25 Film Action Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi

Film action bisa dibilang salah satu genre yang disukai banyak orang dari semua kalangan. Pasalnya film bertemakan aksi selalu menyuguhkan alur cerita yang menegangkan. Tidak jarang juga dibubuhi dengan fantasi yang akan membuat siapapun cepat tertarik.

Sampai saat ini pun berbagai judul film aksi tidak berhenti untuk diproduksi. Dibuktikan dengan kemunculan beberapa judul film terbaru bergenre action. Meski begitu kemunculan film-film baru tidak membuat film action terbaik sepanjang masa turun pamor.

Film yang sarat akan adegan menegangkan, peperangan dan memacu adrenalin memang menarik. Maka dari itu, kali ini kami akan mengulas banyak mengenai beberapa judul film action terbaik sepanjang masa. Mungkin beberapa di antaranya sudah pernah Anda saksikan, entah di bioskop ataupun di tv swasta Indonesia.

Baca juga:  Situs Nonton Film Streaming di Bioskop Online

Daftar Film Action Terbaik Sepanjang Masa

1. Spiderman: Homecoming (2017)

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter pahlawan bernama Spider-Man. Hampir semua kalangan tahu bahwa ia adalah sosok manusia laba-laba yang bisa mengeluarkan jaring dengan tangan nya. Tidak heran Spider-man menjadi film action terbaik sepanjang masa dan masih sering diputar sampai sekarang.

Mengisahkan tentang sorang remaja Peter Parker yang dengan semangatnya membasmi para musuh. Dalam setiap aksinya selalu diawali dengan sebuah misi dari Tony Stark. Tiny juga lah yang merancang sebuah kostum canggih untuk Peter.

Namun Tony tak kunjung memberikan sebuah misi padanya, sehingga ia pun memilih membuktikan kalau dirinya pantas menjadi pahlawan super. Spider-Man Homecoming mempertemukan Spidey dengan Vulture yang menggunakan kostum manusia burung.

Nonton/streaming online film box office terbaru lainnya di:

2. Thor: Ragnarok (2017)

Mengambil tokoh utama pahlawan bernama Asgard. Asgard telah kehilangan senjata berharga nya . Peristiwa ini mengharuskan Thor berusaha lebih keras agar bisa keluar dari penjara yang mengurungnya.

Thor berusaha keras agar bisa keluar dan menghentikan Ragnarok yang dapat menghancurkan Asgard kapanpun. Di sela perjuangannya ia harus menghadapi musuh bernama Hela. Seakan tidak cukup Thor harus beradu lawan dengan Hulk, anggota Avengers.

Perjuangan Thor seakan harus dimaksimalkan dalam film ini. Dibandingkan film sebelumnya Thor: Ragnarok bukan hanya tentang aksi tapi juga bubuhan komedi.

Baca juga:  10 Situs Download Subtitle Indonesia Selain Subscene

3. Bad Boys For Life (2020)

Film action yang pertama dibintangi oleh Martin Lawrence. Film yang satu ini merupakan film ketiga dari franchise Bad Boys yang bisa dikategorikan film action terbaru. Dikisahkan para tokoh nya adalah pemberantas kejahatan yang terjadi. Dengan munculnya penjahat baru yang akan membuat Anda tegang sepanjang penayangan.

Lebih menariknya lagi, film ini juga dibubuhi dengan adegan komedi yang menghibur. Kedua tokoh utama berhasil membangun chemistry. Film ini sudah tayang pada 17 januari 2020 dan berhasil mendapat rating 6.7 dari durasi penayangan 2 jam 4 menit.

4. Wonder Woman (2017)

Sudah pernah nonton film aksi tentang seorang wanita super? Wonder Woman masuk dalam jejeran film action terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton loh.

Mengambil tokoh utama seorang perempuan bernama Diana. Wanita tersebut adalah putri dari amazons yang dalam kehidupannya telah dilatih menjadi seorang pejuang. Diceritakan seorang Diana yang meninggalkan daerah asal nya untuk berjuang melawan konflik yang terjadi di daerah lain.

Tokoh yang disebut sebagai wonder woman kemudian berjuang mati-matian agar ancaman tidak sampai ke kota asalnya. Bersama seorang pilot amerika, Diana mencoba menghentikan peperangan.

Usaha dengan kekuatan maksimal membuat wanita tersebut menjalani takdirnya sebagai seorang pahlawan. Tentang seorang wanita jagoan yang berjuang menyelamatkan dunia.

5. Guardian of The Galaxy Vol 2 (2017)

Marvel kembali memproduksi film dengan kisah lanjutan dari serial sebelumnya. Masih bertema luar angkasa, Guardian Of The Galaxy sedang berusaha mempertahankan keutuhan kelompok. Sekaligus datang di waktu yang sama mengungkap misteri.

Film ini bercerita tentang misteri mengenai orang tua peter Quill atau Star Lord. Tokoh visual dibuat senyata mungkin. Banyak yang menilai film ini memiliki ending yang kuat dalam sejarah perfilman Marvel. Selain itu, film Action yang juga bertema fantasi bisa ditonton semua kalangan.

6. Dunkirk (2017)

Film action terbaik sepanjang masa selanjutnya diduduki oleh Dunkirk. Mengambil latar perang dunia 2, Dunkirk mengisahkan tentang usaha penyelamatan tentara sekutu. Melibatkan sebanyak 400.000 pasukan dari berbagai Negara yang harus segera dievakuasi. Mereka harus menghadapi tentara dari Jerman di sebuah pulau bernama Dunkirk, Perancis.

Karena berlatar perang di masa lampau, Dunkirk adalah salah satu film yang diambil dari sebuah kisah nyata. Yaitu tentang penyelamatan sekelompok tentara di tahun 1940. Tepatnya pada tanggal 26 Mei – 4 Juni.

Tidak hanya berkisah tentang sebuah misi seorang pejuang Negara. Tetapi juga berhasil memainkan emosi penonton. Anda akan dibuat tegang saat menyaksikan film dengan adu tembak, perkelahian yang begitu kental

7. Ready Player One (2018)

Film ini seolah meramalkan sebuah masa depan yang akan terjadi di tahun 2045. Dimana semua bisa dilakukan secara virtual melalui dunia game.

Pada tahun itulah umat manusia mulai mengesampingkan kehidupan nyata. Mereka mulai hidup dalam dunia game virtual. Berinteraksi dalam dunia maya bernama OASIS (Ontologically Anthropecentric Sensory Immersive Simulation).

Kisah dimulai dengan meninggalnya pencetus program OASIS lali mewariskan kepada orang yang telah berhasil menyelesaikan misi. Misi tersebut adalah mencari Easter Egg.

Cerita dibuat seolah nyata dengan visualisasi yang memukau. Film ini juga bisa menjadi sindiran akan peristiwa beberapa tahun terakhir.

8. Mission Impossible Fallout (2018)

Mission Impossible adalah film serial yang selalu memberikan berbagai adegan menegangkan. Tidak terkecuali Mission Impossible Fallout yang kembali menghadirkan sosok Ethan Hunt. Kali ini Ethan bersama rekannya tengah mengejar sebuah organisasi bernama Apostles yang berusaha untuk mendapatkan bom nuklir. Jika tidak dihentikan mereka bisa saja memicu adanya perang nuklir.

Untuk menggagalkan rencana tersebut, Ethan dan tim IMF (impossible Mission Force) dikirim ke Berlin. Ethan tidak beraksi sendirian, ia juga ditemani oleh agen CIA.

Masih dengan karakter aktor yang sama bernama Tom Cruise, film ini berhasil membuat penonton tegang. Aksinya yang tangguh dan tidak main-main membuat Mission Impossible Fallout masuk dalam deretan film action terbaik sepanjang masa.

9. Tomb Raider (2018)

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Lara Croft yang telah kehilangan ayahnya. Diusianya yang menginjak 21 tahun Lara menolak untuk meneruskan bisnis keluarga. Ia lebih memilih kehidupan bebasnya menjadi seorang mahasiswa dan pekerja kurir di London.

Suatu ketika ada sebuah peristiwa yang membuatnya ingin menyelidiki sebuah kasus. Kasus tersebut berkenaan dengan kematian sang ayah .

Keputusan berbahaya tersebut membuat Lara harus menghadapi berbagai peristiwa. Ia pun berpetualang hingga sampai ke sebuah situs kuno di Jepang. Petualangan yang ia lakukan membuat Lara harus mengerahkan seluruh kemampuan di dalam otaknya.

Seperti apa kisahnya? Saksikan dalam Tomb Raider.

10. Creed II (2018)

Kehidupan seorang Adonis Creed yang tiba-tiba dihantui dengan kejadian di masa lalu. Takdir menjadikan Adonis seorang murid dari Rocky Balboa.

Di suatu waktu datang seorang bernama Ivan Drago yang kemudian membuat hidupnya berantakan. Adonis berkonflik dengan keluarga serta gurunya sendiri. Ivan sendiri adalah seorang petinju yang berperan besar di masa lalu Adonis.

Penonton akan terbawa oleh alur cerita yang mudah dipahami. Film ini masih bisa ditonton meski Anda tidak mengikuti film seri pertama.

11. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)

Film ini resmi tayang di tahun in yang dibintangi oleh Margott Robbie. Film ini seolah menjadi penawar dari film Suicide Squad. Berkisah tentang seorang pahlawan dan penjahat.

Keseruan aksinya dalam Harley Quinn akan membuat penonton terkesima. Apalagi dengan akting pemeran Harley yang professional. Anda akan dihibur oleh adegan Harley bersama antihero yang akan membasmi penjahat baru di Gotham.

12. Rampage (2018)

Film action terbaik sepanjang masa adalah Rampage. Film ini besutan dari sebuah video game dengan nama yang sama. Yaitu tentang seorang primatologist bernama David Okaye yang memiliki ikatan kuat bersama hewan.

Hewan tersebut tidak lain adalah seekor gorilla yang dinamainya George. Namun di suatu waktu sang gorilla menjadi objek eksperimen genetic yang membahayakan. Peristiwa ini membuat George sang gorilla menjadi ganas.

Masalah semakin runyam ketika hasil genetik berhasil menciptakan binatang buas baru yang juga lepas dari pengawasan. Kedua monster raksasa mengamuk dengan brutal dan menjadi penghancur ulung. Okaye dengan nalurinya harus segera menemukan penawar dari eksperimen tersebut. kota harus segera diselamatkan dari binatang yang mengamuk.

13. Avengers: Infinity War (2018)

Siapa yang tidak kenal dengan judul film yang saat rilis banyak ditunggu oleh penggemarnya. Avengers adalah film dengan tokoh superhero yang membentuk sebuah kelompok.

Penggemar Marvel pasti tahu bagaimana film ini membius penonton dengan visualisasi yang bagus. Bahkan hampir semua dilakukan dengan sebuah efek mengandalkan teknologi canggih.

Para pahlawan yang tergabung dalam Avengers berusaha untuk membunuh Thanos yang akan membawa bahaya di Bumi.

Avengers dan kelompok superhero lainnya harus mengerahkan seluruh tenaga agar dapat menghentikan nya dari bahaya Thanos yang berniat menyapu setengah dari alam semesta. Ending dari film ini bisa dibilang bikin geregetan.

14. Alita: Battle Angel (2019)

Bercerita tentang seorang cyborg bernama Alita, yang saat terbangun ia melupakan identitas nya. Alita ditemukan oleh seorang dokter yang juga seorang ilmuan jenius di tumpukan sampah. Dr Ido, begitu sebutan nya, bisa merakit tubuh manusia.

Film ini mengambil latar sebuah masa depan, yakni abad 26. Pada tahun tersebut dunia mulai jauh dari kata terang. Teknologi berhasil merubah seluruh tatanan kehidupan manusia. Teknologi malah membawa manusia serakah akan kekuasaan dan menciptakan tokoh baru dalam kehidupan.

Anda tidak hanya akan diberikan efek visualisasi yang memukau, tapi juga adegan bertarung yang menegangkan.

15. Fast & Furious Present: Hobbs & Shaw (2019)

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan judul Fast & Farious. Identik dengan aksi kebut-kebutan antara mobil dan konflik berbahaya lainnya.

Dalam serial ini, sebuah misi berhasil menyatukan Luke Hobbs dan Deckard Shaw. Mereka harus menghadapi tokoh bernama Brixton yang mengaku sebagai superhuman. Bukan hanya tentang sebuah misi tapi juga berbagai konflik yang menyertai nya.

Kedua tokoh memiliki karakter yang berbeda. Maka dari itu dalam misi tersebut keduanya harus benar-benar bekerja sama.

Film yang masuk dalam deretan film aksi terbaik sepanjang masa ini juga menyelipkan humor. Sehingga penonton tetap bisa terhibur meski sebagian besarnya adalah menegangkan. Apalagi tentang masa lalu Hobbs & Shaw yang dulunya sempat terjadi konflik.

16. Avengers: End Game (2019)

Berlatar sebuah dunia yang telah mengalami kehancuran akibat Titan, Thanos. Para avengers yang terpencar ke beberapa belahan dunia kembali berkumpul di satu tempat.

Kehancuran semesta membuat kehidupan para pahlawan Avengers berantakan. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengubah dunia dengan mesin waktu. hanya dengan bantuan sekutu yang tersisa para pahlawan ingin mengembalikan kejayaan dunia.

Perang besar pun tidak dapat terelakkan. Ketegangan akan Anda rasakan saat menontonnya. Bisa dibilang serial ini adalah yang paling ditunggu oleh para penikmat film superhero. Dengan durasi 3 jam penayangan, Avengers: End game kembali beraksi. Anda mungkin akan begitu emosional saat menyaksikannya.

17. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)

Dikisahkan tokoh utama bernama Jhon Wick yang menjadi target para pembunuh bayaran. Bukan hanya itu, Jhon dicari juga oleh pembunuh internasional yang berhasil membunuh salah seorang pemimpin jaringan pembunuh bayaran.

Jhon Wick menjadi target utama, bahkan dijadikan sayembara. Uang sebanyak 14 juta USD akan didapatkan oleh siapapun yang berhasil mendapatkan Jhon Wick.

Jhon Wick harus mati-matian menjaga dirinya agar tidak tertangkap untuk bisa terus hidup. Dalam proses pertahanan hidupnya ini Jhon dibantu oleh karakter bernama Sofia. Lebih menariknya lagi, film ketiga Jhon Wick menghadirkan dua orang yang berasal dari Indonesia.

18. Captain Marvel (2019)

Bukan hanya sebuah film aksi tapi juga dikemas dengan visualisasi yang bagus. diceritakan seorang pilot Amerika bernama Carol Danvers. Dia memilih bergabung dengan time lit luar angkasa Starforce.

Maksudnya bukan tanpa alasan sebab Carol harus menyelesaikan sebuah misi penting. Tidak disangka DNA nya ternyata telah menyatu dengan DNA Kree. Fakta tersebut membuat Carol memiliki kekuatan super yang begitu besar.

Ia pun didapuk sebagai pahlawan alam semesta yang super kuat. Captain marvel mengangkat tema peperangan, sehingga Anda akan dibuat tegang sekaligus takjub.

Film lama Captain Marvel mengambil atar tahun 90 an. Maka dari itu semua teknologinya seperti senjata, komputer, kendaraan dibuat jadul.

19. Shazam (2019)

Mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Billy yang hidup dengan berpindah-pindah atau nomaden. Suatu ketika anak berusia 14 tahun tersebut terdampar di sebuah tempat asing.

Tempat tersebut ternyata adalah sebuah dunia antah berantah dengan seorang penyihir yang kemudian membuatnya menjadi pahlawan super. Billy diberikan sebuah mantra khusus Shazam yang kemudian membuat Billy memiliki kekuatan untuk menumpas Dr. Thaddeus Sivana, si pelaku kejahatan.

Namun seiring dengan niatnya menumpas kejahatan, berbagai masalah pun menghampirinya. Bagaimana perjuangan Billy menuntaskan segala permasalahan yang menghampirinya? Saksikan dalam Shazam.

20. Logan (2017)

Jika Anda pernah menonton film Wolverine sebagai kaum immortal pasti sudah tidak asing dengan karakter Logan. Diperankan oleh actor senior Hugh Jackman yang berperan sebagai superhero. Selain itu, Logan juga menjadi seri kesepuluh dari serial menakjubkan X-Men.

Mengisahkan tentang karakter Wolverine yang telah menua. Bersama dengan rekannya Logan harus melindungi mutan baru bernama Laura. Bukan hanya tentang sebuah aksi. Tapi juga emosi yang terus diaduk sehingga menjadikan para pemirsanya terbawa.

Film ini tayang dalam durasi 2 jam 17 menit, kesuksesan film Logan mendapatkan rating 8.1 di kancah film Hollywood.

21. Inception (2010)

Film ini bisa dibilang sudah cukup lama rilis, tepatnya sepuluh tahun lalu. Inception mengisahkan tentang sekelompok orang yang mampu merasuki pikiran orang lain. Mereka pun bisa memasuki mimpi orang dan mengendalikannya.

Kemampuan tersebut membuat mereka menjalani misi spionase dengan berbagai konflik yang terjadi. Inception diperankan oleh dua actor senior Leonardo D’Caprio dan Joseph Gordon Levitt. Bagaimana kisah mereka, saksikan dalam Inception.

22. Spider-Man Far From Home (2019)

Kembali dengan tokoh pahlawan laba-laba bernama Peter Parker. Di suatu waktu Peter pergi dengan semua teman sekolahnya. Dia pun memutuskan untuk meninggalkan kostum spideynya di rumah. Di sela kunjungannya ke Eropa, serangan muncul bertubi-tubi. Terror terus saja menghantui kota yang ia kunjungi.

Anda akan dibuat tertarik dari segi alur, plot twist serta visualisasi yang dihadirkan. Dalam film ini juga muncul seorang Mysterio, Nick Fury serta Hogan yang akan membantu Peter dalam misinya. Penggemar semua serial Marvel harus tonton Spider-Man Far From Home.

23. Terminator: Dark Fate (2019)

Kembali lagi dengan teknologi canggih dari masa depan yang bernama T-800. Ia bisa dibilang adalah sebuah robot yang dirancang dengan peralatan canggih.

Perjuangan Sarah Connor, T-800 dan Graze untuk melindungi seorang gadis bernama Daniella. Gadis tersebut menjadi target dari sebuah terminator bernama Rev-9 yang muncul dari masa depan sama dengan T-800.

Sebenarnya Terminator hadir dalam beberapa serial. Namun tenang Anda tetap bisa menontonnya walau tidak mengikuti dari awal. Adegan menegangkan begitu khas dalam film ini. Sebuah tantangan menghadapi terminator yang lebih canggih dari T-800.

24. Rambo: Last Blood (2019)

Rambo memang pantas menyandang film action terbaik sepanjang masa. Pasalnya film ini masih kerap ditayangkan di Tv swasta. Selain itu, jalan ceritanya yang menarik membuat penonton tidak pernah bosan menyaksikannya. Serial yang satu ini kembali melanjutkan kisah Rambo IV.

Dikisahkan pejuang kita yang bernama Rambo telah memilih kehidupan tenang di sebuah daerah. Kehidupan tuanya dedikasikan untuk bercocok tanam, sambil menjalankan peternakan bersama istri dan anaknya. Keduanya bernama Maria dan Gabrielle si anak angkat.

Namun ketenangan itu seolah tidak berlangsung lama. Semua bermula dari Gabrielle yang memilih untuk menemui ayah kandungnya di Meksiko.

Rambo begitu khawatir sehingga memilih untuk menyusul anak angkatnya tersebut. bisa dibilang Rambo memiliki jalan cerita yang mudah dipahami dan menarik. Film ini merupakan action klasik sekaligus petualangan akhir bagi Rambo di Meksiko.

25. 1917 (2019)

Seperti judulnya, film action terbaik berikut mengambil latar di masa perang dunia I. mengisahkan tentang dua orang prajurit perang di Britania raya dengan misi penyelamatan. Keduanya harus berhasil menyelamatkan 1600 orang yang ada di sana. Karena berlatarkan perang Dunia, penonton akan dibuat tegang akan segala peristiwa yang terjadi.

Peperangan, saling tembak, pembunuhan tanpa ampun dihadirkan begitu kompleks dalam film. Film ini begitu populer dan masih menarik untuk ditonton bersama. Tidak ada salahnya Anda menonton film yang pernah menyabet 3 nominasi Golden Flobes Award di tahun 2019 lalu.

Dari dua puluh lima judul film di atas, manakah yang ingin sekali Anda tonton? Banyaknya judul film baru-baru ini tetap tidak menyurutkan deretan film action terbaik sepanjang masa. Kisah-kisah nya tetap menarik untuk disaksikan kembali. Menurut Anda, film mana yang paling seru? Dan dengan siapa Anda menonton film tersebut?

Akmal Bahtiar

Menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, aktif menulis berbagai topik populer, seperti sains, sastra, dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close