Kata-kata Motivasi Belajar untuk Meraih Impian

Motivasi belajar memang sangat diperlukan untuk mendorong seseorang agar bisa lebih berkembang dengan baik. Dengan adanya motivasi bisa membuat kamu lebih percaya diri dan yakin dengan apa yang akan kamu lakukan. Bisa juga membuat kamu lebih berani dalam menghadapi suatu permasalahan dan mengambil resiko untuk mencapai impian.

Bukan hanya orang dewasa saja yang membutuhkan kata-kata motivasi, pelajar atau anak sekolah juga membutuhkannya. Sebagai pendorong supaya lebih baik dan menjadi lebih giat dalam belajar. Dengan begitu anak-anak maupun remaja akan lebih semangat dalam usaha mencapai kesuksesannya. Karena memang sekarang banyak sekali murid yang malas untuk membaca buku dan belajar.

Sehingga membutuhkan sebuah dorongan dan kata-kata motivasi agar mereka sadar dan mau melakukan hal yang membuat masa depannya menjadi lebih baik. Selain itu motivasi belajar juga diberikan supaya anak sekolah yang mana masih dalam masa labil tidak salah dalam memilih jalan hidup dan terjerumuskan pada hal yang buruk.

Berikut ini adalah kata-kata motivasi belajar  yang bisa digunakan kepada anak sekolah.

Kata-Kata Motivasi Belajar untuk Siswa

Kata Kata Motivasi Belajar untuk Siswa

Simak kumpulan motivasi penyemangat belajar di bawah ini.

  1. Orang yang bijak akan belajar ketika mereka paham dan bisa. Sedangkan orang yang bodoh belajar hanya karena terpaksa.
  2. Jika kamu menunggu dirimu sampai siap menghadapi pelajaran, maka seumur hidupmu hanya akan kamu habiskan untuk menunggu.
  3. Ketika kamu mulai berusaha dan melakukan pekerjaan semakin awal, maka hasil yang akan kamu dapatkan pun akan semakin awal datangnya.
  4. Fokuskan pikiranmu untuk menjadi orang yang produktif, dan jangan hanya membuat dirimu sibuk saja.
  5. Ketika kamu mau mempelajari tentang kegelapan, kamu tidak akan pernah bisa jika kamu mempelajarinya sambil membanjiri dengan cahaya.
  6. Impianmu yang kamu inginkan, jika itu tidak bisa membuatmu takut, maka itu kurang cukup besar.
  7. Jika kamu ingin memiliki jalan yang lancar dan cerah untuk masa depan, maka buatlah pendidikan sebagai tiketnya. Masa depan yang cerah esok hari hanyalah untuk orang yang sudah mempersiapkan dirinya dengan segala usahanya hari ini.
  8. Kalau kamu menganut sebuah agama, tetapi lupa akan ilmu pengetahuan sama saja jalan yang gelap dan buta. Sejalan dengan itu, ilmu pengetahuan tanpa adanya agam adalah bagaikan badan yang lumpuh.
  9. Hari ini cobalah untuk hidup namun seolah kamu akan mati di esok hari. Dan lakukan menuntut ilmu dan terus belajar seolah-olah hidupnya akan berjalan selamanya.
  10. Jika diibaratkan pendidikan dalam hidup adalah sebuah kunci dan paspor. Dimana menjadi sebuah kunci untuk bisa membuka wawasan tentang dunia, dan menjadi paspor untuk membuat dirimu merasakan kebebasan.
  11. Kau perlu bermimpi, dan kau juga harus menjaga mimpimu itu, dan ketika kau menginginkan sesuatu yang baik, maka usahakan sekuat tenagamu untuk meraihnya. Jangan sampai kau membiarkan seseorang mengatakan bahwa kau tidak bisa melakukan apapun.
  12. Ketika kamu berjalan secara perlahan, maka segala yang kamu lewati akan lebih banyak kamu lihat dan kamu melihatnya lebih detail dibandingkan dengan mereka yang berjalan lebih cepat dan terburu-buru. Kalau kamu bertanya padaku, siapa yang lebih berkembang diantara yang cepat dan yang lambat, maka aku akan menjawab yang perlahan tapi melihat dengan pasti dan banyak.
  13. Ilmu pengetahuan  tidak akan ada habisnya, bahkan untuk seorang master sekalipun masih ada yang bisa dipelajari.
  14. Kalau kamu merasa gurumu di sekolah adalah guru yang kejam, maka itu salah besar. Karena pengalaman lebih kejam dari itu, sebab yang diberikan bukanlah pelajaran dulu, melainkan ujiannya dulu.

Kata-Kata Semangat Belajar

Kata Kata Semangat Belajar

  1. Aku mempelajari bagaimana cara memiliki kemampuan belajar yang baik, dan aku juga diajarkan untuk bisa mencintai belajar dan apa yang menarik di sana.
  2. Sebuah kebahagiaan dari seorang murid adalah ketika menyelesaikan ujian dan tahu betul apa yang dimaksud oleh sang guru.
  3. Ketika kamu sudah memiliki niat dan kesungguhan untuk belajar, maka hadirkan pikiran, hati , dan juga jiwamu ke dalam segala tindakan, sekecil apapun tindakan itu, ini adalah sebuah rahasia agar kamu mencapai kesuksesan.
  4. Kala kamu belajar namun tanpa adanya pemikiran itu sama saja bohong dan hanya membuang waktu, sedangkan ketika kamu melakukan pemikiran tanpa adanya ilmu, itu adalah sebuah bahaya.
  5. Ketika kamu ingin mencapai impian terbesarmu dan ingin mendekat dengannya, maka lakukan segala sesuatu setiap hari yang bisa membawamu kepadanya.
  6. Janganlah kamu terlalu terlena, utamakan belajar dengan segenap jiwa, kemudian lakukan bermain setelahnya.
  7. Impian bisa kamu wujudkan dengan jalan pikirmu, karena ketika kamu bisa membayangkan impianmu, maka itu akan semakin dekat denganmu dan bisa tercapai.
  8. Ilmu pengetahuan itu ada dimana saja, dan tidak selalu ada di sekolah, asalkan kamu peka dan mau melihat sekitarmu, maka kamu bisa mempelajari segala hal baru yang belum pernah kamu temukan.
  9. Ketika kamu ingin mendekatkan diri dengan impian, maka kamu harus belajar segala hal baru yang bisa mengantarkanmu kesana.
  10. Ketika kamu menunggu saja dan tidak melakukan sesuatu, maka tidak akan pernah datang waktu yang tepat untuk mencapai impianmu.
  11. Ketika kamu ingin meraih impian, namun hanya mengandalkan kecerdasan, maka sama saja seperti burung tanpa sayapnya yang tidak akan pernah bisa terbang.
  12. Janganlah kamu berkecil hati karena dirimu sendiri, karena jika kamu melakukan segala hal yang bisa kamu lakukan, maka di kemudian hari kamu akan terkejut dengan hasil apa yang kamu dapatkan.
  13. Kebiasaan memang pengaruhnya besar kepada apa yang akan terjadi nantinya, jadi ubahlah semua kebiasaan burukmu dengan kebiasaan orang sukses agar hidupnya juga ikut sukses.
  14. Cobalah untuk mencintai segala yang sedang kamu kerjakan, jangan lupa dengan segala usaha, kerja keras, pengorbanan, belajar, serta utamakan kegigihan. Dengan begitu kamu akan mencapai impian dan kesuksesan dan itu bukanlah sebuah kebetulan melainkan hasil dari sebuah kerja keras.
  15. Ketika kamu ingin menaklukan dan mengubah dunia menjadi lebih baik, maka gunakanlah senjata yang paling ampuh, yaitu pendidikan.
  16. Belajar tidak perlu dilakukan secara keras, tapi lakukanlah belajar dengan cerdas.
  17. Membaca akan membuat dirimu lebih tahu akan kehidupan dunia, karena segenap kehidupan akan menunjukkan diri dan membuka segenap dirinya dengan membaca.
  18. Mahasiswa bukanlah siswa, karena mahasiswa memiliki tujuan belajar yang berbeda, bukannya untuk mendapatkan informasi. Namun mahasiswa juga perlu memiliki kemampuan untuk menganalisa  segala ilmu pengetahuan dan menerimanya dengan lebih jernih.
  19. Waktu adalah emas, apalagi waktu untuk belajar bukanlah lama tapi sangat singkat. Jadi sebagai mahasiswa dapatkan dan buat waktumu di kampus untuk mendapatkan ilmu, kalau tidak akan sangat sulit bagimu meraih mimpimu di dunia luar.

Kata-Kata Motivasi Belajar Singkat

Kata Kata Motivasi Belajar Singkat

  1. Sebagai manusia yang cerdas dan berakal, janganlah berusaha untuk menjadi orang sukses, namun cobalah berusaha untuk menjadi orang bernilai di kehidupan sosial dan dirimu sendiri.
  2. Semangati dirimu sendiri dan lakukan pekerjaan penting untuk menjadikan dunia lebih baik, dan tidak perlu menunggu orang yang sempurna melakukannya. Yang hanya menunggu hanyalah orang bodoh.
  3. Ketika tindakan dan perilaku kamu bisa membuat orang lain terinspirasi, maka berbuatlah lebih banyak, bermimpilah lebih tinggi, dan belajarlah tanpa mengenal lelah, karena di sini kamu yang memimpin.
  4. Ingatlah kamu adalah manusia yang memiliki dua tangan yang berfungsi dengan baik. Maka semakin usiamu bertambah gunakanlah tanganmu dengan baik, satu untuk membantu orang lain dan satu untuk dirimu sendiri.
  5. Berkah bagi kaum muda adalah keindahan dan kekuatan, sedangkan menjadikan kesederhanaan sebagai bunga dari usia yang tua.
  6. Menjalani sebuah hidup pasti dihadapkan dengan pilihan, makanya tinggalkan dan buang segala yang membuat dirimu sedih, dan cintai segala sumber kebahagiaanmu.
  7. Segala duka dan lara yang kamu rasakan janganlah kamu keluhkan, nikmati dan jalani saja. Sebab tidak ada yang tahu masa depan, dan mungkin saja dukamu saat ini bisa menjadi hal bermakna suatu saat nanti.
  8. Masa muda adalah masa pencarian jati diri, jadi jangan menertawakan dan merendahkan anak muda yang terlihat berpura-pura. Karena itu adalah sebuah proses yang dilakukannya untuk mencari wajah dan jati dirinya dengan mencoba-coba.
  9. Syukurilah segala yang kamu miliki sekarang ini, karena memang seringkali kita hanya memandang ke atas dan bukannya ke bawah yang bisa membuat diri kita sadar.
  10. Janganlah kamu sia-siakan masa mudamu, nikmati saja dan buat masa itu menjadi penuh manfaat. Ingat, bahwa kamu tak akan pernah lebih muda lagi esok hari atau bahkan beberapa detik ini.
  11. Percayalah pada impianmu yang indah dan akan membuat dirimu senyum bahagia, karena dengan begitu kamu akan memiliki masa depanmu.
  12. Ketika kamu mencoba memprediksi masa depan, itu adalah hal yang membutuhkan kunci, namun cara termudahnya adalah dengan menciptakan masa depanmu sendiri.
  13. Tahukah kamu, kalau dirimu itu memiliki peluang yang jauh lebih besar dibandingkan dengan apapun yang pernah kamu ketahui. Karena kamu ada di generasi berbeda, dan langkahmu lebih jauh dari generasi sebelumnya, dan kamu sekarang berdiri di bahu generasi itu.
  14. Kegigihan bisa mengubah segalanya, satu saja orang gigih bisa mengubah menjadi perbedaan yang signifikan, apalagi sekelompok orang gigih maka bisa mengubah segala sejarah yang pernah ada.
  15. Tahukah dirimu, bahwa kamu tidak dibatasi untuk tertawa, berimajinasi, dan bermimpi. Sebab mimpi itu akan ada selamanya, imajinasi yang tidak berusia, dan tawa yang selalu abadi.
  16. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, sebab sebenarnya kamu belum gagal. Hanya saja kamu menemukan banyak cara yang tidak berujung pada keberhasilan.
  17. Jangan takut untuk berbeda ketika segalanya terlihat sangat bertentangan dan berbeda dengan dirimu, ingatlah bahwa sebuah pesawat yang lepas landas itu melawan arah angin bukan terbang bersama angin.
  18. Tidak masalah ketika kamu tidak bisa melakukan segala sesuatu yang besar, sebab kamu bisa melakukan berbagai hal kecil dengan caramu sendiri yang luar biasa.

Kata-Kata Motivasi untuk Belajar

Kata Kata Motivasi untuk Belajar

  1. Apa yang sudah kamu ketahui tentang pendidikan? Apakah hanya pergi ke sekolah dan mendapatkan nilai dan gelar? Itu sangat salah, karena pendidikan bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam diri dan menyerap segala ilmu kehidupan.
  2. Sekolah itu bukan hanya tempat belajar, namun juga mencari kenangan dan sahabat. Itulah mengapa hal yang paling diingat mengenai sekolah adalah berbagai kenangan yang pernah di lalui bersama teman-teman.
  3. Belajar bukanlah sesuatu yang buruk, jadi jangan pernah menghindarinya. Karena siapapun yang enggan merasakan betapa pahitnya proses belajar, maka sepanjang hidupnya hanya akan merasakan kebodohan yang hina.
  4. Ilmu tak akan pernah ada habisnya, jadi jangan pernah berpikir untuk berhenti belajar, sebab kehidupan tidak akan pernah berhenti untuk mengajarkanmu.
  5. Belajar perlu kamu lakukan, jadi janganlah lelah dan ingin menyerah untuk belajar. Jalani saja penderitaannya sekarang, sebab suatu saat nanti kamu bisa hidup sebagai juaranya.
  6. Jika kamu mengimpikan berbagai hal yang tidak pernah kamu miliki dalam hidupmu, maka lakukan segala sesuatu bernilai positif yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
  7. Ketahuilah seberapa buruknya kamu yang tidak pernah membaca buku, karena kamu sama buruknya dengan mereka yang buta huruf dan tidak bisa membaca buku, sama-sama tidak mendapatkan ilmunya.
  8. Jalani belajar dengan keikhlasan dan ketulusan hati, sebab kamu belum pernah tahu seberapa hebatnya kamu. Lihat saja orang yang paling berilmu dan paling bijak di dunia ini, nyatanya mereka juga masih belajar.
  9. Mempraktekkan sebuah ilmu akan membuat kita menjadi benar dan paham, sedangkan mengulangnya akan membuat kita menjadi sempurna.
  10. Cobalah segala yang positif dan jangan pernah takut, bangkitkan keberanianmu. Sebab jika kamu tidak pernah mencoba karena takut, maka kamu juga tidak akan pernah mengetahuinya.
  11. Sebuah kegagalan adalah guru terbaikmu, jadi belajarlah dengan baik darinya, dan jangan pernah takut untuk gagal. Sebab semakin banyak kegagalan yang kamu alami, maka semakin dekat dengan impianmu, dan semakin banyak pelajaran yang kamu dapatkan.
  12. Kamu harus melalui hari yang buruk dan sulit terlebih dahulu, sebelum kamu mendapatkan hari yang terbaik dan membahagiakan di masa depan.
  13. Cobalah untuk berhenti berharap dan berangan saja, dan mulailah bertindak.
  14. Ubahlah hidupmu mulai sekarang dan hari ini juga, janganlah berspekulasi untuk masa depan, bertindaklah sekarang, dan jangan menunda lagi.
  15. Jika kamu tidak bersedia untuk belajar, tidak akan ada seorangpun yang bisa membantumu. Jika kamu bertekad untuk belajar, tidak akan ada seorangpun yang bisa menghentikanmu.
  16. Setiap orang yang berhenti belajar adalah tua, apakah itu dua puluh atau delapan puluh. Setiap orang yang tetap belajar, maka ia akan tetap muda.
  17. Menggapai impian itu tidak sulit jika kamu mau bersungguh-sungguh, kamu bisa memulai dari mana kamu berada, menggunakan segala yang kamu punya, dan melakukan segala hal yang kamu bisa.
  18. Harta dan ilmu adalah hal yang berbeda, saat kamu punya banyak harta, maka kamu perlu menjaga seluruh hartamu. Namun, ilmu pengetahuan tidak seperti itu, ketika ilmu yang kamu miliki banyak, maka ilmu itulah yang akan menjagamu.
  19. Sesedikit apapun kemajuan yang kamu lakukan setiap hari dalam dirimu itu tidak masalah, karena suatu saat nanti hasil yang kamu dapatkan akan besar.

Itulah beberapa kata-kata motivasi belajar yang bisa digunakan anak sekolah sebagai penyemangat dalam meraih mimpi dengan belajar.

Tinggalkan komentar