tersakiti atau kecewa karena merasa dikhianati.

Abaikan Alasan Mereka

Kebenaran dapat dilihat dari tindakan bukan dari alasan yang kamu berikan.

Kebanyakan orang jika ketahuan berbohong akan memberikan alasan yang bermacam-macam. Untuk kebohongan yang pertama kali dia lakukan mungkin kita akan percaya. Namun, jika kebohongan tersebut dilakukan berkali-kali tentunya alasan apapun tidak akan dapat kita terima. Dari tindakan yang dia lakukan, kita sudah dapat menilai bagaimana sebenarnya karakter orang tersebut.

Wajar jika kita enggan mendengar berbagai ocehan yang dijadikannya alasan atas kebohongan yang dilakukan padahal tindakannya menunjukkan hal yang sebaliknya. Jadi, alangkah baiknya jika kita tidak mendengarkan berbagai alasan yang akan membuat kita kecewa lagi dan lagi.

Harga Sebuah Kepercayaan

Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan, namun hanya butuh waktu sekejap untuk menghancurkannya kembali.

Bukan hanya kekecewaan yang akan ditimbulkan melalui kebohongan namun hancurnya kepercayaan seseorang juga timbul dari kebohongan. Tidak cukup waktu sebentar untuk menanamkan kepercayaan pada diri seseorang. Jadi rasa sakit yang mendalam pasti kita rasakan ketika kepercayaan yang kita bangun dihancurkan dengan mudahnya.

Kata kata kecewa di atas dapat kamu tulis untuk mengungkapkan rasa kecewamu terhadap seseorang yang telah menghancurkan kepercayaanmu. Jika orang tersebut membacanya, mungkin dia akan menyesali perbuatannya kepadamu.

Kata Kata Kecewa kepada Seseorang

Selalu Berakhir Sakit Hati

Kenyataan yang akan kamu terima saat berakhirnya persahabatan maupun percintaan adalah sakit hati yang mendalam.

Kekasih dan sahabat adalah orang yang sangat dekat denganmu tentunya. Namun, jika suatu saat ternyata persahabatanmu berakhir dikarenakan suatu hal atau percintaanmu dengan sang kekasih mengalami cobaan hingga akhirnya berakhir, tentu akan menimbulkan rasa sakit hati yang sangat dalam. Hal ini dikarenakan mereka adalah orang yang sangat dekat dan paling mengerti kita.

Jadi, wajar jika rasa sakit yang diakibatkan berakhirnya hubungan percintaan maupun persahabatan akan menimbulkan luka yang lebih mendalam.

Jika Perlakuanku Sama

Pasti kamu akan membenciku jika aku memperlakukanmu seperti cara kamu memperlakukanku.

Kata kata kecewa di atas merupakan kata ungkapan yang sering diucapkan oleh orang yang merasa sakit hati atas perlakuan seseorang terhadapnya. Hal tersebut untuk menyindir apakah orang yang menyakitinya mampu menerima perlakuan seperti halnya yang ia terima. Apakah kamu juga pernah mendapat perlakuan seperti itu?

Jika pernah, kata kata kecewa tersebut dapat kamu tuliskan untuk menggambarkan suatu keadaan bagaimana jika kamu memperlakukan orang yang menyakitimu layaknya dia memperlakukan kamu. Tidak menutup kemungkinan jika orang tersebut tidak sanggup menerima perlakuan yang sama dan bahkan membencimu.

Saat Kamu Merasa Mengenal Seseorang

Saat aku merasa mengenal seseorang dengan baik, ternyata dia mengecewakanku dengan cara yang tak pernah aku bayangkan.

Mungkin kamu pernah mempunyai seorang kekasih, rekan kerja atau sahabat yang sangat dekat melebihi keluarga sendiri dan ternyata mereka mengecewakan kamu dengan cara yang mungkin kamu sendiri tidak pernah membayangkannya. Kata kata kecewa tersebut dapat kamu tuliskan untuk menggambarkan perasaanmu.

Memang pada dasarnya, orang yang paling memiliki potensi besar membuat kita kecewa adalah orang-orang terdekat kita. Jadi alangkah baiknya jika kita memperlakukan mereka sewajarnya. Tidak perlu terlalu dekat hingga melebihi keluarga dengan orang lain.

Karakter Mereka yang Sebenarnya

Perhatikan bahwasanya orang akan menunjukkan karakter mereka sebenarnya secara tidak sengaja.

Kata kata kecewa di atas dapat kamu jadikan sebagai sebuah pelajaran untuk menghindarkan kamu dari rasa kecewa. Kamu harus lebih berhati-hati terhadap seseorang yang mencoba mendekatimu dengan tujuan tertentu yang nantinya justru akan mengecewakanmu. Biasanya, tanpa disadari karakter seseorang dapat kamu lihat dari tindakan yang mereka lakukan secara tidak sengaja.

Namun, jika kamu sudah terlanjur merasa kecewa, kata kata kecewa di atas dapat kamu jadikan sebagai sebuah sindiran terhadap orang yang meyakitimu. Setelah menuliskan kata-kata tersebut, kamu sembuntikan rasa kecewa yang kamu rasakan dan biarkan orang tersebut merasa jika selama ini telah diperhatikan.

Melalui Sebuah Respon

Ingatlah, tidak merespon merupakan sebuah respon dan itu sangat kuat.

Melalui kata-kata sederhana di atas, kamu dapat meluapkan rasa kecewamu terhadap seseorang. Diacuhkan memang sesuatu yang sangat menyakitkan terlebih lagi jika kita telah memberikan seluruh cinta dan perhatian kita kepadanya. Melalui sikap acuh juga dapat dikategorikan bagaimana cara seseorang memberikan sebuah respons.

Jadi, daripada kamu sakit hati karena dia tidak meresponmu, alangkah baiknya jika kamu meninggalkannya daripada kamu merasa kecewa suatu hari nanti.

Kata Kata Kecewa untuk Pacar

Dalam hubungan percintaan sering terjadi suatu masalah baik itu dari diri kita sendiri maupun dari pacar kita. Ada suatu ungkapan yang menyatakan jika berani pacaran maka juga harus berani sakit hati. Hal tersebut didasarkan pada suatu kenyataan jika hubungan pacaran belum tentu berlanjut hingga jenjang pernikahan.

Jika pacar kita menyakiti kita tentunya kita akan merasa kecewa karenanya. Kata kata kecewa di bawah ini mungkin dapat mewakili perasaan kecewa kamu terhadap pacarmu.

Kecewa karena Cinta yang Dalam

Tak akan ada kekecewaan yang mendalam tanpa ada cinta yang dalam.

Kata kata kecewa tersebut dituliskan oleh Martin Luther King Jr. untuk mengungkapkan rasa kecewa kita terhadap pacar kita. Jika kamu mencintai pacarmu sepenuh hati maka rasa kecewa yang ditimbulkan saat hubungan kamu berakhir tentunya akan sangat dalam. Menjalani suatu hubungan memang gampang-gampang susah karena kita tidak pernah tahu akhir dari hubungan tersebut.

Semakin besar rasa cinta kita terhadap pacar kita maka semakin besar pula rasa kecewa yang kita rasakan. Terkadang kita terlalu berharap banyak kepada pacar kita namun ternyata semuanya tidak semudah yang kita bayangkan. Oleh sebab itu, mencintailah sewajarnya jangan terlalu berlebih-lebihan, hal tersebut untuk menjaga perasaan kita sendiri.

Ketika Kata Perpisahan Tak Pernah Terucap

Kata perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tak pernah terungkap, tak pernah terucap, dan tak pernah sempat terjelaskan.

Pernahkah kamu putus cinta? Jika ya, bagaimanakah dulu kamu berpisah dengan pacarmu? Sepakat ataukah langsung berpisah tanpa ada kesepakatan? Jika menurut kamu, manakah yang lebih menyakitkan dari kedua hal tersebut?

Berdasarkan kata kata kecewa di atas, kita dapat mengambil suatu kesimpulan jika ternyata berpisah tanpa ada kesepakatan dan tanpa penjelasan merupakan ucapan selamat tinggal yang paling menyakitkan. Hal tersebut dikarenakan kita masih berharap terhadap pacar kita namun ternyata dia pergi tanpa meninggalkan pesan apapun.

Tak Bisa Menahan Rasa Kecewa

Kuingin marah
Melampiaskan
tapi ku hanyalah
sendiri di sini
Ingin kutunjukkan
pada siapa saja yang ada
bahwa hatiku kecewa.

Kata kata kecewa di atas merupakan kutipan lagu Bunga Citra Lestari dengan judul Kecewa. Kata-kata tersebut untuk meluapkan rasa kecewa kita terhadap gebetan atau pacar karena dia telah mengingkari janjinya. Jika kamu merasa marah dan tidak dapat menahannya, cobalah untuk meluapkannya dengan menyanyikan lagu ini.

Daripada kamu marah-marah dan mengeluarkan kata kasar yang nantinya akan menimbulkan pertengkaran, lagu ini bisa kamu jadikan sebagai sindiran halus kepada kekasihmu.

Adanya Perbedaan

Ku telah mencoba namun kau tidak. Aku selesai dan bersenang-senanglah.

Saat kekecewaan yang kamu rasakan telah mencapai puncaknya, maka kata-kata ungkapan kecewa di atas dapat mewakili perasaan yang kamu rasakan. Saat pacarmu terus saja melakukan berbagai kesalahan, tidak pernah mengucapkan kata maaf dan tidak pernah untuk mencoba memperbaiki hubungan maka jalan terakhir yang akan kamu ambil adalah mengakhiri hubungan percintaan tersebut.

Melalui kata kata kecewa tersebut, kamu dapat menegaskan bahwa kamu tidak membutuhkan dan menginginkannya lagi. Membiarkan dia untuk bersenang-senang dan melakukan sesuatu sesuai yang dia kehendaki dan kamu tidak akan memikirkannya lagi.

Telah Bosan dan Lelah Berharap

Aku lelah dengan air mata, bosan dengan lagu-lagu cinta, bahkan lelah untuk berharap seandainya kamu tetap di sini. Sudah kukatakan jika aku bosan dengan lagu cinta yang sedih, namun kenapa aku sulit untuk mematikan radio?

Ungkapan di atas merupakan lagu Ne-Yo yang berjudul So Sick yang berisi ungkapan rasa kecewa seseorang terhadap pacarnya sekaligus rasa kesal terhadap dirinya sendiri karena masih saja berharap terhadap pacarnya tersebut. Dia merasa muak dengan lagu cinta namun dia tetap tidak bisa mematikan radio karena pikirannya masih dibayangi oleh kekasihnya.

Terkadang, saat kita merasa lelah karena pacar kita terus-terusan membuat kita menangis, lelah untuk berharap, dan muak terhadap lagu yang bertema tentang percintaan karena akan mengingatkan dia kembali, namun kita tetap tidak bisa membuang perasaan kita kepadanya karena rasa cinta yang kita miliki terlalu besar.

Kata Kata Kecewa tentang Kehidupan

Mimpi Terasa Lebih Menyenangkan

Bermimpi menjadi seorang aktris ternyata lebih menyenangkan daripada menjadi aktris sesungguhnya.

Ungkapan tersebut dituliskan oleh Marilyn Monroe yang mungkin dapat kamu jadikan sebagai sebuah renungan. Menjadi seorang aktris bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Saat kamu menjadi seorang public figure maka kehidupanmu akan menjadi sorotan masyarakat luas. Jadwal kegiatanmu mungkin juga cukup padat dibanding kehidupanmu sebelum menjadi seorang aktris.

Mungkin ada beberapa artis termasuk Marilyn Monroe yang merasa menjadi seorang aktris merupakan keputusan yang kurang tepat. Hingga timbul suatu pemikiran jika bermimpi menjadi seorang aktris lebih menyenangkan dibandingkan menjalani kehidupan sebagai seorang aktris yang sesungguhnya.

Sesuatu yang Tidak Akan Pernah Terjadi

Hidup merupakan sebuah persiapan panjang untuk sesuatu yang tidak akan pernah terjadi.

Kata kata kecewa tersebut diungkapkan oleh W.B. Yeats untuk mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kehidupan. Hal tersebut sepertinya ia ungkapkan sebagai wujud rasa kecewa terhadap mimpinya yang tidak dapat ia wujudkan. Mungkin kita telah berusaha sekuat tenaga dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk meraih mimpi kita.

Namun ternyata apa yang kita harapkan tidak dapat kita dapatkan. Kita boleh saja merasa kecewa namun, bukan berarti rasa kecewa itu akan membuat kita putus asa dalam menjalani kehidupan. Tuhan selalu mempunyai rencana yang tak terduga bagi para hambanya. Jadi bersyukur atas apapun adalah solusi terbaik untuk mengatasi rasa kecewa.

Kekecewaan Membayangi Impian di Masa Mendatang

Jangan biarkan rasa kecewamu menjadi bayang-bayang impianmu di masa depan.

Mungkin selama ini kita mengungkapkan kata kata kecewa kepada seseorang, namun tak sedikit pula orang yang merasa kecewa dengan kehidupan yang ia jalani. Misalnya saja kita mengalami suatu kesulitan atau kegagalan yang membuat kita merasa kecewa yang sangat dalam. Mungkin gagal dalam bisnis, gagal dalam berumah tangga, gagal menjadi orang tua yang baik dan lain sebagainya.

Dalam kehidupan, datangnya suatu masalah dapat menjadi cara buat kita agar dapat menjadi orang yang lebih baik lagi. Jadi, saat masalah datang janganlah menjadi lemah, jadilah pribadi yang kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup. Jangan biarkan kekecewaan yang kamu alami menjadi penghalang bagi kamu untuk meraih impian di masa depan.

Tidak Sesuai Harapan

Kehidupan telah dibangun dengan sedemikian rupa, jadi tidak akan ada peristiwa yang berjalan sesuai dengan harapan kita.

Jika menilik dari ungkapan yang dituliskan oleh Charlotte Bronte, Villette, hidup dapat di ibaratkan sebagai sebuah bangunan yang telah tertata dengan baik dan kita tidak dapat mengubahnya begitu saja. Berdasarkan kutipan kecewa di atas, Charlotte Bronte menyebutkan jika peristiwa yang terjadi dalam kehidupan manusia sebagian besar tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Lalu, sebagai manusia apakah kita tidak boleh memiliki sebuah harapan? Tentu saja kita boleh memiliki harapan namun kita juga harus membatasi harapan kita agar tidak terlalu tinggi dan muluk-muluk. Hal tersebut untuk menghindari agar kita tidak merasa kecewa jika hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.

Dunia Dibangun lalu Dihancurkan Kembali

Aku menyaksikan segala yang ada di dunia dibangun, lalu semuanya dihancurkan kembali.

Ungkapan yang dituliskan oleh Marina Keegan tersebut melukiskan sebuah kekecewaan tentang kehidupan. Seseorang sering merasa kecewa karena kehidupannya tidak berjalan lancar bak telah membangun dengan susah payah namun akhirnya dihancurkan juga. Misalnya saja, kamu menjalin suatu hubungan dengan seseorang yang telah terjadi selama bertahun-tahun.

Untuk membangun sebuah hubungan tentunya bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi jika bertahan langgeng hingga bertahun-tahun. Namun, saat ada sedikit masalah yang membuat hubungan agak sedikit renggang, kamu malah meninggalkannya atau mungkin malah kekasihmu yang meninggalkanmu. Dibangun kemudian dihancurkan kembali.

Meluapkan Rasa Kecewa Melalui Kata Kata Kecewa agar Hati Lega

Saat kita merasa kecewa, terkadang menuliskannya melalui sebuah kata kata kecewa dapat membuat hati kita sedikit lebih lega. Daripada kita marah-marah yang tidak jelas, cara ini setidaknya dapat menghindari pertengkaran yang akan terjadi.

Rasa kecewa yang kita rasakan karena seseorang ataupun kehidupan yang kita jalani alangkah baiknya jika kita mengembalikannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Masalah muncul untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kita. Jadi jangan pesimis, berpikirlah optimis dalam menjalani kehidupan. Jadikan kegagalan dan kekecewaan yang kamu rasakan sebagai cambuk untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

Tinggalkan komentar