Kata Kata Bijak dalam Hubungan, Cinta, dan Rumah Tangga

Kata kata bijak dalam hubungan adalah semacam energi yang dibutuhkan dalam mempertahankan sebuah ikatan. Meski hanya sebuah kata kata, ia tidak boleh dianggap remeh. Dengan kata kata yang terangkai menjadi sebuah kalimat jika diucapkan bisa saja berefek pada makin eratnya sebuah hubungan atau malah kehancuran jika dibarengi dengan emosi.

Ungkapan atau quotes bijak dalam hubungan cinta di bawah ini perlu kamu baca, terutama yang saat ini sedang menjalin sebuah hubungan, entah itu hubungan cinta dengan pacar, apalagi dengan pasangan halal (suami/istri), biar ikatan kalian makin kuat dan romantis.

Yuk, langsung simak kumpulan kata kata bijak dalam hubungan, cinta, dan rumah tangga di bawah ini, lalu temukan hikmah dan kebijaksanaan di dalamnya untuk kemudian kamu terapkan dalam kehidupan.

Kata kata bijak dalam hubungan rumah tangga

Kata kata bijak dalam hubungan rumah tangga

Pernikahan bukanlah sebatas kata-kata. Ia adalah kalimat-kalimat kehidupan.

***

Suami yang menuruti istri terus, belum tentu penurut yang sesungguhnya, itu bisa terakumulasi menjadi sikap pasif yang berdampak buruk untuk hubungan mereka.

***

Tidak perlu berusaha menaklukkan seorang suami, karena itu menjadi penghinaan baginya, buatlah ia bertekuk lutut dengan tanpa memerintah.

***

Tidak pernah ada pernikahan semulus jalan tol, selalu ada lubang-lubang penghambat, yang penting teruslah berjalan, dan jangan berhenti!

***

Nada bicara tinggi akan memancing pasangan untuk bicara dengan nada tinggi juga. Bicaralah dengan nada yang wajar saja!

***

Dalam pembicaraan diperlukan jeda agr gagasan yang ingin disampaikan salah satu pihak bisa tuntas dan tidak terjadi kesalahpahaman.

***

Setiap orang tidak suka dihakimi. Jadi, tahan emosi dan gunakan kata yang tepat. Jangan lontarkan kalimat “kamu sibuk, egois! Tidak mau mikirin aku!”.

Kalau orang tua ingin memiliki hubungan yang “dekat” dengan anak-anaknya, mereka tidak bisa “menyuruh” anak-anaknya mendekat, orang tualah yang harus mendekat.

***

Pernikahan yang baik, tidak karena salah satu pihak berhasil “mengendalikan”. Tetapi karena kedua pihak memiliki “pengertian”.

***

Pasangan suami istri berkomunikasi dalam dua tingkat. Pembicaraan lisan dan peperangan dalam pikiran.

***

Minimalkan perbedaan antara keduanya!

***

Rahasia kebahagian dalam rumah tangga, hingga kini tetap jadi sebuah rahasia. Kita harus terus berusaha menemukan jawabannya.

***

Tidak ada resep yang sama dalam mencapai kebahagiaan pasangan suami istri. Setiap pasangan suami istri harus mencari resep masing-masing agar bisa membuat masakan yang nikmat dalam hubungan mereka.

***

Kita tidak bisa mengharapkan kebahagiaan dengan meminta pasangan kita berubah, perubahan itu harus dilakukan bersama.

***

Pernikahan adalah antara dua pihak, jadi harus ada kerjasama, bukan penjajahan antara yang berkuasa dengan pihak yang lemah.

***

Berat rasanya mengakui bahwa kita berbuat salah, tapi lebih berat akibat yang akan diterima jika kita tidak mengakuinya.

***

Ketika kesal laki-laki menarik diri dan kemudian akan mendekat lagi, sedangkan wanita terus maju dan naik turun emosinya.

***

Ketika terjadi pertengkaran, ada baiknya suami istri berhenti sejenak dan menurunkan tensi emosi masing-masing.
Selamat pagi keluarga indonesia, mari awali hari dengan berfikir positif tentang pasangan kita ๐Ÿ˜‰

***

Pasangan kita bukan malaikat. Suatu saat pasti berbuat kesalahan. Bicarakan tanpa menghakimi. Dan maafkan!
Pasangan suami istri harus membicarakan tentang hubungan mereka. Yang baik dipupuk. Yang jelek dibuang. Dengan begitu rumah tangga menjadi taman indah penuh makna.

***

Kita akan hidup bertahun-tahun bersama pasangan kita.alangkah sayangnya jika tidak pernah mendiskusikan tentang hubungan itu.

***

Pernikahan tak mungkin mudah, sehingga bobotnya setengah agama Allah, agar rumah tangga jadi indah. Niatkan semua sebagai ibadah.

***

Pertengkaran dalam porsi yang wajar bisa membuat pasangan suami istri lebih bahagia. Karena masing-masing bisa mengutarakan kepada pasangan tentang hal-hal yang tidak disukai.

***

Sebagian merasa senang melihat pasangan melakukan kesalahan. Jika sudah sampai pada tahap ini. Anda harus membenahi ulang pernikahan.

***

Sekali-sekali pandanglah pasangan. Katakan “terima kasih telah menjadi suami/istri-ku.” ini membuatnya merasa dihargai. dan kita akan merasa lebih baik.

***

Tidak baik membangun kesetiaan atas dasar intimidasi. Hanya akan melahirkan kesetiaan semu. Ada kita dia setia. gak ada kita, dia semaunya.

***

Marah itu wajar.tetapi jangan “marah-marah”, ungkapkan ketidaknyamanan kita pada pasangan dengan bahasa yang baik.

***

Pasangan suami istri tidak perlu bertengkar untuk satu permasalahan berulang kali. Jika suatu pertengkaran berulang, artinya cara komunikasinya kurang efektif.

***

Jangan mempertengkarkan hal tidak penting. Hal ini membuang waktu karena meributkan masalah kecil. Cobalah mengurangi ‘drama’ dalam hubungan pasangan suami istri.

***

Ketika bertengkar dan suami ingin pergi. Katakan “aku akan kembali.” jaminan ini penting buat istri dan sangat menenangkan.

***

Pasangan suami istri perlu membangun cara komunikasi secara bebas antara keduanya, hal itu yang akan menjamin perjalanan pernikahan menjadi menyenangkan.

***

Dia bukanlah dirimu.dia adalah pribadi lain yang mengikatkan diri padamu.tidak perlu mengubahnya seperti maumu.berjalanlah beriring bersama perbedaan itu.

***

Pernikahan yang sukses bukanlah sebuah hadiah, sungguh itu merupakan sebuah perjuangan – Ann Landers.

***

Seperti kancing baju, suami istri adalah pasangan yang baru nyaman dipakai setelah terpasang dengan baik, jika baru terpasang sebagian, ia akan lepas di jalan.

***

Mintalah pendapat kepada pasangan dengan tangan terbuka, bukan untuk memaksa mengikuti kehendak kita.

***

Laki-laki dan wanita adalah makhluk yang secara alami berbeda, itulah yang membuat kita menikah dengannya, tidak perlu membuatnya menjadi sama.

***

Wanita sangat suka jika pria bicara dengan memandang matanya. Membuat dirinya merasa berharga.

***

Perempuan secara alami suka belanja. dan pria suka olahraga. saat istri belanja. biarlah suami pergi olahraga. ๐Ÿ˜‰

***

Kata kata bijak dalam hubungan cinta

Kata kata bijak dalam hubungan cinta

Pada dasarnya suami tidak suka diperintah, ia lebih merasa berharga melakukan sesuatu karena inisiatifnya sendiri.

***

Menangis bagi wanita adalah penyaluran masalah. Bagi pria penyaluran masalah adalah dengan menyendiri.

***

“Marah” adalah cara paling primitif untuk menguasai pasangan, yang marah tidak enak, yang dimarahi lebih tidak enak.

***

Kemarahan adalah cara mengatasi masalah dengan pengendalian terhadap pasangan, jika berhasil maka salah satu pihak akan menang dam pihak lain merasa “kalah”.

***

Semakin positif kita berfikir tentang pasangan kita, semakin besar cinta kita padanya.

***

Istri tidak suka dinasihati, tapi dia juga marah kalau didiamakan.

***

Seperti bunga di taman, rasa cinta kepada pasangan harus dipupuk dan disiangi, segarkan hubungan dengan saling memuji dan hilangkan curiga di hati.

***

Selamat datang pagi. Kusujudkan jiwa ini. Bermohon padamu yaa Illahi. Berikan kebahagiaan keluarga kami.

***

Seperti bunga di taman, rasa cinta harus dipupuk dan disiangi, segarkan hubungan dengan memuji dan hilangkan curiga di hati.

***

Harapan kita terhadap pasangan sering terlalu ideal, pasangan ideal itu tidak ada. Yang ada adalah mewujudkan hubungan terbaik antara suami istri.

***

Perceraian banyak disebabkan karena pasangan suami istri tidak berhasil menemukan pola komunikasi yang baik dan menyenangkan.

***

Untuk pernikahan yang bahagia, temukan pola komunikasi yang terbuka dan nyaman untuk berdua.

***

Pola komunikasi terbaik untuk setiap pasangan suami istri bisa berbeda-beda, dipengaruhi oleh faktor psikologi, lingkungan sosial, pendidikan, agama dan budaya.

***

Rasa curiga terhadap pasangan akan menurunkan kualitas hubungan pasangan suami istri.

***

Kebahagiaan suami istri bukan sesuatu yang jatuh dari langit. Itu harus diperjuangkan keduanya sekuat tenaga.

***

Kebahagiaan dalam rumah tangga harus dikejar seperti lomba lari, siapa yang ingin bahagia, dialah yang harus memulai.

***

Taruhlah papan skor di rumah tangga Anda, poin yang imbang membuat hubungan lebih bahagia.

***

Banyak pasangan yang kehilangan suasana cinta karena rutinitas harian.manfaatkan hari libur untuk pergi berdua memperbarui hubungan.

***

Jangan remehkan kebaikan pasangan kita. Ketidakpedulian bisa membuat kecewa.

***

Kebahagiaan dalam keluarga tidak tergantung melimpahnya harta. Tapi lebih karena kualitas hubungan di dalamnya.

***

Rajin bekerja itu baik. Namun melupakan keluarga itu tidak baik.

***

Ucapan terima kasih atas apapun kebaikan pasangan bisa memupuk cinta dan hormat dalam pernikahan.

***

Jangan berfikir bahwa kita harus selalu menang dan mengendalikan pasangan. Pernikahan seperti itu tidak membawa kebahagiaan sejati.

***

Kalau seorang istri minta pendapat suaminya, pada dasarnya ia minta persetujuan & dukungan. Istri tidak suka jawaban “terserah kamu”.

***

Sebagian suami berfikir : semua pembicaraan dengan istri saya berakhir dengan perintah untuk saya.

***

Kita akan lebih menyayangi pasangan ketika menyadari bahwa ia manusia biasa yang tidak sempurna.

***

Pernikahan adalah kenyataan yang harus ditata, bukan hanya tentang cinta yang adanya di hati kita.

***

Pernikahan adalah pengejawantahan cinta dalam kehidupan nyata. Ketika cinta luntur,esensi pernikahan menjadi kabur. Cinta harus diperbarui secara teratur.

***

Pernikahan bukan hanya sebaris kata.ia adalah rangkaian kalimat kehidupan.yang didalamnya aneka kenyataan tentang cinta mesti dikelola.

***

Jika seseorang mencintai Allah.maka ia akan berbuat baik kepada pasangan hidupnya.

***

Semangatlah dalam bekerja. Hangatlah dalam rumahtangga.

***

Menikah dengan seseorang yang beda suku budaya. Membutuhkan penyamaan persepsi dalam tutur kata bahasa.

***

Mencintai itu beda dengan menikahi.yang satu penuh fiksi. Satunya lagi perlu kekuatan hati.

***

Pernikahan adalah penyatuan dua pribadi dalam satu perjuangan luhur menggapai keridloan Illahi Rabbi.

***

Ketidak harmonisan rumah tangga dimulai dari ego mereka. Semestinya ketika dua insan itu mengikat nikahnya. Mereka buang ego sejauh-jauhnya.

***

Bahagiakanlah dirimu. Dengan membahagiakan pasanganmu.

***

Kata kata bijak dalam sebuah hubungan

Kata kata bijak dalam sebuah hubungan

Jangan menunggu pasangan Anda berubah menjadi manusia terbaik, harmoniskan rumah tangga mulai sekarang dengan langkah kecil seperti mengirim sms “i love u

***

Bunga cinta bisa tertutupi oleh ilalang problematika keluarga, selesaikan masalah dalam rumah tangga, jangan ditunda- tunda.

***

Tidak perlu berharap pasangan kita menjadi orang terbaik.yang perlu dilakukan adalah membuat hubungan terbaik dengan pasangan kita.

***

Keharmonisan rumah tangga bukanlah sesuatu yang mahal harganya, cukup dengan niat yang kuat dan kemauan berkompromi.

***

Apapun problem rumahtangga bisa dihadapi jika suami istri punya komitmen kuat untuk bersama bergandeng tangan mengatasi persoalan.

***

Percakapan cinta adalah bahasa khayalan.percakapan dalam rumah tangga adalah hiruk pikuknya kenyataan.

***

Dalam pernikahan, kita tidak bisa bahagia sendiri. Kebahagiaan harus dicapai lewat kerjasama dengan pasangan.

***

Suami istri memiliki dunia masing-masing yang dihubung-hubungkan dengan jembatan bernama cinta. Di atas jembatan terbangun pengertian dan terhindari peperangan.

***

Seperti halnya dirimu, pasangan kita pasti tidak sempurna, terimalah dia apa adanya dan galilah hal positif dari dirinya.

***

Seseorang harus terlibat dalam kehidupan pasangannya. Kalau tidak, buat apa keberadaannya?

***

Cinta sejati tidak pernah memaksakan kehendak kepada yang dicintai. Ia membebaskan merpati terbang dan yakin ia akan kembali.

***

Jangan korbankan hidupmu dalam pernikahan tanpa tujuan. Pelajari ilmunya dan jadikan kebahagiaan sebagai sasaran.

***

Anda tidak mungkin menjadi pintar sendiri dalam pernikahan.untuk mencapai kebahagiaan, Anda harus berhasil mengajak pasangan untuk belajar mengenainya.

***

Hubungan yang penuh kasih dengan komitmen yang kuat adalah inti dari pernikahan yang bahagia.

***

Kita perlu memberikan waktu luang kepada pasangan untuk melakukan kegemarannya tanpa merasa iri.

***

Barangsiapa tidak mengasihi, maka ia tidak akan dikasihi (HR. Bukhari)

***

Pasanganmu tidak tahu batas yang kau miliki, engkaulah yang harus menyampaikan sejauh mana batas-batasmu.

***

Selain mendengar apa yang dikatakan, kita juga harus belajar mendengar apa yang tidak dikatakan oleh pasangan.

***

Setiap orang bisa merasakan cinta, namun untuk menjalani pernikahan dan menjadi bahagia, perlu usaha dan kerja keras bersama.

***

Dalam pernikahan minta maaf bukan hanya untuk kesalahan yang besar, tapi juga jika Anda merasa telah mengabaikan pasangan.

***

Pasangan bukanlah bawahan yang harus membuat laporan kegiatan secara rutin.

***

Adalah perbuatan mulia untuk menjadi yang pertama kali meminta maaf kepada pasangan kita.

***

Dalam rumah tangga juga diperlukan cek dan ricek, jangan langsung percaya informasi pihak ketiga. Pasangan kita adalah paling berhak didengar.

***

Wanita menyalurkan emosi dengan bicara, pria mengatasi emosi dengan tidak bicara.
Bersikaplah jujur kepada pasangan hidupmu.

***

Jika Anda sekarang merasa kurang bahagia bersama pasangan, maka untuk menjadi bahagia Anda harus mau berubah.

***

Kita tidak akan hidup bahagia dengan pasangan yang tidak kita percaya.

***

Kebahagiaan dalam pernikahan hanya bisa dicapai dengan kejujuran.

***

Cinta manusia kepada pasangannya, adalah perwujudan cinta Allah kepada makhluknya.

***

Setiap orang punya kenangan buruk yang ingin dilupakan, jangan paksa pasangan Anda untuk menceritakannya jika ia keberatan.

***

Kecurigaan bukanlah fakta, jangan menjadikannya sebagai dasar menghakimi pasangan kita.

***

Walaupun pasangan Anda pernah melakukan kesalahan besar, jika Anda sudah memaafkan, maka Anda harus melupakannya.

***

Hanya orang yang bahagia yang bisa membahagiakan pasangan hidupnya.

***

Tak bijak menutupi kelemahan dengan melemparkan kesalahan pada pasangan.

***

Mengungkit masalah lama berarti Anda belum memaafkan.

***

Jangan suka menyalahkan pasangan Anda, meskipun diam saja, bukan berarti ia bahagia.

***

Kemarahan tidak akan memperbaiki apapun dalam hubungan pernikahan kita.

***

Kata kata bijak untuk sebuah hubungan

Kata kata bijak untuk sebuah hubungan

Seseorang tidak akan bahagia hidup bersama pasangan yang tidak menyayanginya.

***

Menafkahi keluarga adalah sedekah paling utama (alhadits).

***

Pasangan yang telah kita nikahi adalah seseorang yang telah dipilihkan Allah untuk menjadi pendamping hidupmu, syukurilah!

***

Sesungguhnya, apabila suami istri saling memandang dengan kasih sayang, maka Allah akan memandang keduanya dengan kasih sayang”

***

Jika Anda punya kelemahan, akuilah dan mintalah pengertian, itu lebih mudah daripada menyembunyikannya, karena pasangan Anda bisa salah mengerti.

***

โ€œDan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.โ€ (QS. Adzariyat: 49)

***

Pernikahan yang baik berangkat dari ketaqwaan pada Allah dan mewujud menjadi hubungan kasih sayang kpada pasangan.

***

Nikmatnya pernikahan baru terasa jika saluran komunikasi dengan pasangan terjalin secara terbuka.

***

Ketika berargumen dengan pasangan, fokuslah pada masalah, jangan mengungkit masalah lama karena akan menyalakan pertengkaran.

***

Jika Anda ingin dicintai, bersikaplah baik dan jadilah pantas dicintai.

***

Jadikan iman sebagai pengikat hati dengan pasangan hidupmu, bukan harta atau penampilan.

***

Taruhlah pasanganmu dalam urutan atas daftar orang yang engkau doakan dalam setiap shalatmu.

***

Sahabat.pernikahan bukanlah sebatas kata-kata belaka. Ia adalah kalimat-kalimat kehidupan yang paragrafnya mesti ditata.

***

Anda berhak mendapatkan kebahagiaan terbesar bersama pasangan. Namun untuk meraihnya Anda harus perjuangkan!

***

Perlakukan pasanganmu lebih baik dari engkau perlakukan sahabatmu.

***

Mintalah pertolongan kepada pasangan dengan cara yang baik. Jangan seperti atasan yang memerintah bawahan.

***

Pada saat pasangan menghadapi konflik besar, kehadiran pihak ketiga yang kompeten sangat diperlukan untuk membantu.

***

Anda tahu seberapa besar cinta Anda kepada pasangan. Namun dia tidak tahu kalau tidak Anda ungkapkan.

***

Curiga kepada pasangan adalah salah satu bentuk penyakit hati.

***

Nikahilah pasanganmu karena Allah, dan cintai dia karena Allah.

***

Kebahagiaan bersama pasangan sulit diraih jika Anda suka memainkan drama tragedi dalam setiap masalah.

***

Jadilah kawan bicara yang menyenangkan, tidak memotong pembicaraan, dan jangan menang sendiri.

***

Jangan terlalu mendramatisir kesalahan dari pasangan. Kurangi beban perasaan dengan lebih santai hadapi persoalan.

***

Kasih sayangmu kepada pasangan akan dicatat sebagai amal kebaikan.

***

“Apabila seorang suami memegangi jemari isterinya dengan kasih sayang, maka berjatuhanlah dosa-dosa dari jemari keduanyaโ€ (HR. Abu saโ€™id)

***

Ungkapkan cintamu kepada pasangan, dengan memberi hadiah padanya, sesederhana apapun hadiah itu.

***

Cinta suami istri hendaknya dilandasi dengan kecintaan kepada illahi robbi.

***

Kekecewaan terjadi jika kenyataan tidak sesuai harapan, masalahnya apakah Anda sudah memberitahu kepada pasangan apa harapan Anda?

***

Pasanganmu, adalah orang yang paling berhak mendapatkan kesabaranmu.

***

Seseorang bahagia bukan karena memikirkan sesuatu yang diinginkan, tetapi karena mensyukuri apa yang telah dimiliki.

***

Komitmen dalam pernikahan itu termasuk kesediaan melupakan kisah asmara dengan mantan-mantanmu ๐Ÿ˜‰

***

Kita tidak akan bisa membantu pasangan, jika kita tidak mau mendengarkannya..

***

Wahai pasangan hati, engkaulah jembatanku memenuhi perintah Allahu rabbi..

***

Berfikirlah positif kepada pasangan hidupmu!

***

Kesabaran Anda menghadapi pasangan sangat dipengaruhi oleh seberapa besar cinta Anda padanya.

***

Adalah hak Anda untuk tidak menceritakan kenangan buruk di masa lalu, yang penting berkata jujur dan tidak membuat cerita bohong kepada pasangan.

***

Cara nyaman hidup adalah dengan menjadi diri sendiri, biarkan pasanganmu tetap menjadi dirinya, jangan merampas haknya dengan mengubahnya menjadi orang lain.

***

Kata kata bijak dalam suatu hubungan

Kata kata bijak dalam suatu hubungan

Harapan adalah pemacu kebahagiaan dalam pernikahan.

***

Pernikahan harus dilandasi dengan kesiapan untuk bekerjasama dan berbagi.

***

Janganlah bersikap pelit kepada pasanganmu. semestinya begitulah watak hamba yang tunduk kepada ar-Rahman. Allah yang maha pemurah.

***

Jangan marah kalau pasanganmu suatu saat susah ditelpon, bisa jadi telponnya ilang atau sedang ada halangan. doakan ia pulang dengan selamat.

***

Sungguh nikmat berasyik masyuk. Bermesraan dengan intim. Dalam kecintaan dan kasih Allah yang maha rahim.

***

Wahai pasangan hidupku, marilah kita berpegang menjalin jemari kasih, dan beroleh ridlo Allah yang maha rahim.

***

Doakan pasanganmu, semoga aktivitasnya hari ini lancar, bebas dari godaan, kembali padamu dengan selamat.

***

Humor adalah penyegar pembicaraan, bercandalah dengan pasangan, dan ceriakan hari-harimu bersamanya.

***

Meski gundah gelisah di hati.ceritakan masalahmu kepada pasangan tanpa emosi. tenangkan diri sebelum berbagi.

***

Terkadang kita ingin menggoda pasangan untuk menyenangkannya. Hati-hati, jangan menggodanya dengan sesuatu yang ia tidak suka.

***

Seseorang selalu punya sisi yang menyebalkan, sangat penting untuk bisa berkompromi dengan sisi menyebalkan pasangan Anda.

***

Pasangan yang bahagia adalah mereka yang melihat kedepan dan tidak terbebani oleh kenangan buruk masa lalu.

***

Jangan biarkan rasa curiga menjadi bagian dari kehidupan pernikahanmu, itu sama saja memegang bara dengan tangan Anda.

***

Berikan kesempatan kepada pasangan kita untuk menunjukkan kemampuannya.

***

Wahai kekasih hati. engkau kunikahi. Dan jadilah jembatanku mencapai penuhnya iman kepada Allah Rabbul Izzati.

***

Shalat satu kali orang yang sudah menikah, itu lebih baik ari shalat 40 kali orang yang belum menikah (alhadits)

***

Sebaik-baiknya perhiasan dunia ialah wanita salehah.

***

Pasanganmu bukan tong sampah.jangan lempar sembarang keluh kesah dengan marah-marah.

***

Jika pasanganmu melakukan sesuatu di luar kebiasaan, jangan langsung curiga, setiap orang bisa saja bosan dengan kebiasaannya sendiri.

***

Jika kamu khawatir pasangan berselingkuh tanpa suatu sebab yang nyata, maka kamu harus membenahi pikiranmu.

***

Hanya suami bodoh yang menjadikan istrinya sebagai pembantu rumah tangga.

***

Kecantikan fisik hanya bertahan sementara, kecantikan hati bertahan selamanya.

***

Pasangan yang marah, bukan berarti dia nyaman dengan kemarahan itu. Berempatilah dan cari penyebab kemarahannya.

***

Hubungan suami istri (ML) adalah shodaqoh. (alhadits)

***

Wahai pasangan hati, engkaulah jembatanku memenuhi perintah Allahu Rabbi.

***

Berhentilah memikirkan kekurangan-kekurangan pasanganmu, fokuslah untuk menggali kelebihan-kelebihannya.

***

Kualitas hubungan dalam pernikahan, adalah tanggung jawab berdua.

***

Kesulitan seberat apapun terasa lebih ringan jika suami istri bergandeng tangan seia sehati menghadapi.

***

Jadikan kepentingan pasanganmu sebagai prioritas!

***

Hadirkan kasih Allah dalam hubunganmu dengan pasangan.

***

Hargai setiap pencapaian dari pasanganmu walaupun itu hal kecil.

***

Bersama dengan pasanganmu karena “ingin”, bukan hanya karena “butuh”

***

Jangan membeberkan masalah pribadi Anda berdua kepada publik.

***

Rasa cinta Anda kepada pasangan, perlu diungkapkan dengan kata-kata.

***

Buatlah pasanganmu merasa bahwa ia “diinginkan”.

***

Untuk membangkitkan lagi rasa cinta, ingatlah saat-saat romantis berdua.

***

Kata kata bijak kepercayaan dalam hubungan

Kata kata bijak kepercayaan dalam hubungan

Hari minggu, berliburlah bersama pasanganmu, nikmati kebersamaan, capailah kebahagiaan.

***

Cinta manusia kepada pasangannya, adalah perwujudan cinta Allah kepada hambanya.

***

Jika engkau menginginkan kasih sayang sejati, carilah itu dari seorang wanita. (pepatah Arab).

***

Hubungan rumah tangga hendaknya didasari dengan kasih sayang, singkirkan ancaman dan ketakutan dari pernikahanmu.

***

Cinta suami istri seperti balon, bisa kempes kalo banyak lubang, siapkan pompa bernama “kasih sayang”.

***

Hubungan pernikahan itu tidak tetap, dia akan berubah sejalan dengan waktu, maka menjadi sebuah seni untuk mempertahankannya.

***

Wanita sangat suka diperhatikan, pujilah ia pada berbagai kesempatan.

***

Cemburu yang berlebihan membuat suami merasa terkungkung, berikan kepercayaan.

***

Makin banyak mengomel, engkau akan makin terkungkung.

***

Wanita haus pujian, tidak pernah memujinya bisa membuat hatinya terluka.

***

Jangan pernah menghina seorang suami, bagi laki-laki ini sama dengan menghancurkan kemanusiaannya.

***

Komunikasi yang baik adalah kunci kebahagiaan pasangan.

***

Komunikasi antar suami istri bukan hanya sekedar bicara, namun juga sebagai sarana penyaluran kasih sayang dan cinta.

***

Mengungkapkan cinta kepada pasangan bukanlah sesuatu yang tabu, bahkan perlu.

***

Wanita suka bercakap-cakap, tidak pernah mengajaknya bercakap membuatnya merasa tak berarti.

***

Ketaatan istri terhadap suami adalah wajib, selama tidak menyuruh maksiat.

***

Hanya manusia primitif yang menggunakan kekerasan kepada pasangan.

***

Suami istri seperti satu tubuh, ketika satu sakit, yang lain juga merasakan.

***

“Pengorbanan” dalam hubungan dengan pasangan lebih baik diubah menjadi “pengertian”.

***

Pasangan suami istri “harus” mempelajari cara berkomunikasi yang baik, sebagai modal hidup bersama selama puluhan tahun.

***

Pria dan wanita memakai bahasa yang berbeda.pria memakai kata untuk menyampaikan gagasan.wanita memakai kata untuk salurkan perasaan.

***

Cintamu kepada pasangan mesti direalisasikan dalam tindakan nyata!

***

Hubunganmu dengan pasangan hari ini, bisa berubah lebih baik atau lebih buruk esok, sangat tergantung sejauh mana usahamu merawatnya.

***

Bunga di taman takkan tumbuh indah begitu saja, ia perlu disiram dan dipupuk. Begitu juga dengan hubungan dengan pasanganmu, rawatlah!

***

Bagimn warna hubungan dengan pasanganmu esok hari? Sangat tergantung sejauh mana kau miliki visi. Jangan biarkan ia merayap liar sendiri.

***

Rutinitas sehari-hari adalah porsi terbesar yang harus dikompromikan agar membawa kebaikan bagi hubungan pasangan.

***

Kata dipilih untuk ekspresikan perasaan. Tindakan untuk wujudkan keinginan. Kasih sayang menjadikan nikmatnya hubungan.

***

Jangan suka membentak pasangan Anda, itu bisa meninggalkan luka di hatinya.

***

Pasangan adalah separo jiwa kita, menyakitinya sama dengan menyakiti diri sendiri, mungkin tidak lagi terasa sekarang, kelak akan kita sesali.

***

Hubunganmu dengan pasangan perlu dimanage, bicarakan dengan baik dengannnya, bisa dimulai dengan menanyakan “cintaku, apa sikapku yang membuatmu kurang nyaman?”

***

Lazimnya, suami kurang tertarik membicarakan hal-hal tentang hubungan seperti ini, ia akan malas-malasan menanggapi, jangan memaksa, tetap berusaha. ๐Ÿ˜‰

***

Suami adalah pemimpin, tentunya Anda tidak suka dengan pemimpin yang tidak mau dengarkan aspirasi bukan?

***

Yuk dengar aspirasi istri.

***

Jika pasangan kurang “perhatian” padamu, jangan marah dan menyuruhnya memberikan perhatian lebih. Lebih efektif jika kita memberikan surprise padanya.

***

Bukan hanya perempuan yang suka dimanjakan, kadang laki-laki juga butuh dimanjakan.

***

Sebagian dari pasangan yang telah hidup bertahun-tahun mengaku mereka tidak mengenal pasangan hidupnya, mengapa bisa terjadi?

***

Pekalah terhadap sikap pasanganmu. Dan bereaksilah sepositif yang kau mampu.

***

Kata kata bijak sebuah hubungan

Kata kata bijak sebuah hubungan

Tanggapi hal-hal kecil yang mengganggu dengan humor, jangan cepat emosi!

***

Hidup ini adalah seni menentukan prioritas di antara pilihan-pilihan. Letakkan pasanganmu sebagai prioritas.

***

Kekasih, bicaralah dengan lepas seperti merpati yang bebas, engkau adalah separuh jiwaku, jangan terbelenggu. mari nikmati kebersamaan ini.

***

Kenali pasanganmu, gali kelebihannya dan sikapilah kelemahannya dengan cinta.

***

Tidak semua keinginanmu harus terpenuhi, ingat! Pasanganmu juga punya keinginan yang mungkin beda dengan keinginanmu.

***

Jangan ngambek kalau keinginanmu tidak terpenuhi, bersabarlah!

***

Jangan mau menang sendiri. Engkau tidak mungkin benar terus dan pasanganmu salah terus. Suatu saat pasti engkau salah dan ia yang benar!

***

Sykurilah kelemahan pasanganmu. Berarti engkau menikah dengan manusia ๐Ÿ˜‰

***

Jika pasanganmu sudah menyadari kesalahan dan minta maaf, jangan perpanjang lagi. Perbaikanlah segera!

***

Gelas penuh tak bisa lagi menampung air. Berbicaralah dengan pasanganmu tidak dengan gelas yang penuh, agar engkau bisa menampung masukan-masukannya.

***

Pasangan kita tidak harus romantis, cara-caranya menyatakan cinta bisa saja dengan tindakan yang membuatmu nyaman. Seperti membiarkan dirimu beristirahat.

***

Ayolah, tidak semua orang pandai berkata-kata. Jika engkau merasa nyaman dengan pasanganmu meskipun dalam diam, itulah kebahagiaan.

***

Nyaman, itulah kata kuncinya. Apakah pasanganmu banyak bicara atau tidak, asal engkau nyaman dan hidup tanpa beban. Syukurilah!

***

Pernikahan adalah hubungan emosional, bukan profesional.

***

Bisa saja salah satu cara pasanganmu menyatakan cintanya dengan membuatkan secangkir kopi di pagi hari.

***

Lazimnya, dengan bertambahnya usia pernikahan, masalah pun akan bertambah. Syukur, kedewasaan pasangan pun bertambah.

***

Jangan panik dengan konflik, ingatlah nikmatnya hubungan pasca konflik, lebih santailah menghadapinya!

***

Kata-kata adalah jendela jiwa, tanpa kata-kata rumahmu bisa gelap tak bercahaya.

***

Kesuksesan itu penting, tapi kebahagiaan rumah tanggamu jauh lebih penting!

***

Janganlah marah kepada pasanganmu, jika engkau membenci satu perilakunya, pasti ada juga yang kau suka darinya (alhadits).

***

Setiap orang punya kemampuan berbeda dalam belajar, kalau engkau belajar cepat dan pasanganmu lambat, hadapi dengan sabar!

***

Pria dan wanita memakai bahasa yang berbeda dalam berbicara, jika ingin pintar memahami pasangan, Anda harus belajar.

***

Jika pasangan kita berubah, bisa jadi perubahan itu penyebabnya adalah dirimu.

***

Tidak ada pasangan yang sempurna, mulailah menurunkan harapan tentang dia, dan naikkan tingkat penerimaanmu.

***

Hubungan tanpa komitmen pernikahan, tidak layak dilanjutkan!

***

Laki-laki tidak suka ditebak, biarkan ia selesaikan, jangan memotong pembicaraannya.

***

Pada saat istrimu komplain dan mengomel, pada dasarnya ia ingin dipeluk.

***

Sapalah pasanganmu dengan penuh kasih sayang.

***

“Terima kasih” adalah dua kata yang akan membuat hubunganmu lebih terjaga.

***

Kadang suami menunjukkan cinta dengan membersihkan kamar/rumah.

***

Wanita adalah loyalis sejati, sekali ia tertambat hatinya, ia akan lakukan apa yang kau minta.

***

Suami “ini hari yang menyebalkan”, istri “ceritakanlah sayang!”, suami “aku baru saja menceritakannya!” (pria dan wanita memiliki bahasa yang berbeda).

***

Jika engkau mencintai pasangan, maka tunjukkan itu dalam pembagian tugas dan tanggungjawab yang adil dalam rumahtangga.

***

Gunakan hari libur untuk santai bersama pasanganmu, perbarui rasa komunikasi dengan mencari kegembiraan bersama.

***

Orang yang paling berhak kita mintai maaf adalah orang terdekat kita, yaitu pasangan kita ๐Ÿ˜‰

***

Kalau merasa bersalah jangan marah, itu sangat tidak adil bagi pasanganmu.

***

Kata kata bijak dalam hubungan

Itulah deretan kata kata bijak dalam hubungan yang bisa menjadi inspirasi kamu, semoga bermanfaat.

Sumber foto: instagram.com/sayfudinsay

Tinggalkan komentar