Kata Kata Bijaksana yang Mengandung Makna Mendalam

Kata Kata Bijaksana – Kehidupan memanglah tidak mudah, bukan hanya tentang bagaimana bertahan hidup, tapi juga bagaimana Anda menikmati kehidupan Anda. Tentunya dalam kehidupan selalu datang masalah, baik itu dari orang lain maupun dari diri sendiri. Tuhan memang sengaja memberikan suatu cobaan supaya hidup Anda lebih ada warnanya. Berbagai cobaan tersebut memang harus Anda lewati untuk bisa mencapai fase kehidupan yang baru.

Makanya supaya Anda bisa membuat diri Anda lebih berbeda, lebih kuat, dan lebih menikmati kehidupan, kebijaksanaan sangat diperlukan. Karena dengan kebijaksanaan hidup yang sulit, maka akan mudah berlalu dan memunculkan kebaikan baru. Kebijaksanaan sendiri adalah suatu gabungan dari kecerdasan, kemampuan menilai, pengetahuan, dan juga pengalaman.

Kebijaksanaan membuat orang lebih peka dan bisa menyelesaikan suatu pekerjaan maupun masalah dengan baik. Jika kebijaksanaan digunakan untuk memotivasi seseorang maka, perlu digabungkan dengan kata-kata. Biasanya menjadi kata-kata mutiara yang bijaksana yang memiliki makna mendalam.

Berikut ini adalah beberapa kata-kata mutiara yang bijaksana dan bisa digunakan untuk memotivasi diri Anda dan orang lain.

Kata-Kata Bijaksana Kehidupan untuk Penyemangat

Kata Kata Bijaksana Kehidupan
Kata-Kata Bijaksana Kehidupan

Temukan kata-kata bijaksana kehidupan yang akan memberikan motivasi dalam hidupmu di bawah ini.

  1. Masa depan sudah ada yang punya, yaitu milik mereka yang bekerja keras untuk menyiapkan masa depannya hari ini.
  2. Tolak ukur sebuah kedewasaan bukanlah dari angka usianya, melainkan dari perilaku dan sikap yang ditunjukkannya.
  3.  Kalau kamu menemui sebuah kegagalan, yang harus kamu lakukan adalah mencoba lagi. Bila kamu sudah lelah dan mempertanyakan sampai kapan, lakukanlah sampai sukses, dan jangan sampai ada kata menyerah.
  4. Kala kamu menerima sebuah penghinaan dari orang lain, janganlah berkecil hati, anggaplah itu sebagai pujian. Karena mereka sudah menghabiskan banyak waktunya hanya untuk memikirkan dirimu dan mencari kekuranganmu, dan bahkan ketika kamu tidak terpikirkan sedikitpun tentang mereka.
  5. Kalau kamu ingin sukses, maka ketahuilah rahasianya, yaitu percaya diri.
  6. Ketika usahamu berujung dengan kegagalan janganlah putus asa, karena itu adalah proses untuk menuju kesuksesan.
  7. Untuk orang yang ingin merasakan kegembiraan, maka mau tidak mau harus menyukai kelelahan karena bekerja.
  8. Janganlah merasa rendah diri, karena siapapun bisa menjadi apapun.
  9. Ide bodoh ketika mendapatkan sebuah kemenangan adalah dengan pamer.
  10. Bagi orang bijak, ketika kamu telah berhasil melalui kerasnya sebuah kehidupan, maka kamu akan mendapatkan kebijaksanaan.
  11. Ketahuilah, bahwa bahagia adalah sebuah pilihan.
  12. Uang berguna jika kamu menikmatinya, sekecil apapun jumlah uangnya, pasti cukup digunakan untuk hidup. Sebaliknya, jika untuk gaya hidup sebesar apapun jumlah uangnya tidak akan pernak cukup.
  13. Pencerminan dan penentuan kualitas dirimu adalah dari kata-katamu.
  14. Ketika kamu menghadapi sebuah kesulitan, jalani dan syukuri saja, karena obat terbaiknya adalah kesabaran.
  15. Bekerja sepertimu tidak membutuhkan uang. Cinta sepertimu tidak akan merasakan sakit, menari seperti tidak ada yang melihat.
  16. Perjalanan panjang, seribu mil, berawal hanya dengan satu langkah.
  17. Berpikir seperti orang bijak tetapi berkomunikasi dengan bahasa dari orang banyak.
  18. Kita lebih bijaksana dan lebih berani karena mereka hidup, wanita kuat dan lelaki kuat itu. Kita adalah siapa kita karena mereka adalah siapa mereka. Dengan bijaksana untuk tahu darimana kamu berasal, siapa yang memanggil namamu.
  19. Jadilah cerdas sebisamu, tetapi ingat itu selalu lebih baik untuk menjadi bijak daripada menjadi cerdas.
  20. Orang bijak akan membuat banyak kesempatan sendiri daripada menemukannya.

Kata-Kata Mutiara tentang Kebijaksanaan Hidup

Kata Kata Mutiara tentang Kebijaksanaan Hidup
Kata-Kata Mutiara tentang Kebijaksanaan Hidup
  1. Orang yang optimis akan melihat lampu hijau dimana-mana, sedangkan orang yang pesimis hanya akan melihat lampu pemberhentian merah, orang bijak yang sebenarnya adalah yang buta warna.
  2. Kita mendapatkan kebijaksanaan dengan meminta pertanyaan, dan bahkan jika ini tidak dijawab, kita tetap mendapatkan kebijaksanaan, untuk sebuah pertanyaan yang dikemas baik membawa jawaban di belakangnya, seperti siput yang membawa cangkangnya.
  3. Orang bijak tidak memberikan jawaban yang benar, dia mengajukan pertanyaan yang benar.
  4. Hanya aku satu-satunya yang bisa mengubah hidupku sendiri, tidak ada satu orang pun yang bisa melakukan ini untuk diriku.
  5. Orang bijak bisa mempelajari lebih dari pertanyaan yang salah daripada sebuah kesalahan yang bisa dipelajari dari jawaban bijaksana.
  6. Orang bijak membuat keputusannya sendiri, orang yang bodoh akan mengikuti keputusan banyak orang.
  7. Tujuan dari kebijaksanaan bukanlah untuk mendapatkan kebahagiaan, tetapi untuk menghindari luka.
  8. Cobalah lagi, dan belajarlah untuk memulai lagi, sebab hidup masih akan terus berjalan.
  9. Hidup akan semakin tertekan dengan hanya mengeluh, sedangkan jalan kemudahan akan ditemukan ketika kita senantiasa bersyukur.
  10. Kalau kamu merasakan mengenai bebanmu yang terasa lebih berat dibandingkan dengan orang lain, maka itu tanda bahwa Tuhan melihat dirimu lebih kuat dibandingkan dengan orang lain.
  11. Ketika tidak bisa memiliki orang yang dicintai memang terasa menyedihkan. Tetapi kalau tidak memiliki rasa cinta, itu sendiri lebih menyedihkan lagi.
  12. Barang siapapun yang tidak mampu untuk memimpin dirinya sendiri, maka dia pun tidak akan pernah bisa memimpin orang lain.
  13. Di dalam sebuah genggaman, kebahagiaan akan selalu terlihat kecil. Tetapi kamu akan melihat betapa besarnya sebuah kebahagiaan setelah melepaskannya dari genggaman.
  14. Kalau Anda merasa rumput tetangga sebelah lebih hijau, janganlah iri, bersyukurlah karena anda masih bisa berpijak pada tanah dan melihatnya.
  15. Janganlah kamu buang waktu hari ini untuk mengkhawatirkan tibanya esok hari, bahkan gunungpun akan datar ketika kamu sampai pada puncaknya.
  16. Kita tidak bisa mengingkari kesan dari standar keliru yang digunakan oleh manusia. Dimana mereka hanya akan mencari kesuksesan, kekuatan, serta kekayaan hanya untuk diri mereka sendiri, dan membanggakan serta memuji diri sendiri di depan orang lain. Kesalahan terbesarnya adalah mereka memandang hal yang berharga dengan rendah.
  17. Ketika kamu memikirkan hal-hal yang terlihat hebat maka kamu akan menjadi hebat. Maka kamu perlu menetapkan akalmu pada hal tertinggi, niscaya kamu akan mencapai hal tertinggi.

Kata-Kata Bijak Penyemangat Kehidupan Sehari-hari

Kata Kata Bijak Penyemangat
Kata-Kata Bijak Penyemangat
  1. Di dalam sebuah kehidupan, yang berharga bukanlah seberapa banyak hal yang kita capai. Melainkan seberapa banyak kita bisa menjalani berbagai hal berat dan kesalahan.
  2. Sayang sekali, seringkali hal yang kecil kita abaikan, padahal sesuatu yang besar akan lahir dan tumbuh dari sana.
  3. Hebatlah dengan dirimu sendiri, tak perlu menjadi orang yang serba bisa. Tekuni saja bidang yang kamu suka, kemudian jadilah hebat dengannya.
  4. Ketika kamu ingin menjadi yang terbaik, maka buatlah sebuah mimpi yang besar dan ciptakan semangat tinggi untuk mewujudkan mimpi besarmu.
  5. Perjalanan yang begitu panjang pasti diawali dengan sebuah langkah kecil.
  6. Duniawi memang tak pasti seperti uang, yang tak akan menjamin kebahagiaanmu. Namun jika tidak ada uang, kebahagiaan malah tak terjamin lagi.
  7. Sebuah proses memang sulit, seperti halnya kupu-kupu, yang membutuhkan banyak waktu ketika menjadi kepompong sebelum menjadi makhluk yang indah.
  8. Sebuah harapan dan keinginan memang seharusnya sejalan, yaitu sejalan dengan usaha dan juga semangat dalam mewujudkannya.
  9. Penyakit terberat dari kebaikan adakan kebencian, karena itu bida membunuhnya dan mematikan di dalam diri.
  10. Hidup akan lebih indah ketika menjalani hidup yang sederhana tapi dengan apa adanya dan penuh syukur. Dibandingkan dengan hidup yang mewah namun dengan hutang menumpuk dimana-mana.
  11. Sebagai seorang anak, maka hargailah orang tuamu dan jangan merendahkannya, karena mereka orang yang hebat, berhasil lulus sekolah tanpa bantuan google.
  12. Ketika kamu ingin terhubung dengan orang lain, cara paling dasar dan mudah adalah dengan mendengarkan. Sedangkan untuk yang paling penting yang bisa kamu berikan kepada orang lain adalah perhatian.
  13. Menjalani kehidupan memang seperti naik sepeda, dimana kamu butuh keseimbangan terlebih dahulu sebelum meluncur dengan kecepatan dan antusias.
  14. Jiwa punya kebutuhan, dan teman adalah sesuatu yang dibutuhkan jiwa sepanjang waktu berjalan.
  15. Seorang anak, pasti belajar cara untuk tersenyum dari kedua orang tuanya, bagaimanapun keadaannya, mereka adalah mutiara hari yang sangat berharga yang diberikan oleh Tuhan.
  16. Ketika kamu tidak mengerjakan sesuatu adalah sebuah masalah yang besar, dan lebih baik jika kamu mengerjakan sebuah pekerjaan namun secara lambat.
  17. Kamu harus mencintai semua orang, tetapi untuk mempercayai jangan semuanya, beberapa saja.

Kata-Kata Bijaksana Singkat yang Memotivasi Diri

Kata Kata Bijaksana Singkat
Kata-Kata Bijaksana Singkat
  1. Tolak ukur penilaian kehebatan seseorang adalah dari tindakannya, bukanya dari ucapannya.
  2. Ketika Anda berbuat sesuatu yang berujung dengan kesalahan maka rasa penyesalan akan datang, namun menyesali masa lalu hanyalah sia-sia. Sebab, segala yang telah berlalu tidak akan bisa diubah. Sehingga penyesalan akan datang karena masa lalu, membuat Anda tidak berdaya untuk masa depan. Namun, masa depan akan lebih baik jika Anda mau segera bangkit.
  3. Manusia memanglah makhluk yang lemah, yang sangat membutuhkan manusia lain, yang tentu membutuhkan kasih Tuhan. Ketika manusia lain saling menghianati, maka yang bisa kamu lakukan adalah memaafkan dan meminta jalan yang lebih baik kepada Tuhan.
  4. Untuk mencapai kesuksesan itu seperti menjalankan roda sepeda, dimana memang terasa berat pada awal dorongan, namun akan ringan setelah rodanya berjalan.
  5. Sekarang, mulailah untuk melangkah, karena memulai langkah itu adalah hal sulit. Sebab langkah yang pertama adalah setengah perjalanan dari usaha Anda dalam mencapai target.
  6. Ketahuilah, bahwa emosi dan perasaan itu berawal dari pikiran. Bukan hanya itu, yang memutuskan kebahagiaan yang Anda rasakan sekarang dan seterusnya adalah diri Anda sendiri dan pikiran Anda.
  7. Usahakan untuk selalu berpikiran positif, karena itu mempengaruhi hal-hal yang akan tertarik di sekitarmu.
  8. Kesuksesan dan ketangguhan tidak bisa kamu capai hanya dalam semalam, seperti Candi Prambanan. Karena itu datang dari proses panjang yang menyakitkan, namun itu menempa kita supaya tangguh dan siap menjadi orang sukses.
  9. Semua manusia pada akhirnya akan tua, dan menjadi tua itu sudah pasti terjadi. Namun untuk bijaksana itu adalah pilihan, maka jadilan orang bijak supaya kamu bisa menginspirasi orang lain.
  10. Sukses hanya akan diterima oleh orang yang mau menghargai kerja keras, pengalam, dan juga mau belajar terus tentang segala hal baru tanpa adanya rasa lelah.
  11. Mimpi akan sebuah kesuksesan memang banyak dialam orang. Namun, sayangnya hanya sedikit saja orang yang mau bangun pagi untuk mewujudkan mimpi tersebut.
  12. Orang sukses bisa dinilai dari sikap dan kemampuan yang dimilikinya, makanya biasakan untuk jadi orang baik, loyal, serta cerdas luar biasa.
  13. Kesalahan dan kegagalan bukanlah suatu aib, bahkan dari situ kamu bisa mengambil sebuah pelajaran dan hikmah.
  14. Mengucapkan kata sukses memang sangat mudah, namun dalam mewujudkannya menjadi nyata itu membutuhkan proses panjang. Untuk kesuksesan itu tidak ada jalur instan, makanya hargailah sebuah proses dibandingkan dengan hasilnya. Sebab, dari proses yang dijalani akan ada hikmah dibaliknya.
  15. Kehidupan yang sebenarnya adalah untuk mempersiapkan sebuah kesuksesan di masa depan. Makanya, pertimbangan segala kemungkinan yang terjadi, baik itu positif maupun negatif, namun hindarilah yang negatif.

Kata-Kata Bijaksana Mengandung Makna yang Dalam

Kata Kata Bijaksana Mengandung Makna yang Dalam

  1. Jika kamu berusaha, maka lakukan usaha sebaik mungkin dengan kemampuanmu dan tidak usah mengkhawatirkan hasil, karena hasil tidak akan pernah menghianati sebuah usaha.
  2. Saat ada orang yang merendahkan dan menertawakanmu, jangan bangkitkan emosimu, cukup diam, dan buktikan dengan tindakan positif apa saja yang bisa kamu lakukan.
  3. Sekarang bersemangatlah, jangan pantang menyerah, karena di masa depan sudah banyak orang yang dengan antusias menantikan kesuksesan dirimu.
  4. Ketika kamu menunda segala sesuatu yang baik, maka sama saja dengan menunda kesuksesan yang datang kepadamu.
  5. Jangan lupakan masa lalu, dan jangan kempali pula padanya, tetapkan pandangan ke depan, fokus ke masa depan, ambil pelajaran dari masa lalu dengan menengoknya sesekali.
  6. Apa yang terjadi pada diriku adalah sepuluh persen dari hidupku, sedangkan bagaimana caraku untuk menghadapinya adalah sembilan puluh persen dari hidupku.
  7. Lebih baik kalau kamu berjuang dengan jatuh berulang-ulang , dibandingkan kamu hidup tak pernah jatuh dan tanpa adanya harapan.
  8. Sebuah kegagalan adalah sumber dari kekuatan hidup, sedangkan pelatihnya adalah rasa sakit yang diterima.
  9. Segala sesuatu yang kita inginkan akan tercapai dalam hidup, ketika kita mampu untuk bertahan dalam cobaan.
  10. Jangan cuma berani dan nyaman di zona nyaman, karena tidak selamanya berani mencoba hal baru dan beranjak adalah hal yang sulit.
  11. Kadang kala kamu bisa sukses dengan berani menjadi berbeda dari yang lain, seperti layang-layang yang bisa terbang tinggi dengan melawan arah angin.
  12. Ketika ada sebuah perjuangan, maka di tempat yang sama pula ada kekuatan.
  13. Kapasitan fisik tidak akan mendatangkan kekuatan, karena kekuatan yang sebenarnya akan datang dari sebuah kemauan yang gigih.
  14. Perjuangan tidak lebih baik dari daya tahan, sedangkan keindahan semata juga tidak lebih baik dari kesabaran.
  15. Di dalam sebuah kehidupan motivasi untuk sukses yang sesungguhnya adalah keinginan.
  16. Ketika kamu diberi limpahan tugas, janganlah merasa bahwa itu sangat besar dan banyak. Karena kekuatan kamu lebih besar jika dibandingkan dengan tugas tersebut.
  17. Dia yang cerdik, adalah yang bisa memanfaatkan dan membuat peluang yang datang dalam hidupnya.
  18. Untuk mereka yang sekarang menghadapi tantangan, maka merekalah yang sedang memberikan ruang pada hidupnya untuk membuat mimpinya jadi nyata.
  19. Sebuah kesulitan dan cobaan dihadirkan bukan untuk membuat kamu berkecil hati, tapi untuk membangun dirimu.
  20. Segala kesulitan akan berakhir dengan kesuka-citaan, seperti malam yang gelap pasti akan berarti ketika sang mentari pagi terbit.

Itulah beberapa kata-kata mutiara tentang kebijaksanaan dalam hidup yang bisa anda jadikan sebagai motivasi, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Tinggalkan komentar