Kata-Kata Perpisahan Sekolah, Sahabat, dan Pacar

Kata-Kata Perpisahan – Lika-liku kehidupan memang tidak bisa ditebak, tetapi yang pasti sesuatu yang ada awal pasti akan menemukan akhir. Pada akhirnya tetap menemui yang namanya perpisahan, karena memang berawal dari pertemuan. Meskipun berpisah, itu bukanlah akhir dari segalanya, setidaknya Anda beri ucapan salam perpisahan sebelum jauh. Sebagai tanda bahwa Anda telah ikhlas merelakannya pergi.

Meskipun mengikhlaskan seseorang tersayang pergi adalah hal yang sulit dan membawa kesedihan untuk Anda. Tetapi Anda harus menerima kenyataan dan merasa kehilangan orang yang membawa kebahagiaan dalam hidup.

Kata-kata perpisahan perpisahan di sini berarti luas, bukan hanya perpisahan karena maut, tetapi bisa juga karena jarak. Misalkan Anda ingin melanjutkan studi ke luar kota atau luar negeri, ucapan perpisahan memang tak bisa terelakkan.

Selain itu, dengan adanya kata-kata perpisahan juga menyadarkan bahwa tidak ada yang berjalan secara konstan dalam kehidupan. Pasti akan menemui hal yang menyakitkan, serta tak ada yang abadi di dunia ini. Bahkan batu yang keras saja masih bisa terkikis dan hancur sehingga tidak bertahan abadi, bagaimana dengan manusia.

Jika Anda ingin mengucapkan selamat tinggal dengan ucapan perpisahan, simak deretan inspirasi berikut ini.

Kata-Kata Perpisahan Sekolah Singkat

Kata Kata Perpisahan Sekolah Singkat

Ketika sebentar lagi masa kelulusan tiba, berarti sudah saatnya kamu mengucapkan kata-kata perpisahan sekolah. Baik perpisahan kepada guru, teman kelas maupun sahabat sejati. Berikut kata-kata perpisahan sekolah yang bisa kamu kutip.

  1. Perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman, itulah mengapa mereka yang pernah merasakan luka perpisahan tahu betapa pentingnya menjaga sebuah hubungan.
  2. Seolah takdir, perpisahan memang ada supaya kita bisa menghargai suatu pertemuan dan kebersamaan.
  3. Seharusnya ketika terjadi pertemuan kita merasa takut, sebab pada akhirnya juga akan mengikhlaskan terjadi sebuah perpisahan.
  4. Perpisahan yang terjadi karena sebuah keburukan, pada suatu saat nanti akan menunjukkan jalan kepada pertemuan yang lebih baik.
  5. Perpisahan membawa ajaran, bahwa sebuah kehilangan akan sangat terasa dan kita baru merasakan betapa berharganya orang itu setelah tiada.
  6. Ketika mengalami perpisahan yang menyakitkan, janganlah terus meratapi nasibmu. Tegakkan kepalamu, bangun dari luka yang menyedihkan, buka matamu, coba lihat orang di Mereka akan selalu ada di sampingmu dan menuntun dirimu ke jalan kebahagiaan lain yang lebih baik.
  7. Sebuah perpisahan tentu sangat menyakitkan, itu adalah pembawaan dari manusia. Namun, percayalah bahwa itu membawa hikmah besar, dan Tuhan menyiapkan rencana lain yang lebih baik untukmu.
  8. Ketika terjadi sebuah pertemuan dengan awal yang baik, maka ketika terjadi perpisahan harus diakhiri dengan berbagai kenangan indah.
  9. Mungkin kemarin kamu anggap sebuah penantian adalah sesuatu yang berat. Tapi nanti kamu akan merasakan bahwa merelakan sesuatu yang sangat berarti itu lebih berat dan terasa menyakitkan.
  10. Sebuah perpisahan yang sangat tidak diharapkan adalah sebuah takdir dan menjadi hadiah terbaik untuk kita dari Tuhan.

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan

Kata Kata Perpisahan untuk Sahabat

  1. Sahabat, selamat melanjutkan langkahmu ke masa depan lebih baik, sampai jumpa lagi di tangga kesuksesan, jangan lupa membawa senyum yang lebih indah.
  2. Hari ini membawa kesedihan bagiku, jiwa dan naluri kita mendapat luka atas perpisahan raga. Tapi percayalah sahabat, sejauh apapun raga kita terpisah, hati kita tetap terikat kuat. Yakinlah semakin raga kita menjauh, maka ikatan hati akan semakin kuat dan dekat.
  3. Berawal dari pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan, itulah kehidupan tidak ada yang abadi.
  4. Meskipun perpisahan menyakiti hati, tapi yakinlah ini yang akan membawa kebahagiaan suatu saat nanti.
  5. Aku akan menjadi lebih kuat dengan adanya perpisahan, karena aku berubah menjadi pribadi yang lebih sabar dan berusaha mengikhlaskan sebuah kehilangan.
  6. Perpisahan akan selalu terjadi, sebab kita pernah bertemu, merasakan kebahagiaan bersama dengan canda tawa. Hari ini adalah waktunya, pertumpahan air mata sebagai saksi dan bukti betapa kuatnya jalinan simpul hati yang sangat erat.
  7. Aku bisa menerima perpisahan dan tabah dengan itu, tetapi untuk sebuah kenangan aku menjadi lemah.
  8. Sebuah kenangan itu terlalu indah jika ingin dilupakan, tetapi untuk diperjuangkan kembali itu terlalu sulit.
  9. Mengembalikan hari yang keras memang sulit, jika dengan kesabaran tidak akan cair, dan hanya dengan kehilangan akan sadar.

Kata-Kata Perpisahan untuk Pacar

Kata Kata Perpisahan untuk Pacar

  1. Takdir memang sekuat itu, sekuat apapun kamu menjaga milikmu, kalau pergi ya tetap akan pergi. Begitupun dengan yang datang, sekeras apapun kamu menolak pasti akan tetap datang.
  2. Suatu saat nanti kamu pasti mengerti, mengapa pergi menjadi pilihanku, jika dibandingkan dengan menanti hal tidak pasti.
  3. Keberanian diri perlu ketika kita akan mengakhiri, tak perlu takut, sebab keberanian juga pernah muncul ketika mengawali. Seharusnya jika berani mengawali kebersamaan, maka tidak perlu takut akan perpisahan.
  4. Perpisahan memang ditakuti, sebab itu bisa membuat relung hati menerima luka yang membawa rongga kekosongan. Makanya tidak ada seorangpun yang siap dan suka dengan perpisahan, sebab perpisahan akan membuat diri kita kurang.
  5. Dalam hidup bukan hanya ada mengejar cita-cita dan segala hal yang ingin dimiliki. Tetapi masih ada hal lain, yaitu belajar mencintai dan mensyukuri apa yang sudah dimiliki, serta mengikhlaskan sesuatu yang bukan takdirnya menjadi milik kita.
  6. Rasa sedih karena kehilangan suatu hal berharga adalah sikap yang manusiawi. Percayalah pada Tuhan yang akan memberikan yang terbaik suatu saat nanti, asalkan kita mau bersabar dan menerima dengan ikhlas.
  7. Setiap detik yang kita lewati bersama dengan orang tercinta adalah sebuah anugerah yang berharga dan tidak boleh tersia-siakan. Ini bisa dilihat ketika ada sebuah perpisahan, pasti akan ada rasa kosong dalam hati, makanya itu mengajarkan kita untuk menghargai.
  8. Kehidupan di dunia ini singkat dan hanya sementara, makanya cintai dan hargai semua yang selalu bersamamu, tinggalkan dan lepaskan semua yang menyakitimu.
  9. Ya Tuhan, hamba memohon jangan ajarkan rasa takut akan kehilangan, namun ajarkan supaya bisa melepas tanpa muncul rasa penyesalan.
  10. Perpisahan bukanlah sesuatu yang menyakitkan, karena mengingat sebuah kenangan dan cerita kebersamaan lebih menyakitkan.
  11. Sifat dasar manusia adalah ingin memiliki bukan melepaskan, jadi sebuah perpisahan tak akan pernah menjadi sesuatu yang mudah.
  12. Pura-pura tidak peduli lagi dan selalu dian adalah sebuah perpisahan yang jatuh paling dalam dan paling menyakitkan.

Kata-Kata Mutiara Perpisahan

Kata Kata Mutiara Perpisahan

  1. Perpisahan bukanlah sebuah akhir dari segalanya, kamu masih bisa menyatukan hati, tapi bukan denganku, kita sama-sama menyatukan hati di tempat berbeda.
  2. Sebuah perasaan cinta tidak akan pernah tahu seberapa besar dan dalamnya, hingga terasa waktu akhir dimana ada perpisahan.
  3. Perpisahan itu tak menentu terkadang bisa kembali, namun kadang pula tak akan pernah kembali selamanya.
  4. Kau selalu ada dan datang di setiap waktuku entah senang atau susah, tapi sekarang kau hilang tanpa jejak, bagai diterjang ombak ganas lautan, dimangsa baruna.
  5. Tidak ada lagi kata yang layak aku ucapkan kepadamu, kecuali, selamat jalan, selamat jalani sebuah kisah baru dengan hal baru.
  6. Semua yang dicintai tak perlu harus dimiliki, karena cinta tidak harus memiliki, jadi lepaskan orang yang kamu cintai meskipun rasanya akan sangat menyakitkan.
  7. Sebuah perpisahan pasti akan terjadi, jadi cukup simpan saja kenangan dan cerita kebersamaan kita. Semoga kita menemukan jalan kebahagiaan lain dengan pilihan masing-masing.
  8. Adanya perpisahan itu akan meninggalkan semua kenangan lama, tetapi juga akan mudah tertulis cerita dan kenangan baru di dunia yang baru.
  9. Perpisahan bukan hanya menyakiti, namun juga mengajarkan akan ilmu kehidupan. Bahwa setiap detik waktu akan kebersamaan adalah sebuah anugerah, dan itu tidak boleh disia-siakan.
  10. Sebuah perpisahan memang menyakitkan, namun yang sebenarnya membuatnya menjadi sakit adalah ketika membuat sesuatu yang sudah biasa jadi sesuatu yang tidak biasa.

Kata-Kata Perpisahan Cinta yang Menyentuh Hati

Kata Kata Perpisahan Cinta

  1. Terima kasih atas semua kenangan yang kamu tinggalkan dan pernah mewarnai hidupku dengan pewarna baru. Selamat tinggal, aku harap kamu bisa menemukan lagi arti kebahagiaan dengan yang baru.
  2. Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya dan bukanlah sebuah ujung dari kehidupan. Melainkan sebuah langkah awal untuk melanjutkan kehidupan, membuka lembaran baru tanpa dirinya dengan kuat.
  3. Terus berjuanglah, jangan menyerah untuk mencapai semua impian dan cita-citamu, yang selama ini sudah banyak kau ceritakan padaku. Hari ini, sudah saatnya kita berpisah, selamat jalan dan selamat berjuang sahabatku. Sejauh apapun dirimu, pasti akan selalu melekat dan dekat denganku dihati.
  4. Segala kenangan indah dan manis yang sudah banyak kita ciptakan, jangan pernah kamu lupakan. Walaupun perpisahan ini menjauhkan kita, dan kita tidak akan menciptakan berbagai hal luar biasa lagi.
  5. Kuatkan dan yakinkan langkahmu sahabatku, tetap teguhkan hatimu, percayalah esok hari akan menjadi lebih cerah ketika kamu mencapai keberhasilan dalam menggapai semua impianmu. Meskipun sekarang kita terpisah akan jarak, yakinlah bahwa kita akan dipertemukan lagi suatu saat nanti, selamat jalan dan jaga diri dengan baik, kawanku.
  6. Dahulu, aku pernah berjanji kepadamu, bahwa aku akan selalu bersama denganmu. Namun, kini tamparan kenyataan di depan mata, aku tidak bisa selalu bersamamu dan harus pergi darimu. Tetapi percayalah, aku bukan pergi untuk selamanya, aku tetap akan kembali suatu saat nanti.
  7. Sebuah perasaan memang tidak bisa diungkapkan dengan rangkaian kata, sebuah perasaan hanya bisa diungkapkan melalui sesama hati. Dengan adanya air mata karena perpisahan, ini sama dengan berbagi kesedihan dan penderitaan dengan sesama patah hati.
  8. Kalau terjadi perpisahan, dan aku hanya diam saja, kamu perlu tahu bukannya aku tidak merasakan sakit hati, bukan juga hatiku tak hancur, dan bukan pula hatiku tak merasakan suatu kepedihan. Itu terjadi padaku karena hanya ada kepasrahan yang menguasai hati.

Kata-Kata Perpisahan Kerja

Kata Kata Perpisahan Kerja

  1. Pastinya, sebuah perpisahan bukanlah sesuatu yang diharapkan dan tidak ada yang siap dengan itu. Tetapi, seperti sudah hukum alam, kalau ada pertemuan selalu ada perpisahan.
  2. Semua pasti akan berubah seiring dengan jalannya waktu, mau atau tidak mau. Begitupun dengan perpisahan, meskipun tidak ingin pasti akan terjadi. Segalanya juga pasti akan berakhir, entah kamu siap ataupun tidak.
  3. Pada setiap cerita bagian akhir, selanjutnya pasti akan tercipta sebuah awal cerita baru. Ini sama dengan perpisahan, yang akan muncul lembaran cerita baru setelah berakhir dengan perpisahan.
  4. Sesuatu yang datang pasti akan pergi, yang lewat tentu akan berlalu, begitupun dengan yang ada pasti ada kala akan tiada. Dan yang pernah bertemu sebagai awal, maka akan berpisah pada akhirnya.
  5. Sebenarnya sebuah perpisahan adalah suatu kenyataan yang pastinya sangat sulit untuk diterima. Namun, perpisahan sendiri adalah sebuah konsekuensi dari terjadinya perjumpaan.
  6. Everything in this world is not forever, and it is not the end. But, it have mean, we will soon meet again, no matter what.
  7. Ini bukanlah perpisahan untuk selamanya. Ini hanyalah tentang waktu, di mana kita harus menutup pintu untuk masa lalu, dan membuka pintu baru untuk masa depan.
  8. Aku harap, kamu bisa menemukan jalan menuju kesuksesan dengan terjadinya perpisahan manis ini.
  9. Hidup itu tidak mungkin kalau tidak ada perubahan, dan siapapun yang tidak bisa bertahan dengan waktu tidak akan mengubah apapun.
  10. Jangan pernah takut untuk berkata selamat tinggal, hanya pikirkan saja tentang waktu yang telah kita habiskan bersama.
  11. Sebesar inikah keberuntunganku, karena aku mempunyai sesuatu yang membuat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal.
  12. Ini bukanlah sebuah perpisahan, sayangku, tapi ini adalah terima kasih. Terima kasih sudah datang ke dalam hidupku dan memberiku kebahagiaan, terima kasih untuk cintamu padaku dan mau menerima balasanku. Terima kasih untuk semua kenangan yang akan selalu aku ingat selamanya.
  13. Jika kamu memiliki keberanian yang cukup untuk mengatakan selamat tinggal, hidup akan memberikan hadiah kepadamu dengan pertemuan yang baru.

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

Kata Kata Perpisahan Sahabat

Dan deretan kata kata perpisahan terakhir di bawah ini adalah untuk teman/sahabat.

  1. Teman baik tidak pernah berkata selamat tinggal, mereka dengan sederhana mengatakan sampai jumpa lagi.
  2. Tidak ada sesuatu yang bisa bertahan selamanya, yang selamanya adalah kebohongan. Semua yang kita punya hanyalah diantara pertemuan dan perpisahan.
  3. Ini adalah waktu untuk berkata selamat tinggal, tetapi aku pikir selamat tinggal adalah sesuatu yang menyedihkan, dan aku lebih suka berkata selamat datang. Selamat datang untuk petualangan baru.
  4. Berkata selamat tinggal tidak berarti apapun, itu adalah waktu yang kita habiskan untuk berbagai hal, bukan bagaimana kita meninggalkannya.
  5. Namanya perpisahan hanya terjadi untuk mereka yang merasakan sebuah cinta dari mata saja. dan untuk siapapun yang merasakan cinta dari dalam hati, tidak akan pernah tahu apa itu sebuah perpisahan.
  6. Sekarang, ketika pandanganku berhenti padamu, bibir ini akan tertarik menjadi lengkungan. Dalam hati kecilku, hanya bisa berkata bahwa kamu adalah orang pernah aku perjuangkan. Namun sekarang, kamu bukanlah milikku dan sudah memiliki kebahagiaan sendiri yang jauh lebih baik.
  7. Perpisahan di antara kita, memang terjadi agar semua kenangan dan pertemuan kita terasa indah dan manis. Semoga kalian juga merasakan yang sama denganku, kawanku.
  8. Secepat apapun sebuah pertemuan dan perpisahan yang terjadi di antara kita, kenangan dan perasaan yang masih tertinggal tetap terasa sangat lama.
  9. Mungkin kamu berpikir ketika mempertahankan ada banyak cinta, tetapi masih ada cinta yang lebih besar dari melepaskan.
  10. Persahabatan kita terjadi begitu saja, secara alami, dan tidak direncanakan. Aku tidak tahu apa alasan yang membuat kita dekat dan menjadi cocok satu sama lain. Kita selalu kompak dan di manapun dan bagaimanapun keadaannya kita selalu bersama. Meskipun ada bumbu pertengkaran dalam persahabatan kita, selamat berjuang kawanku, raihlah mimpimu.

Itulah beberapa kata-kata perpisahan yang bisa digunakan untuk mengekspresikan sebuah perpisahan, entah itu perpisahan sekolah, dengan teman/sahabat ataupun pacar.

Tinggalkan komentar