Kumpulan Pantun Cinta 2 Bait Paling Romantis Untuk Kekasih

Pantun cinta lucu

Pantun cinta merupakan pantun yang isinya berupa kata-kata romantis pada tiap-tiap baitnya. Seperti namanya, pantun cinta ini dibuat oleh seseorang yang ahli dalam merangkai kata-kata indah untuk menyatakan perasaan cintanya kepada seseorang.

Pada postingan spesial kali ini, kami akan memberikan kumpulan pantun cinta sejati terbaik, paling romantis. Ada pantun cinta gombal, pantun cinta lucu, untuk nembak pacar/kekasih (btw, pacar setelah nikah yah maksud penulis. heheh), serta ada pantun cinta dalam bahasa Jawa.

Komplit deh pokoknya. Selamat membaca, dan temukan bagian favoritmu untuk kamu sampaikan ke doi 😀

Pantun cinta

Pantun cinta 2 bait
Pantun cinta 2 bait – melisapermata17.blogspot.com

Kolamnya sangat dalam;
kata sahabat pena-ku.
Ini sudah larut malam,
tidurlah dan mimpikanlah aku.

***

Dramanya sudah receh;
mungkin kebanyakan halu.
Jangan mikir yang aneh-aneh;
cintaku masih seperti yang dulu.

***

Waktu daftar hari terakhir;
waktu terasa banyak terbuang.
Kamu tak perlu khawatir;
cintaku hanya untukmu seorang.

***

Beli baju ke butik;
enaknya naik odong-odong.
Iya aku emang cantik;
tapi maaf aku nggak sombong.

***

Pas hujan rintik-rintik;
dia menggoreng ikan.
Selain kamu cantik;
kamu punya senyum yang menenangkan.

***

Dedaunan pada gugur;
jatuh di atas gudang minyak.
Sayang met tidur;
jangan lupa mimpiin aku yak.

***

Sebelum kamu pergi-pergi;
ayo sholatlah isya’ dulu.
Karena ketemu kamu tadi pagi;
seharian ini aku ngelamunin kamu mulu.

***

Melestarikan seni budaya;
biar hidup kian berwarna.
Aku suka kamu apa adanya;
karena di mataku kamu sudah sempurna.

***

Yang bawa lamborghini;
ndak mau ke ruang tamu.
Panas-panas kek gini;
jadi adem kalau ngeliat kamu.

***

Tak usah menggurui;
dia itu kepala suku.
Perlu kamu ketahui;
kamu adalah semangat hidupku.

***

Yang lagi main catur;
keliatannya pada serius.
Masih pacaran aja ngatur-ngatur;
baiknya mulai sekarang kita putus.

***

Halo selamat pagi;
selamat hari senin.
Kelamaan pacaran itu rugi;
kalau tak berjodoh pasti sakit batin.

***

Seperti pohon yang roboh;
mereka tak berdaya semua.
Kalau memang kita jodoh;
sejauh apapun kita dipisahkan pasti bertemu jua.

***

Banyak hutan terbakar;
musim kemarau tak bersahabat.
Jangan niat nyari pacar;
carilah jodoh dunia akhirat.

***

Pergi ke Chile rencananya;
eh di tangkap di bandara.
Sungguh aku tak berdaya;
Cintamu ternyata hanyalah sandiwara.

Pantun cinta gombal

Pantun cinta gombal
Pantun cinta gombal – instagram.com/cuma_pantun

Ada Via Vallen;
lagi nyanyi ‘sayang’.
Gimana akuh ndak kangen;
kita ketemunya jarang-jarang.

***

Ada Nella Kharisma;
nyanyi Jaran Goyang.
Gimana aku ndak terkesima;
senyummu bikin jiwa ragaku melayang.

***

Ke Jakarta hari rabu;
balik Surabaya hari sabtu.
Cintaku kepada Ibu;
takkan lekang oleh waktu.

***

Di lengan pakaianmu;
ada noda getah karet.
Aku cinta kamu;
cintanya pake banget.

***

Sebelum kerja lagi;
ngeliat !Nsert dulu.
Mantan yang udah pergi;
jangan di pikirin mulu.

***

Lomba sepakbola lumpur;
hadiahnya liburan ke Jepang.
Aku jadi susah tidur;
jauh dari kekasihku tersayang.

***

Lomba makan krupuk;
hadiahnya liburan ke Eropa.
Setiap kali kau peluk;
segalanya jadi lupa.

***

Lomba tarik tambang;
hadiahnya liburan ke Amerika.
Cuman kamu doang;
mantan yang masih aku suka.

***

Lomba balap karung;
peringati hari kemerdekaan.
Wanita yang berkerudung;
adalah wanita idaman.

***

Seperti kata peribahasa;
jinak-jinak merpati.
Aku nggak minta pulsa;
aku mintanya cinta tulus dari hati.

***

Seperti kata peribahasa;
buah manis berulat didalamnya.
Ngelupain mantan sih aku bisa;
tapi susah kalau diminta buang pemberiannya.

***

Tak memandang bulu;
tak memandang rupa.
Sayang aku bobo’ dulu;
moga dalam mimpi kita berjumpa.

***

Malam berselimut embun;
siang bertudung awan.
Jangan suka ngelamun;
bisa-bisa kamu kerasukan mantan.

***

Seperti kata peribahasa;
bagai bulan di pagar bintang.
Nyari jodoh jangan tergesa-gesa;
carilah yang baik dan penyayang.

***

Seperti kata peribahasa;
bercermin di air keruh.
Kamu jangan putus asa;
suatu saat pasti ketemu jodoh.

***

Seberat-berat kayu;
terapung juga di air.
Darling i love you;
you’re the only one that i could live for.

***

Terlalu tinggi jatuh;
terlalu panjang patah.
Kalau cintamu dihinggapi jenuh;
ingatlah saat-saat indah.

***

Mempertinggi tempat jatuh;
memperdalam tempat kena.
Kalau emang kita jodoh;
pasti takkan kemana.

***

Berdiri sama tinggi;
duduk sama rendah.
Sekali lagi kamu ulangi;
channel cintaku pasti aku pindah.

***

Putih tulang di kandung tanah;
budi baik terkenang juga.
Emangnya aku salah;
jika ngarep kau ajak berumah tangga??

Pantun cinta lucu

Pantun cinta lucu
Pantun cinta lucu – thecollinscolumns.blogspot.com

Minum es susu kurma;
setelah makan sahur.
Jangan gantung cintanya terlalu lama;
bisa-bisa dia mundur teratur.

***

Minum rebusan daun sirih;
sambil asyik rapi-rapi.
Kamu kok jahat banget sih;
udah tau aku kangen malah ndak datang dalam mimpi.

***

Tetap tidak berkata;
walau duduknya tak rata.
Bahagia itu bukan tentang bergelimang harta;
tapi tentang seberapa besar rasa syukur kita.

***

Merebus daun sirih;
bersama para panitia.
Ya allah yang maha pengasih;
berilah aku jodoh yang baik & setia.

***

Bila terjerat masalah;
jangan berbuat ceroboh.
Buat jombo fii sabilillah;
moga lekas ketemu jodoh.

***

Pulang dari berenang;
enaknya main layang-layang.
Mantan hanya boleh di kenang;
tapi jangan sesekali disayang.

***

Mobil minta tukaran;
buat menyambut bapak menteri.
Namanya juga ldr-an;
kangen itu jadi makanan sehari-hari.

***

Nobita jadi direktur;
direktur jasa nyelesaiin pr.
Aku tetap bersyukur;
meskipun kita cuma bisa ldr.

***

Doraemon hari ini;
nobita pengen jadi direktur.
Sejak kamu ada di sini;
aku jadi enak makan dan nyenyak tidur.

***

Yang pake rok mini;
malu disuruh beli sayur.
Kalau lagi kangen gini;
aku jadi susah tidur.

***

Yang lagi mbolang;
jangan sampai lupa sholat.
Percayalah aku sayang;
cintaku padamu hingga akhir hayat.

***

Menikmati macet jalan raya;
tetiba datang rasa jemu.
Jangan memaksaku untuk mencintainya;
cintaku ini sudah aku patenkan untukmu.

***

Dari satu hingga tujuh;
tidak ada di ruang tamu.
Jangan menuduhku selingkuh;
karena aku selalu setia padamu.

***

Gerhana bulan total;
langit tertutup mendung.
Kalau kita udah halal;
aku pengen kamu berkerudung.

***

Kaca yang berdebu;
keliatan sangat kotor.
Malam mingguku kelabu;
itu semua karena ulah pelakor.

***

Walaupun turun hujan;
tetap berangkat jum’atan.
Aku ingin mendapat kebahagiaan;
seutuhnya move-on dari mantan.

***

Yang hidup di desa;
dikaruniai sejuk udara.
Rindu ini sungguh menyiksa;
tolong sembuhkan segera.

***

Besok hari sabtu;
rencananya mau beli buku.
Cita-citaku tinggal satu;
ketemu sama jodohku.

***

Gara-gara nila setitik;
rusak susu sebelanga.
Mantan ngajak balik;
gagal move on selamanya.

Pantun cinta buat pacar

Pantun cinta buat pacar
Pantun cinta buat pacar – katakata.co

Waktunya sholat subuh;
jangan mikirin cicilan rumah.
Kalau puasamu sebulan penuh;
aku pasti mau kau ajak menikah.

***

Kaki dan tangannya patah;
tertimpa pohon yang roboh.
Berdo’a dan ikhtiar sudah;
namun belum juga ketemu jodoh.

***

Yang ada di ruang tamu;
bentar-bentar ngeliatin mobilnya.
Aku cintanya sama kamu;
aku terima kamu apa adanya.

***

Dengerin remix dangdut koplo;
ditemenin kopi dan lumpia.
Tak mengapa sekarang jomblo;
yang penting jodohku ntar baik dan setia.

***

Enaknya kalau besok libur;
tidurnya agak-agak larut.
Daritadi aku ndak bisa tidur;
kangenku bener-bener udah akut.

***

Besok kita libur;
rencana membeli buku.
Sayang met tidur;
jangan lupa mimpiin aku.

***

Yang baru pulang belanja;
baru aja pinjem gergaji.
Udah deh terserah kamu aja;
aku udah males ngedengerin janji.

***

Setelah berlari-lari;
disuruh meminum jamu.
Jadilah dirimu sendiri;
karena itu adalah kelebihanmu.

***

Yang pake kaca mata;
ngaku ndak pernah salah.
Jujurlah kalau udah ndak cinta;
lebih baik sekarang kita berpisah.

***

Apa mereka udah buta;
kenapa kok ndak melihatmu.
Aku bukan gila harta;
aku tuh butuh ketulusan cintamu.

***

Siang-siang enaknya tidur;
mumpung sekarang hari liburmu.
Semakin kamu mengatur-atur;
semakin aku benci sama kamu.

***

Kamu jangan suka malu;
katakan kepada temanku.
Aku suka kamu yang dulu;
kamu yang sayang dan percaya aku.

***

Ada seekor ulat bulu;
berjalan santai di atas buku.
Perbaiki ibadahmu dulu;
bila kau pengen menikahiku.

***

Berusaha tetap ceria;
walau baru diputusin pacarnya.
Aku pengen punya kekasih setia;
dan menerima aku apa adanya.

***

Di balik semak belukar;
ada dua bangkai jerapah.
Sekarang aku ndak nyari pacar;
tapi nyari yang mau di ajak menikah.

***

Setelah membeli buku;
langsung nyari tempat berbuka.
Ya allah pertemukanlah dgn jodohku;
aku pengen punya pasangan seperti mereka.

***

Paksalah minum jamu;
karena itu buat kesehatanmu.
Gimana aku ndak mencintaimu;
semua yang aku cari itu ada padamu.

***

Belajar caranya tayamum;
jangan belajar ke mbah dukun.
Aku suka caramu tersenyum;
karenanya aku suka ngelamun.

Pantun cinta untuk kekasih

Pantun cinta untuk kekasih
Pantun cinta untuk kekasih – puisihits.blogspot.com

Tolong beri satu contoh;
biar mereka tak bertanya.
Jika kamu belum ketemu jodoh;
bersyukurlah agar tetap semangat menemukannya.

***

Kalau informasinya kurang;
tanyalah langsung ke penghulu.
Jangan percaya omongan orang;
aku masih setia kek dulu.

***

Dia lagi pinggir jalan raya;
dia lagi menunggu tamu.
Jadilah milikku selamanya;
karena aku pengen selalu bahagia denganmu.

***

Lekas bersihin semua sampah;
sebentar lagi datang tamu;
aku pengen banget menikah;
tapi menikahnya sama kamu.

***

Belajarlah sopan santun;
jangan melulu pelajaran di sekolah.
Sayang met ulang tahun;
moga sehat dan diberi rezeki yang barokah.

***

Baru sekali diuji;
menyerah dan ingin mati.
Jangan hanya pandai berjanji;
jikalau kau tak bisa menepati.

***

Ada yang bertanya-tanya;
kenapa tak pulang saat hari raya.
Aku mencintaimu apa adanya;
bukan karena ada apanya.

***

Pepaya yang jatuh;
menimpa kaca mobil di halaman.
Aku tak pernah selingkuh;
temenmu aja yang keganjenan.

***

Yang baru nawarin jamu;
ternyata masih tetangga.
Karena senyum manismu;
hatiku kini berbunga-bunga.

***

Yang baru beli sagu;
dapat hadiah sebungkus roti.
Tolong kamu jangan ragu;
cintaku ini sepenuh hati.

***

Yang tidur di bawah meja.
Dari tadi bertanya-tanya.
Kalau kamu lagi manja;
kamu makin keliatan syantiknya.

***

Baru selesai baca buku;
diajak nemenin keliling Surabaya.
Jujur menurut penilaianku;
kamu sekarang lagi syantik syantiknya.

***

Di ujung pagi yang buta;
asik telponan dengan dia.
Apalah artinya cinta;
jikalau belum kau beri setia.

***

Kalau mau ke Surabaya;
jangan lupa pamit ortumu.
Sayang maafin aku ya;
aku belum bisa membahagiakanmu.

***

Atakan pada ayahmu;
paman menunggunya di sana.
Aku suka akan kepribadianmu;
walau anak orang kaya tapi sederhana.

***

Di atas pintu kamarmu;
ada sorot sinar matahari.
Aku mencintai kamu;
melebihi cintaku pada diriku sendiri.

***

Lagi pada ngomongin data;
tapi tak peduli yang hilang.
Jangan tanya soal cinta;
cintaku ini untukmu seorang.

Pantun cinta romantis

Lebih baik putih tulang;
dari pada putih mata.
Cuman kamu doang;
orang yang aku cinta.

***

Lepas dari mulut buaya;
masuk ke dalam mulut harimau.
Bila kekasih tak setia;
hati bahagia jadi galau.

***

Guru kencing berdiri;
murid kencing berlari.
Jangan biarin aku sendiri;
biar rindu ini bisa aku akhiri.

***

Good pagi;
selamat morning.
Cinta jangan di bagi-bagi;
setia itu sangatlah penting.

***

Sholat subuh udah;
sekarang waktunya internetan.
Rindu itu emang anugerah;
tapi rindunya jangan rindu mantan.

***

Sebelum diajak ketemu,
berilah dulu makan buaya.
Sebenarnya aku kangen kamu,
tapi aku malu mengutarakannya.

***

Jalanan lagi lancar,
itu adalah sebuah berkah.
Aku bukan nyari pacar,
tapi nyari yang mau diajak nikah.

***

Mau ngehadap raja,
pake topi bulu.
Kalau cinta ya bilang aja,
kamu gausah malu-malu.

***

Baru beli buku,
nganterin adik sepupuku.
Alangkah senangnya diriku,
jika aku udah ketemu jodohku.

***

Yang tahun lalu bolong,
puasanya harap dilunasi.
Datang ke mimpi aku dong,
biar galauku ini teratasi.

***

Yang di ruang tamu
lagi membahas jamu.
Sungguh aku mencintaimu„
melebihi cintanya mantanmu.

***

Selamat pagi;
selamat hari jum’at.
Kamu lagi kamu lagi;
yang bikin rinduku kumat.

***

Pemilihan kepala daerah;
kenapa diwarnai isu sara.
Cintamu adalah anugerah;
akan aku jaga dengan segala cara.

***

Ada murid yang curang;
sembunyikan jawaban di buku.
Hanya kamu seorang;
yang mengisi ruang rinduku.

***

Besok hari kamis;
ada yang mau puasa sunnah.
Cowok yang berkumis tipis;
bikin hati yang ngeliat terpanah.

***

Yang masak sayur;
ngeliat panduan buku.
Sayang met tidur;
jangan lupa mimpiin aku.

***

Dimana kaki berpijak;
disitu langit dijunjung.
Cinta yang terpisah jarak;
tersiksa rindu yang tak berujung.

***

Lagi ngemil batu bata;
nakutin preman tanjung perak.
Cintaku nggak dibatasi quota;
meski kita terpisah oleh jarak.

***

Hallo assalamu’alaykum;
apa kabar semuanya.
Kalau ngeliat kamu senyum;
aku jadi lupa segalanya.

***

Lihatlah dulu matamu;
sebelum berangkat lari pagi.
Berikanlah ketulusan cintamu;
biar aku ndak galau-galau lagi.

Pantun cinta untuk cowok

Minum sekoteng hangat rasanya,
Minum segelas ada yang minta.
Cowok ganteng siapa yang punya?
Bolehkah aku jatuh cinta.

***

Kenapa api berkobar-kobar?
Gedung lama tiada terawat.
Kenapa hati berdebar-debar?
Cowok ganteng sedang lewat.

***

Untuk apa mendayung sampan,
Kalau perahu sudah berhenti.
Untuk apa berwajah tampan,
Kalau sukanya nyakitin hati.

***

Bagaimana memanjat pohon randu?
Tangan di atas kaki ke hulu.
Bagaimana hati tak rindu?
Cowoknya lembut suka melucu.

***

Bagaimana pagi tiada cerah,
Mentari terik langit berawan.
Bagaimana hati tak bahagia?
Cowoknya baik sangat perhatian.

***

Ramai-ramai waktu kenduri,
Potong nangka dengan belati.
Cowok yang ingin menang sendiri,
Hanya membuat sakit hati.

***

Jalan-jalan di hari kamis,
Teman lama jangan dilupakan.
Jadi cowok jangan egois,
Pengertian itu yang diharapkan.

Pantun cinta untuk nembak pacar

Mau pergi ke Kedoya;
di jalan ada beberapa polisi.
Kamu harus percaya;
kesetiaanku ini takkan terkontaminasi.

***

Good pagi;
selamat morning.
Jangan ngomongin mantan lagi;
dia itu udah ndak penting.

***

Ada cewek yang berhijab;
ngajinya ndak lancar.
Lelaki itu harus bertanggungjawab;
jangan sampai php-in pacar.

***

Awas di sana ada hantu;
nginep aja di rumahku.
Cita-citaku tinggal satu;
aku pengen ketemu jodohku.

***

Kakiku yang luka;
dibalut pake bikini.
Kamu gausah niru mereka;
aku suka kamu seperti ini.

***

Jangan terlalu panik;
jika terjadi gempa bumi.
Kamu itu baik dan cantik;
makanya banyak yang mengagumi.

***

Sebelum kita sholat;
diwajibkan untuk berwudhu.
Kamu jangan sampai terlambat;
karena aku sudah sangat rindu.

***

Rajin-rajinlah belajar;
biar nilaimu nanti bagus.
Aku pengen punya pacar;
tapi yang mau di ajak serius.

***

Ada sepasang orang utan;
di pohon belakang rumahmu.
Aku gamau mimpiin mantan;
aku pengennya mimpiin kamu.

***

Nyari-nyari sajadah;
lalu dipinjemin ayahmu.
Tak mungkin mimpiku indah;
jika dalam mimpiku tanpa dirimu.

***

Ada bintik-bintik;
di tangan dan mukamu.
Walau aura kasih cantik;
tapi aku cintanya ke kamu.

***

Ini Budi ini Wati;
di buku bahasa Indonesiamu.
Janganlah kamu bersedih hati;
aku disini masih setia dan mencintaimu.

***

Yang membaca buku;
lupa menutup pintumu.
Apalah artinya diriku;
jika aku tanpa cintamu.

***

Baru pulang belanja;
ada yang ngajak debat.
Boleh-boleh aja bekerja;
tapi jangan sampai lupa sholat.

***

Satu hingga sepuluh;
udah dipesen kakaknya.
Kamu jangan suka menuduh;
jika ndak bisa membuktikannya.

***

Ada di dunia maya;
bukanlah segalanya bagiku.
Kuakui dengan sejujur-jujurnya;
kaulah pujaan hatiku.

***

Lestarikan adat dan budaya;
semuanya demi anak cucumu.
Sayang ntar ketemuan dalam mimpi ya;
aku pengen kangen-kangenan denganmu.

***

Nyamuk-nyamuk nakal;
minggu ndak libur hisap darah.
Walau cintaku sering gagal;
tapi aku yakin suatu saat cintaku berakhir indah.

***

Yang pake kacamata;
kenapa musti kau hina.
Namanya juga cinta;
apapun keadaannya keliatan sempurna.

***

Di depan rumah makan;
ada yang jualan ikan.
Nunggu itu emang membosankan;
tapi kalau itu untukmu pasti aku lakukan.

Pantun cinta Bahasa Jawa

Ono londo ajar basa jawa
Entuk pacar jebul bekas germo

***

Ono badak ditumpak’i lowo
Ilatku cendak tapi manukku dowo.

***

Klambi biru nang nduwur klasa
Yen bapak ibumu ra setuju, aku isa apa?

***

Jajan sekoteng no prapatan karang ayu
Opo artine gantheng nek ora payu-payu.

***

Ono yuyu keblekan watu
watune belah dadi pitu,
Pancen sliramu sing paling ayu
tambah ayu nek dadi pacarku.

***

Putih-putih kembang randu
Kuning abang kembang palase
Ati seddih nang awak kuru
Kelingan adik ayu rupane.

***

Lelene mati ditutuk
Gowo mrene tak sujanane
Yen merene ra nate petuk
Ndang merene tak entenane.

***

Sawunggaling carito kuno
Sing digawe kayune jati
Yen eling dang sambangono
Ojo gawe gelaning ati

***

Ana arjuna karo kresna
Mangan salak karo sate baya
Arane gen wong tresna
Bocah blesak ya kaya luna maya.

***

Manuk glatik ning duwur seng, menclok
Sira cantik isun ganteng, cocok.

***

Esuk Nyuling Sore Nyuling,
Sulinge Arek Surabaya
Esuk eling Sore eling,
sing dieling ra rumangsa.

***

Nyangking Ember Kiwo-Tengen
Lungguh Jejer Tombo Kangen

***

Nyangking Ember Kiwo-Tengen
Lungguh Jejer Tombo Kangen
Ndelok Monas seko Tugu
Ben ra panas jejer aku.

***

Siji loro telu papat
lima enem pitu wolu
biji loro tetep hebat
angger kembang melu ngguyu.

***

Pit Abang
Pite mas Mantri
Nek ngesun Kembang
aku ya ngantri.

***

Ono Teklek kejegur kalen…
Tinimbang nggolek mendingan balen.

Pantun cinta sejati

Jalan banyak ranjau paku;
bikin bocor ban mobilmu.
Menikahlah hanya denganku;
aku pengen jadi imam hidupmu.

***

Kalau ndak bisa diatur;
aku dor ntar kepalamu.
Doaku sebelum tidur;
moga ntar bisa mimpiin kamu.

***

Keluarnya para napi;
membobol gerbang belakang.
Walaupun di alam mimpi;
cintaku ini tetap untukmu seorang.

***

Boleh nanya nama;
tapi di larang minta alamatnya.
Sejak kita selalu bersama;
galau tak terlihat batang hidungnya.

***

Kalau ada sang raja;
wajib tunduk kata-katanya.
Biarlah mereka berkata apa aja;
yang penting kita nyaman ngejalaninya.

***

Jangan mau di madu;
pertahankan prinsip hidupmu.
Jika kamu sedang rindu;
bawalah aku ke alam mimpimu.

***

Malam minggu kedua;
di sambut turunnya hujan.
Tuntutan dari orang tua;
tahun ini harus naik pelaminan.

***

Hobi makan salju;
biar wajah berubah ganteng.
Kalau orang tua ndak setuju;
mendingan kita mati bareng.

***

Kerja pertama setelah libur;
waktu terasa sangat lama.
Kalau boleh berkata jujur;
aku pengen kita selalu bersama.

***

Ada di bandara Soetta;
ndak sengaja kita ketemu.
Aku punya satu cita-cita;
selalu setia mencintaimu.

***

Badan terasa kaku;
tidurnya jadi susah.
Alangkah bahagianya diriku;
jika kita udah resmi menikah.

***

Ada seorang pencuri;
tertangkap di lubang buaya.
Tetaplah jadi dirimu sendiri;
karena aku suka kamu apa adanya.

***

Menata buku-buku;
tanpa mengeluarkan suara.
Jujur saja padaku;
kamu tak usah bersandiwara.

***

Rajin pangkal pandai;
hemat pangkal kaya.
Galau ndak selesai-selesai;
cinta pun dalam mara bahaya.

***

Nyamuk-nyamuk nakal;
jangan ganggu tidurku.
Kamu jangan percaya peramal;
percayalah pada ketulusan cintaku.

***

Masuk jalan buntu;
dimarah-marahin kakakmu.
Masalahku sekarang satu;
aku rindu sama kamu.

***

Copotlah alas kakimu;
sebelum kamu naik tangga.
Sejak jadi kekasihmu;
aku seakan hidup di surga.

***

Buat para pendaki gunung;
sampah wajib di bawa turun.
Hai gadis berkerudung;
senyummu kerap bikin aku ngelamun.

***

Bikin kopi gula seujung;
kopi nikmat asli Toraja.
Kamu memang pantas disanjung;
karena anggun kaya putri raja.

***

Mkd putar rekaman;
papa minta saham.
Sejak kita berkenalan;
aku mencintaimu diam-diam.

*Sumber: PantunGombal, yogabadawi.blogspot.com, dan greatblogid.blogspot.com