Rokemendasi Kado untuk Bayi Bermanfaat

Ketika satu pasangan menikah, pasti setelah itu memiliki harapan untuk dikaruniai anak. Mungkin Anda juga begitu, namun apabila teman atau saudara habis melahirkan maka Anda perlu berkunjung. Itu bisa menjadi motivasi untuk Anda supaya bisa mendapatkan momongan juga, serta menjenguknya.

Saat Anda datang tidak mungkin jika dengan tangan kosong, Anda perlu memberikan kado untuk bayi. Kado ini merupakan simbol dari ucapan selamat kepada yang baru mendapatkan momongan.

Terkadang Anda juga pasti merasa bingung ingin memberikan kado apa kepada teman atau saudara yang baru saja melahirkan. Karena memilihnya bukanlah hal yang mudah, karena Anda perlu tahu mana yang dibutuhkan.

Terkadang memang kado untuk bayi yang diberikan tidak terpakai jika memang tidak dibutuhkan, pasti Anda tidak mau hal ini terjadi.

Daripada Anda bingung dan tidak salah memberi kado untuk bayi, lebih baik menyimak informasi berikut ini sebelum membeli.

Kado untuk Bayi yang Tepat dan Berguna

1. Clay Baby Footprints and Frame

Clay Baby Footprints and Frame

Bayi yang baru lahir tentu akan membuat orang gemas, karena memiliki tubuh yang mungil. Terlebih lagi dengan kulitnya yang lembut, serta bagian telapak tangan serta telapak kakinya yang terlihat imut dan mungil.

Tetapi namanya makhluk hidup tentu akan bertumbuh menjadi individu yang lebih sempurna. Begitu pun manusia yang bertumbuh dari bayi menjadi balita, lalu menjadi anak anak.

Maka perlu juga barang yang bisa membuat kenangan si bayi sebelum beranjak dewasa. Clay baby footprints and frame sangat cocok untuk dijadikan hadiah untuk teman atau saudara yang baru melahirkan.

Karena barang ini berisi frame atau pigura foto serta dua bungkus clay. Lantas apa fungsinya? Claynya digunakan untuk mencetak telapak tangan dan telapak kaki bayi, kalau sudah dicetak bisa dimasukkan ke dalam pigura untuk dipajang.

Dengan begitu maka barang ini bisa dijadikan untuk mengabadikan kenangan si bayi. Sehingga akan meninggalkan kesan yang berharga untuk mengenang masa masa lucu bayi.

2. Baby Grooming Set

Baby Grooming Set

Kesehatan bayi adalah hal penting yang perlu diperhatikan, karena bayi masih sensitif dan memiliki daya tahan tubuh yang rentan. Sehingga sedikit saja terkena penyakit, maka dampaknya bisa saja menjadi buruk. Sehingga perlu cermat dalam memperhatikan bayi dan perawatannya, jadi Anda bisa memberikan kado yang akan bermanfaat untuk merawat kebersihan bayi.

Baby grooming set adalah perlengkapan bayi yang di dalamnya terdapat berbagai perlengkapan untuk merawat gusi, rambut, dan kuku. Untuk merawat rambut terdapat sisir yang terdapat bulu nilon lembut, sehingga aman untuk bayi dan membuat rambut semakin rapi.

Sedangkan untuk peralatan kuku terdapat gunting kuku, pemotong kuku, serta penghalus kuku. Jika kuku pendek dan rapi maka kemungkinan bayi terluka karena kukunya sendiri semakin kecil. Peralatan yang digunakan untuk merawat gusi terdapat pembersih gusi.

3. Neck Ring Bayi

Neck Ring Bayi

Neck ring merupakan ban renang yang khusus untuk bayi, seperti namanya dalam penggunaannya hanya perlu dipasangkan di leher bayi. Memangnya bayi boleh berenang? Boleh, bahkan berenang adalah kegiatan yang menjadi favorit untuk bayi.

Mengapa bisa? Karena memang pada dasarnya bayi itu di kandungan berada di cairan, jadi ketika sudah keluar pun ia merasa nyaman ketika berada di air.

Selain itu berenang juga bisa membuat bayi semakin baik dalam stimulasi perkembangan motoriknya. Sebab ketika berenang bayi akan bergerak secara alami dengan menggerakkan tangan dan kaki.

Jadi supaya kegiatan berenang bayi bisa lancar dan aman, neck ring bisa menjadi pelengkapnya. Terlebih lagi bentuk dari neck ring yang memiliki ragam jenis dan lucu, pasti akan membuat kegiatan berenang bayi semakin ceria.

4. Mainan Stroller

Mainan Stroller

Biasanya orang tua akan menggunakan stroller ketika akan mengajak anaknya keluar rumah jalan jalan. Tentunya di stroller merupakan barang yang pemakaiannya jangka panjang.

Namun bayi atau balita yang ada dalam stroller tentu akan merasa bosan, jadi Anda bisa memberi mainan untuk stroller. Selain membuat bayi tidak bosan, mainan juga bisa membuat bayi semakin baik perkembangannya.

Karena mainan stroller juga memiliki banyak kegunaan, dan itu berbeda setiap jenisnya. ada yang bisa digunakan untuk melatih pendengaran, penglihatan, hingga sensor motorik bayi.

Jadi mainan ini bisa menjadi kado yang pas untuk diberikan kepada teman yang baru melahirkan untuk membantu perkembangan bayi. Meskipun tidak akan digunakan ketika bayi baru lahir, namun akan berguna ketika bayi tumbuh menjadi balita.

5. Soft Book Teether

Soft Book Teether

Bayi ketika baru lahir memang tidak memiliki gigi, hanya gusi yang ada. Namun seiring dengan berjalannya waktu memang gigi akan tumbuh dengan sendirinya.

Dan hal ini adalah pertumbuhan yang perlu disorot dan diperhatikan. Sebab ketika bayi mulai tumbuh gigi, maka ia akan merasa gatal pada gusinya. Sehingga secara alamiah akan mencari benda yang bisa digigitinya.

Jadi bayi perlu dijaga supaya tidak menggigit benda yang salah, dan malah menimbulkan penyakit. Misalnya saja benda benda yang kotor, perlu dijauhkan dari jangkauan bayi yang akan tumbuh gigi. Sebagai solusinya bayi bisa diberikan soft book teether.

Soft book teether adalah buku cerita gambar yang terbuat dari kain, dan ada objek untuk gigitan bayi. Itu adalah alat yang bisa mendorong pertumbuhan gigi pada bayi, sehingga bayi bisa menggigitnya dengan aman.

6. Bouncer Bayi

Bouncer bayi

Bouncer adalah alat yang bisa digunakan sebagai penenang untuk bayi, dan bisa digunakan bayi untuk bermain. Selain itu bouncer juga bisa dijadikan tempat bayi untuk berjemur, karena bayi membutuhkan sinar matahari yang cukup terlebih lagi ketika pagi hari. Memang bouncer adalah alat yang multi fungsi dan bisa Anda gunakan sebagai tempat bayi.

Namun ketika Anda ingin memberikan hadiah berupa bouncer sebagai kado, maka Anda pilih yang bisa diatur menjadi tiga posisi. Posisi yang bisa diatur adalah tidur, bersandar, serta duduk tegap. Ini bisa disesuaikan dengan usia bayi, jadi bisa juga digunakan untuk bayi yang baru lahir. Untuk ketahanannya bisa digunakan hingga bayi memiliki berat dua puluh kilogram.

Apabila Anda sedang bepergian, maka Anda bisa membuat bayi lebih tenang dengan menempatkannya di bouncer. Supaya lebih lengkap, dalam bouncernya bisa dipasang mainan yang lucu jadi bayi bisa bermain hingga ia ketiduran. Sebagian besar desain bouncer memang dibentuk supaya mudah dibawa kemana mana, sehingga tidak akan repot.

7. Gendongan Anak

Gendongan anak
mooimom.id

Gendongan mungkin memang tidak bisa digunakan untuk bayi yang baru saja lahir, namun tidak ada salahnya untuk dijadikan kado. Kalau bisa Anda pilih gendongan bayi yang bisa dipakai untuk jangka panjang. Sehingga bisa digunakan hingga bayi tumbuh menjadi besar, jadi lebih hemat karena tidak membeli gendongan lagi.

Ada banyak jenis gendongan untuk bayi, tergantung dengan selera dan jenis yang Anda inginkan. Salah satu jenisnya adalah gendongan kaos, yang multi fungsi dan praktis. Gendongan kaos ini bisa digunakan dalam metode gendong yang konvensional, serta posisi M Shape. Terlebih posisi M Shape itu memiliki dampak baik untuk pertumbuhan tulang belakang.

Kalau secara tradisional bisa menggunakan gendongan jarik, sedangkan untuk jenis gendongan yang sedang trend adalah model babywrap. Jadi apabila ingin Anda jadikan hadiah untuk bayi berarti tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai salah, karena jika salah bisa bisa kado yang Anda berikan tidak berguna dan tidak dipakai.

8. Play Gym Bayi

Play Gym bayi

Play gym adalah kado yang tepat untuk diberikan, bukan hanya lucu namun barang ini juga memiliki kegunaan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Wujud dari play gym ini adalah mainan yang memang digelantungkan dengan warna yang beragam dan musik yang akan terputar ketika bayi menendangnya. Hal ini tentunya akan sangat menarik dan menyenangkan untuk bayi.

Bukan hanya itu, play gym bisa membantu dalam perkembangan sensor motorik bayi, baik itu motorik kasar maupun halus. Dan bayi juga bisa mempelajari mengenai hal sederhana seperti sebab akibat dengan mainan ini. warnanya yang cerah dan beragam bisa membuat bayi bisa mengenal dan membedakan warna dalam penglihatannya.

Mainan yang bergelantungan juga akan membuat bayi tetertarik, sehingga ia akan belajar dan berusaha untuk meraih dan menggenggam. Dengan begitu ia akan membuat sensor motorik kasar dan halus menjadi lebih tajam.

9. Portable Baby Food Mill

Portable Baby Food Mill

Makanan untuk bayi memang tidak bisa sembarangan, dalam pengolahan dan hasil makanan haruslah tepat. Misalnya saja dari segi tekstur dan jenis makanan, perlu diperhatikan mana yang akan sesuai dengan pencernaan bayi.

Makanya jika ingin memberi hadiah yang cocok maka portable baby food mill bisa menjadi pilihan. Sebab alat ini memang sengaja dibuat untuk pengolahan makanan pendamping ASI yang tepat untuk bayi.

Memang jika bayi berusia satu hingga enam bulan tidak boleh memakan makanan apapun selain ASI. Namun setelah enam bulan memerlukan MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Dalam proses pembuatannya makanan harus dipastikan memiliki tekstur yang benar benar halus. Dengan begitu akan mudah dicerna oleh perut bayi yang masih sensitif dan rentan.

Peralatan set ini memang merupakan penggiling makanan bayi, dan portable baby food mill sangat mudah dibawa. Sehingga jika Anda memberikan hadiah portable baby food mill kepada saudara atau teman yang melahirkan, itu adalah pilihan yang tepat.

10. Baby Shusher

Baby Shusher

Sebelum bayi lahir, memang bayi berada di kandungan jadi ketika lahir pun ia akan merasa nyaman jika lingkungannya sama dengan sebelumnya.

Misalnya saja ketika mandi, pasti ada air dan itu keadaannya sama dengan di kandungan dimana bayi berada di dalam cairan. Makanya membuat bayi merasa senang ketika ia dimandikan, karena ia merasa berada di dalam kandungan.

Hal paling sulit dalam menjaga bayi yang baru lahir adalah ketenangan ketika tidur. Karena di dalam kandungan tentu tidak ada suara suara bising mengganggu, sehingga ketika lahir ia akan menjadi sensitif.

Makanya membutuhkan alat yang dinamakan baby shusher yang bisa membuat bayi menjadi tenang ketika tidur. Ketika alat ini diaktifkan akan mengeluarkan bunyi bising yang berulang, mirip dengan suara ketika di dalam kandungan.

Suara yang dikeluarkan alat ini memang terdengar seperti bisikan yang kuat, kurang lebih seperti “Ssshhh… ssshhh… ssshhh…” yang berulang. Alat ini sudah terjamin dalam pemakaiannya, dan sudah banyak yang menggunakan.

Kebanyakan pengguna alat ini memberikan tanggapan yang positif, dan memberikan pernyataan bahwa alat ini sangat membantu membuat bayi lebih tenang.

Tips Memilih Kado Bayi yang Tepat

Memilih Kado Bayi yang Tepat

Ketahui Jenis Kelamin Bayi yang Baru Lahir

Sebelum Anda datang menjenguk teman atau saudara yang baru melahirkan, lebih baik Anda bertanya terlebih dahulu jenis kelamin bayinya. Ini menjadi kunci penting untuk Anda jika akan membeli kado untuk si bayi.

Dengan begitu Anda tidak akan salah dalam memilih kado, dan bisa memberi kado yang tepat sesuai dengan jenis kelamin. Misalnya saja bayinya perempuan maka bisa memberi pakaian bayi yang berwarna pink.

Biasanya memang barang barang bayi yang baru lahir itu tidaklah memiliki banyak perbedaan. Hanya saja masalah warna yang digunakan, apabila perempuan maka Anda bisa memilih warna pastel seperti pink dan ungu. Sedangkan untuk bayi berjenis kelamin laki laki bisa memberikan kado dengan warna hijau, biru, abu abu, hitam, dan warna lain yang tidak terkesan feminim.

Barang yang bisa Anda berikan sebenarnya beragam, tinggal memilih saja mana yang sekiranya akan berguna nantinya. Contoh barang yang bisa Anda jadikan kado adalah set perlengkapan makan. Perlengkapan mandi, selimut bayi, set pakaian, bouncer, dan beberapa jenis barang lainnya yang tersedia di toko bayi.

Cari Tahu Barang Apa yang Dibutuhkan

Ini perlu Anda lakukan sebelum memberikan kado untuk bayi, cari tahu dahulu barang apa yang sedang dibutuhkan. Sehingga Anda bisa memberikan barang yang dibutuhkan oleh orang tua si bayi.

Anda bisa mencari tahu melalui saudara dari orang tua bayi mengenai barang atau perlengkapan apa yang akan dibutuhkan sekarang. Sehingga Anda bisa memberi kado yang tepat dan pasti akan digunakan oleh orang tua kepada bayinya.

Menyesuaikan dengan Budget yang Anda Miliki

Ketika Anda menghadiahi sesuatu tentu ingin memberikan yang terbaik yang Anda punya. Tetapi jangan sampai Anda lupa mengenai budget yang dimiliki, dan tentukan budget untuk membeli kado.

Namun jika budget Anda sedikit tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada banyak barang bayi dengan harga yang beragam. Sehingga Anda bisa memilih kado dengan mudah dan tidak bingung dalam menyesuaikan harga dengan budget.

Kado yang Bermanfaat untuk Bayi

Apabila Anda memberi kado maka harapannya adalah barang yang diberikan akan berguna dan dipakai. Jadi Anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu, sekiranya barang apa yang pasti selalu dibutuhkan untuk bayi.

Misalnya saja adalah set perlengkapan mandi, yang mana akan selalu dibutuhkan dan bisa habis.

***

Memberikan hadiah bukanlah hal yang mudah, karena dalam memilih hadiah pun sudah pasti akan membuat bingung. Tentu mempertimbangkan berbagai aspek, mulai dari kebutuhan hingga barang yang sesuai dengan selera penerima hadiah. Tentunya Anda sebagai pemberi hadiah tidak mau jika barang yang Anda berikan tidak berguna bagi si penerima.

Makanya Anda perlu lebih jeli lagi dalam memberikan hadiah, terlebih lagi jika untuk bayi yang baru lahir. Kalau bisa Anda berikan hadiah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penerimanya, sehingga kado yang Anda berikan sudah pasti akan terpakai.

Apalagi barang untuk bayi, dimana yang memberi kado juga banyak dan orang tua bayi pasti juga sudah menyiapkan. Itulah salah satu alasan mengapa Anda bingung ketika memilih kado untuk bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button